Potret pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Foto: Instagram)

Potret pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Foto: Instagram)

Hubungan Pernikahan akan Kandas, Menurut Adat Jawa Lesti Kejora dan Rizky Billar Menikah di Hari Yang Salah

Hasil ini dianggap tidak baik, artinya pernikahannya akan mengalami permasalahan yang berat.

Jumat, 30 September 2022 | 15:51 WIB - Pentas
Penulis: - . Editor: Muyassaroh

NASIB pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar kini sedang berada di ujung tanduk. Kabarnya, Lesti Kejora mengalami KDRT dari Rizky Billar hingga melaporkan suaminya itu ke polisi.

Keadaan rumah tangga mereka pun banyak dikaitkan dengan hari pernikahan mereka yang menurut kepercayaan orang Jawa, dilakukan di hari yang tidak baik. Masyarakat Jawa percaya bahwa kehidupan pernikahan yang akan datang bisa diketahui melalui weton.

BERITA TERKAIT:
Rizky Billar-Lesti Kejora Berhasil Tumbangkan Raffi Ahmad-Nagita Slavina di Lapangan Bulutangkis
Inara Rusli Minta Warganet Tak Hujat Virgoun, Nama Lesti Terseret
Lirik Lagu Baru Lesti Kejora 'Insan Biasa' yang Trending di YouTube, Ceritakan Kisahnya dengan Rizky Billar?
Rizky Billar Pamer Belikan Istri Tanah di Jaksel, Warganet Salfok Wajah Lesti Kejora: Kasian
Selain Venna Melinda, Ini Daftar Artis yang Pernah Alami KDRT

weton adalah hitungan untuk menentukan peruntungan atau kesialan nasib yang dialami. Hitungan weton untuk hari pernikahan biasanya digunakan untuk mengetahui nasib pernikahan ke depannya. Maka dari itu butuh perhitungan yang sangat matang.

weton adalah hari kelahiran manusia berdasarkan penanggalan jawa. Tiap weton terdapat hitungan nilai lahir dalam budaya jawa atau biasa dikenal dengan sebutan neptu. Neptu lah yang dijadikan pedoman dalam menghitung hari pernikahan, yang kemudian dibagi berdasar hari biasa dan hari pasaran.

Diketahui, Rizky Billar dan Lesti Kejora melangsungkan pernikahan pada hari Kamis, 19 Agustus 2021. Perayaan pernikahan Lesti dan Billar berlangsung pada saat bulan Suro, tepatnya tanggal 10 Muharram 1443 H. Jika dalam islam bulan Muharram adalah bulan kemuliaan, masyarakat Jawa percaya bahwasannya bulan Suro adalah bulan yang mistis. 

 

Menggelar hajatan bahkan pernikahan di bulan ini adalah larangan bagi masyarakat Jawa. Konon, akan mendatangkan kesialan bagi pengantin dan keluarganya. Sebab, bulan Suro adalah bulan di mana orang-orang melakukan ritual introspeksi diri. 

Jika malah dilangsungkan acara pernikahan yang menjadikan semua orang  berpesta, hal itu akan menyebabkan kelalaian orang tersebut untuk melakukan kewajibannya di bulan Suro. 

Lalu bagaimana dengan hitungan neptu dari hari pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar?

Tanggal 19 Agustus 2021 jatuh pada hari Kamis Pahing. Jika dengan hitungan weton Billar (Rabu Pahing)  + weton Lesti (Kamis Pahing) + hari pernikahan (Kamis Pahing) : 5 hasilnya adalah satuan buntu. Hasil ini dianggap tidak baik, artinya pernikahannya akan mengalami permasalahan yang berat.

Jika dilihat dari bulan pernikahan (Bulan Suro) dan perhitungan neptunya, sudah dijelaskan bahwa pernikahan tersebut memang akan digandrungi sejuta masalah. Jika ingin mengalami kehidupan yang baik, maka laksanakanlan di waktu yang baik pula.**

Penulis: Wartawan Magang KUASAKATCOM (Salma Khairun Nisa)

***

tags: #lesti kejora #rizky billar #pernikahan #weton #rumah tangga

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI