Rony Parulian Tersingkir, Salma Salsabila dan Nabila Taqiyyah Siap Bersaing di Grand Final Indonesian Idol 2023

Keduanya berhasil mengantongi tiket menuju Grand Final setelah mendapat vote tertinggi dari penonton.

Selasa, 09 Mei 2023 | 12:36 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

FINALIS Indonesian Idol 2023 kini tersisa dua peserta setelah Rony Parulian tereliminasi di babak Road to grand final pada Senin (8/5/2023) malam. Kedua peserta yang berhasil melaju ke babak grand final adalah Salma Salsabila dan Nabila Taqiyyah.

Keduanya berhasil mengantongi tiket menuju grand final setelah mendapat vote tertinggi dari penonton. Hal itu tentunya tak mengherankan sebab keduanya memberikan penampilan yang memukau baik judges maupun penonton.

BERITA TERKAIT:
Lirik Lagu Menghargai Kata Rindu, Lagu Kemenangan Salma Salsabila dan Nabila Taqiyyah Indonesian Idol
Buktikan Kemampuan Bermusik Lewat Kemenangan Indonesian Idol 2023, Salma Salsabila Auto Lolos Tugas Praktik di ISI
Dinilai Terlalu Fokus ke Salma dan Tak Hiraukan Nabila, Juri dan Host Indonesian Idol 2023 Banjir Kritikan Warganet
Sabet Juara 1 Indonesian Idol 2023, Sikap Salma ke Nabila Ini Tuai Pujian Warganet: Sebaik Itu
Profil dan Biodata Salma Salsabila, Pemenang Indonesian Idol 2023

Dalam babak Top 3 tadi malam, ketiga finalis tampil sebanyak tiga kali, yakni bersama semua finalis, bersama musisi Indonesia, dan secara solo. Saat tampil bersama, ketiga finalis menyanyikan lagu secara medley sambil sesekali berjoget bersama dancer yang mengiringi mereka.

Di penampilan kedua, Salma berkesempatan berduet dengan Momo Eks Geisha membawakan lagu 'Cobalah Mengerti'. Meskipun memiliki karakter suara yang berbeda, penampilan epik keduanya berhasil membuat merinding pendengarnya.

 

Pada penampilan solo, Salma menyanyikan lagu 'Decode' yang dipopulerkan oleh Paramore. Lagu rock tersebut berhasil ditaklukkan oleh finalis asal Probolinggo, Jawa Timur itu. Tak heran jika Salma mendapat banyak pujian dari kelima judges meskipun tak semuanya memberikan standing applause.

Sementara itu, Nabila di penampilan duet, berkolaborasi dengan Afgan menyanyikan lagu milik sang musisi yang bertajuk 'Jodoh Pasti Bertemu'. Penampilan Nabila X Afgan yang dinilai sangat 'match'.

Pada penampilan kedua, Nabila membawakan sebuah lagu upbeat milik Meghan Trainor yang berjudul 'No'. Pembawaan Nabila yang 'sangar' dinilai judges mampu menyampaikan seluruh isi lagu tersebut.

Penampilan apik mereka terbukti sukses mengantarkan mereka mengantongi tiket grand final. Kedua grand finalis tersebut merupakan perempuan berhijab. Tentunya ini menjadi sejarah baru dicetak di panggung Indonesian Idol dengan sosok dua finalis yang mengenakan kerudung.

Nantikan persaingan duo hijabers tersebut dalam panggung grand final Indonesian Idol 2023 minggu depan untuk melihat siapa yang layak meraih gelar sang juara.

***

tags: #salma #nabila #rony parulian # indonesian idol #grand final

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI