Hotel Aruss Semarang Tawarkan Menu Beef Wellington, Masakan Daging Sapi Unik ala Tradisional Inggris

Vue Resto & Lounge menyediakan paket makan malam dengan konsep set menu.

Senin, 12 Desember 2022 | 19:25 WIB - Hotelife
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

BEEF Wellington merupakan makanan asal Inggris yang terbuat dari daging sapi yang biasanya digunakan untuk membuat steak. Sajian ini dilengkapi dengan isian jamur dan sayuran lalu dibungkus dengan menggunakan puff pastry. 

Hidangan itu telah ada sejak zaman Kaisar Napoleon dan sejak pertengahan tahun 1990-an semakin dikenal sebagai hidangan mewah yang populer. 

BERITA TERKAIT:
Inggris Melenggang ke Perempat Final usai Tekuk Slowakia 2-1
The Three Lions Ditahan Imbang Slovenia 0-0
Rampas Truk Milik Warga di Bali, Seorang WNA Ditangkap Polisi
Inggris Vs Belgia: Gol Larut Bellingham Selamatkan Three Lions dari Kekalahan
Inggris Vs Brasil: Tim Tiga Singa Telan Kekalahan di Kandang Sendiri

Beef Wellington semakin terkenal ketika Chef Gordon Ramsay membuat video memasak hidangan ini.

Beef Wellington merupakan makanan spesial dan bergizi, untuk memasaknya pun juga diperlukan teknik tersendiri. Hal itu dikarenakan daging steak harus mencapai kematangan sempurna yang diinginkan, tetapi pada saat bersamaan, kulit pastry di luarnya juga matang berwarna cokelat keemasan tanpa gosong. Tak heran jika rasanya sangat istimewa dan harganya cukup mahal.

Di Hotel Aruss Semarang, satu porsi Beef Wellington dibuat dari daging Black Angus Tenderloin seberat 200 gram yang dibungkus dengan duxelles yang terdiri dari jamur cincang dan rempah-rempah, dan dilapisan paling luarnya dibungkus lagi dengan homemade puff pastry. 

Black Angus atau sapi hitam adalah jenis sapi yang dagingnya paling populer sebagai steak karena memiliki tekstur sangat empuk. Satu porsi Beef Wellington di Hotel Aruss Semarang dapat dinikmati oleh 2 orang dengan harga Rp. 375.000++. 

Selain Beef Wellington, sepanjang bulan Desember ini Hotel Aruss Semarang juga menyediakan menu Salmon en Croute dan Chicken Roulade yang siap untuk menemani momen Natal dan Tahun Baru bersama keluarga. 

 

Hidangan istimewa itu tidak hanya dapat dinikmati di Vue Resto & Lounge yang terletak di rooftop hotel yang berada di Jalan Wahidin Semarang itu, namun ketiga hidangan itu juga dapat disantap di rumah melalui layanan pesan antar. 

Untuk minuman, tersedia cocktail Moscow Mule yang bercita rasa segar sekaligus hangat di tenggorokan.

Vue Resto & Lounge tak hanya menghadirkan makanan dan minuman istimewa tersebut, tapi juga menawarkan makan malam dengan konsep set menu untuk tamu yang ingin merayakan Natal bersama keluarga dan orang-orang terdekat. 

Makan malam ini tersedia di tanggal 24 dan 25 Desember 2022 dengan menu bervariasi mulai dari hidangan pembuka, sup, hidangan utama, dan hidangan penutup. Harga yang ditawarkan untuk makan malam ini adalah Rp. 399.000++ untuk setiap orang. 

Menjelang pergantian tahun, Hotel Aruss Semarang menawarkan acara makan malam dengan tiga pilihan lokasi. Pilihan pertama adalah paket menginap dan makan malam yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 2.699.000 nett/kamar/malam sudah termasuk dengan sarapan dan makan malam untuk 2 orang.

Bagi tamu yang memilih paket ini akan mendapatkan makan malam berkonsep buffet all you can eat di Kapuas Grand Ballroom. Sembari menikmati makan malam, tamu ditemani dengan hiburan musik akustik.

Pilihan kedua disediakan bagi tamu yang tidak menginap tetapi ingin menikmati makan malam di hotel. Serajoe Restaurant menyediakan makan malam buffet all you can eat dengan harga Rp 300.000 nett/orang. Di Serajoe Restaurant ini tamu juga dapat menikmati hiburan musik akustik.

Opsi lain ditawarkan bagi tamu yang ingin menikmati malam pergantian tahun dari ketinggian. Vue Resto & Lounge menyediakan paket makan malam dengan konsep set menu. Hiburan lengkap disiapkan untuk para tamu, di antaranya adalah musik akustik dan penampilan DJ. Para tamu dapat menikmati makan malam tahun baru sambil memandang indahnya pemandangan kota dari ketinggian ini dengan harga Rp. 600.000 nett/orang.

Tamu yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut atau pemesanan dapat menghubungi Kevin di nomor WhatsApp 0851–5739–5009.
 

***

tags: #inggris #daging sapi #natal dan tahun baru #hotel aruss semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI