Meski Tunarungu, Anak Ketiga Dewi Yull Berhasil Lulus S2 di AS hingga Raih 3 Penghargaan sekaligus

Menurut teman-teman kuliahnya, para dosen dan rektor jarang sekali mahasiswa memborong achievement sebanyak itu

Kamis, 25 Mei 2023 | 11:27 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

ANAK ketiga penyanyi Dewi Yull, Panji Surya Saputra Sahetapy atau biasa disapa Surya Sahetapy berhasil mengukir prestasi membanggakan meskipun kerap dipandang sebelah mata lantaran tunarungu. Ia berhasil lulus magister (S2) di Rochester Institute of Technology (RIT), Kota Rochester, Henrietta, New York, Amerika Serikat (AS).

Di hari kelulusannya pada 15 Mei 2023 lalu, Surya Sahetapy ditemani oleh sang ibunda. Momen tersebut seperti yang diunggah Dewi Yull melalui Instagram pribadinya.

BERITA TERKAIT:
Meski Tunarungu, Anak Ketiga Dewi Yull Berhasil Lulus S2 di AS hingga Raih 3 Penghargaan sekaligus

"Surya baru lulus S2 di RIT (Rochester Institute of Technology) 2023 setelah sebelumnya mendapatkan beasiswa penuh dari Sasakawa - De Caro RITNTID ( Nippon Foundation)," tulis Dewi Yull.

 

Tak hanya lulus saja, Surya ternyata juga meraih tiga penghargaan sekaligus. Ketiga penghargaan tersebut yakni International Student Outstanding Service Award, The Outstanding Graduating Student Award In The Master's Degree, NTID Graduate College Delegate.

"Menurut teman-teman kuliahnya, para dosen dan rektor jarang sekali mahasiswa memborong achievement sebanyak itu," kata Dewi Yull.

Pemilik nama asli Raden Adjeng Dewi Pudjijati itu begitu bersyukur kesabarannya membesarkan sang putra dengan melawan stigma-stigma berbuah manis. 

Seperti diketahui, Surya Sahetapy merupakan anak ketiga dari mantan pasangan suami-istri, Dewi Yull dan artis senior Ray Sahetapy. Laki-laki kelahiran 21 Desember 1993 itu divonis tuli di usia 2 tahun.

Sebelum lahir Surya, Dewi Yull sudah memiliki seorang anak perempuan yang juga tunarungu. Ia adalah Giscka Puteri Agustina Sahatepy yang telah meninggal pada 2010 lalu.

***

tags: #dewi yull #tunarungu #penghargaan #amerika serikat #prestasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI