Film Noktah Merah Perkawinan diperankan oleh tokoh utama Marsha Timothy, Oka Antara, dan Sheila Dara Aisha. (Foto: Wikipedia)

Film Noktah Merah Perkawinan diperankan oleh tokoh utama Marsha Timothy, Oka Antara, dan Sheila Dara Aisha. (Foto: Wikipedia)

Review Film Noktah Merah Perkawinan, Penonton Banjir Air Mata

Dalam film tersebut, terdapat kemunculan Ayu Azhari yang berperan sebagai seorang konsultan pernikahan.

Jumat, 16 September 2022 | 10:26 WIB - Layar
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

FILM Noktah Merah Perkawinan tayang perdana di bioskop pada Kamis, 15 September 2022. Film ini merupakan adaptasi dari sinetron berjudul serupa yang tayang pada tahun 1996.

Digarap oleh sutradara Sabrina Rochelle Kalangie, film Noktah Merah Perkawinan mengisahkan tentang sepasang suami istri yang mulai memasuki masa-masa kekecewaan dalam hubungan pernikahan. 

BERITA TERKAIT:
Review Film Noktah Merah Perkawinan, Penonton Banjir Air Mata
Marsha Timothy Kesulitan Bebahasa Belanda di Program Sandiwara Sastra

Sederet aktor dan aktris bertalenta beradu peran dalam film ini, sebut saja Marsha Timothy yang memerankan Ambarwati, Oka Antara sebagai Gilang, dan Sheila Dara Aisha sebagai Yulinar. 

Berikut ini reviw film Noktah Merah Perkawinan yang dikutip dari akun Twitter @WatchmenID.

Akun tersebut menyatakan, jika semua akting pemain tak ada yang jelek. Mereka tampil prima, terutama Marsha Timothy, yang memerankan tokoh utama bernama Ambarwati. Bahkan, pemeran anak-anak Ambarwati dan Gilang, Jaden Ocean sebagai Bagas Alleyra Fakhira sebagai Ayu juga bagus.

"Ga ada satu pun pemeran di film ini yang aktingnya jelek, semuanya tampil prima, terutama Marsha Timothy sebagai Ambarwati, JUARA BANGET!," tulis akun @WatchmenId, dikutip Jumat (16/9).

Dalam film tersebut, terdapat kemunculan Ayu Azhari yang berperan sebagai seorang konsultan pernikahan. Untuk diketahui, Ayu Azhari merupakan pemeran Ambarwati dalam sinetron aslinya.

Lebih lanjut, akun tersebut memuji sang sutradara, Sabrina Rochelle Kalangie dalam menggarap film Noktah Merah Perkawinan

"Secara directing, kami angkat topi sama Sabrina Rochelle Kalangie. Dari 5 menit awal film aja udah ada scene yang penyajiannya bikin kami bergumam "anjiirrr". Shot-shot nya rapi dan memperlihatkan semua aspek penting dalam plot," tulisnya.

 

"Pergantian antar scene nya smooth, vibes scene yang ditampilkan mendukung suasana adegan, pergerakan kamera juga menyesuaikan tiap konflik yang sedang terjadi di layar," lanjutnya.

Film tersebut juga mengandung bawang, di mana penonton dibuat beruari air mata menyaksikan kisah cinta segitiga anti-mainstream antara Ambarwati, Gilang, dan Yulinar.

"Di akhir film pun kami berhasil dibuat banjir air mata ???? padahal bagi yang belum menikah harusnya ga relate, tapi film ini berhasil membuat kita para penonton mendukung seluruh pemerannya."

"Konfliknya realistis dan ga lebay. Tidak ada orang jahat di film ini dan motivasi semua karakternya masuk akal. Kita paham bahwa sumber masalahnya adalah situasi dan komunikasi!" begitu menurut akun Review film itu.

Meski begitu, film Noktah Merah Perkawinan memiliki alur yang lambat, sehingga ada kemungkinan penonton merasa jenuh dengan dramanya.

"Namun secara pace film ini kami akui agak pelan, terasa cukup slow-burn dan bagi yang ga suka drama mungkin bisa jadi agak mengantuk. Tapi makin ke belakang konfliknya makin seru sehingga di ujung bakal terbayarkan semua!"

Di akhir, akun tersebut sangat merekomendasikan film film Noktah Merah Perkawinan untuk ditonton dan menegaskan bahwa film ini merupakan salah satu film yang sangat berhasil dalam mengadaptasi versi aslinya.

"Akhir kata, Noktah Merah Perkawinan sukses menjadi film drama yang harus ditonton untuk dijadikan pelajaran bagi siapapun yang belum ataupun yang sudah menikah. Sebuah film adaptasi yang sangat berhasil. Highly recommended!" 

Selain Marsha Timothy, Oka Antara dan Sheila Dara, film ini juga dibintangi oleh Ayu Azhari, Jaden Ocean, Alleyra Fakhira, Nazira C Noer, Nungki Kusumastuti, Ratna Riatiarno dan Roy Sungkono.


tags: #marsha timothy #sheila dara aisha #review film #noktah merah perkawinan #oka antara

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI