Video Musik Lagu Baru JKT48 'Benang Sari, Putik, dan Kupu-kupu Malam' Tuai Kontrovesi, Disebut Promosikan LGBT

Banyak yang menyoroti adegan di mana para member JKT48 seperti hendak berciuman.

Kamis, 16 Maret 2023 | 11:16 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

IDOL GROUP tanah air JKT48 belum lama ini merilis video musik lagu 'Benang Sari, Putik, dan Kupu-Kupu Malam'. Namun, video musik tersebut ternyata menuai kritik dari warganet lantaran dianggap mempromosikan dan menormalisasi LGBT.

Dalam video musik yang dirilis pada 13 Maret 2023 melalui kanal YouTube resmi mereka, tampak hanya ada 5 member JKT48 yang tampil. Mereka adalah Marsha Lenathea, Mutiara Azzahra, Kathrina Irene, Freya Jayawardhana, dan Adzana Shaliha.

BERITA TERKAIT:
Buntut Fans Tewas, Ternyata Konser JKT 48 di Semarang Belum Berizin 
Polisi Dalami Penyebab Tewasnya Fans JKT 48 di Semarang
Video Musik Lagu Baru JKT48 'Benang Sari, Putik, dan Kupu-kupu Malam' Tuai Kontrovesi, Disebut Promosikan LGBT
Usai Video Nge-vape Viral, Zee JKT48 Minta Maaf Ke Penggemar
Duet Bareng JKT48, Iwan Fals Nyanyi dan Ikuti Gerakan Aitakatta, Warganet: Momen Tak Terduga

video musikBenang Sari, Putik, dan Kupu-Kupu Malam’ tampak mengusung konsep seksi. Mengenakan pakaian bak penari India, kelima member JKT48 menunjukkan kebolehannya dalam menari.

"Gimana pendapat kalian?? Seru gak??” tulis akun Twitter @officialJKT48, dilansir pada Kamis, 16 Maret 2023.

Namun, video musik 'Benang Sari, Putik, dan Kupu-Kupu Malam’ ternyata menuai banyak kritikan dari warganet, terutama non-penggemar. Banyak yang menyoroti adegan di mana para member JKT48 seperti berciuman.

 

Mereka mengatakan bahwa lagu adaptasi darii dari 'Oshibe To Meshibe To Yoru No Chouchou' milik AKB48 itu memang mengandung unsur LGBT sehingga dirasa kurang pantas dinyanyikan oleh JKT48. Terlebih, para member banyak yang masih di bawah umur. 

"stress lo! bahaya bgt. istifar kalo kata gue mah,” komentar warganet.

"Takut banget gue liatnya. Sekarang JKT makin terang-terangan soal begituan ye?" sahut yang lain.

"Sorry buat yg ini gw dislike. Hampir semua aspek bagus, tapi pemilihan member sama konsepnya bener² pinggir jurang. Gila aja Freya baru bulan kemaren 17 tahun udah disuruh tampil di mv yg konsepnya gini," kritik fans.

"Baguss.. tapi kok kaya lesbi. Pertama liat melongo dulu trs mikir, ini beneran JKT48 sekarang begini??" imbuh warganet lain.

"bagus mv nya, tapi kenapa dibawainnya nuansa arab ya? dan kaget juga kenapa yang dipilih lagunya Oshibe yang udah bawaan unsur LGBT dari jaman AKB. lebih baik takedown dan edit bagian² yang sensitif sih," ungkap warganet lainnya.

"Ya kalo dibilang keren, ya keren banget. Kita harus hargai usaha semua pihak. Belum lagi kalian ngasih kesempatan ke member lain. But seriously, dengan konsep gitu kalian pakle member yang masih minor? Better kasih lagu lain. Sorry not sorry," timpal lainnya.

***

tags: #jkt48 #video musik #kontroversi #benang sari, putik, dan kupu-kupu malam #lgbt

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI