Hotel Dafam Adakan Fun Run "Lari dari Kenyataan", Diharapkan Jadi Daya Tarik Wisatawan

Masyarakat bisa turut serta meramaikan even tersebut dengan hanya membayar Rp150.000/net, nantinya tiap peserta mendapatkan bermacam fasilitas seperti free Jersey, Medaly, dan goody bag. 

Jumat, 26 Mei 2023 | 23:34 WIB - Hotelife
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

SETELAH sukses menyelenggarakan Fun Run Kawin lari yang bertajuk costum unik dan berpasangan, kini Hotel Dafam Semarang hadir kembali dengan Fun Run Lari Dari Kenyaan. Fun Run Lari dari kenyataan ini akan diselenggarakan tanggal 11 Juni 2023 dengan target 300 peserta.

Masih dalam rangkaian acara kegiatan Fun Run tersebut, Hotel Dafam, Jumat (26/5/2027), mengadakan Podcast “Lari Sebagai Solusi Gaya Hidup Sehat” dan Press Conference “Lari Dari Kenyataan” bersama dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, R. Wing Wiyarso Poespojoedho, SSos, MSi,  Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Dr. dr. Mochamad Abdul Hakam, S.PD Finasim, Danang Rasyid Saputra SE, MM sebagai salah satu perwakilan komunitas lari di semarang dan Muh Roy Amazon, GM Hotel Dafam Semarang sebagai pencetus Fun Run.

BERITA TERKAIT:
27 Hotel di Semarang Bagikan 2.000 Takjil untuk Warga di Sekitar Sam Poo Kong
Hotel Dafam Adakan Fun Run "Lari dari Kenyataan", Diharapkan Jadi Daya Tarik Wisatawan
Rayakan Valentine Day, Hotel Dafam Tawarkan Promo Spesial
Rayakan Valentine, Hotel Dafam Perkenalkan Menu Baru Bandeng Koprok dan Sweet Accident
Sambut Valentine, Hotel Dafam Semarang Adakan Fun Run Kawin Lari

Menurut Kepala DKK Semarang lari merupakan olahraga yang memiliki efek yang baik untuk tubuh. Selain itu, lari juga merupakan olahraga murah dan simpel. “Lari itu baik, olahraga yang simple dan murah, efek dalam kesehatan juga sangat dapat berpengaruh dalam tumbuh kembang terutama bagi umur yang masih produktif," kata Dr Hakam.

Meski begitu Hakam mengingatkan agar tidak berolahraga secara berlebihan. "Namun harus di ingat, bahwa segala yang berlebihan itu tidak baik. Asupan gizi juga harus seimbang dengan keringat yang dikeluarkan, jangan sampai dengan yang berlebihan malah dapat menjadi boomerang tidak baik pada tubuh," pesannya. 

"Saya juga suka lari lho, apalagi lari dari kenyataan hehe... Sampai saat ini olahraga yang saya terapkan adalah jalan, saya selalu berusaha untuk mencapai 1500 langkah perhari. Nah buat teman-teman juga, ayo lebih care dengan tubuh, harus seimbang apa yang dimakan dan yang dikeluarkan. Kalau tidak kuat lari, maka jalan saja, saya senang dengan Fun Run ini konsep olahraga santai yang seru. Sehingga dapat memancing masyarakat untuk berolahraga,” harapnya.

Sedangkan Wing Wiyarso dalam podcast tersebut mengungkapkan Pemkot Semarang ke depan akan banyak menyelenggarakan even besar guna menarik wisatawan berkunjung ke Kota ATLAS. “Alhamdulillah Kota Semarang kemarin dan ke depan memiliki banyak event yang besar dan menarik, daya minat masyarakat juga tinggi, bahkan rekor pun juga tercetak dengan 11.476 orang menari Semarang Rumah Kita dalam HUT Kota Semarang ke 476, bahkan Semarang Night Carnival 2023 kemarin juga antusias masyarakat sangat luar biasa, kedepan kami masih banyak event menarik, salah satunya Fun Run yang diadakan oleh Hotel Dafam Semarang," katanya. 

 

"Diharapkan acara seperti ini bisa menjadi acara tahunan yang dapat menarik tamu antar kota bahkan antar pulau dan antar negara, karena dengan wajah Kota Semarang sekarang yang semakin cantik kami yakin Insyallah orang yang main ke Semarang akan kangen dan datang Kembali,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, GM Hotel Dafam Semarang Roy Amazon mengucapkan terimakasihnya kepada Pemkot Semarang terutama Dinas Pariwisata yang selalu mensupport acara Hotel Dafam Semarang dan salah satunya yaitu Fun Run Lari Dari Kenyataan. “Ide Fun Run ini adalah sebuah acara olahraga yang simple, menarik, dan seru. Bahkan nanti setelah lari akan langsung diadakan Zumba bersama dan dimeriahkan doorprize senilai jutaan rupiah," ucapnya. 

Roy Amazon meyakini acara yang diselenggarakan Hotel Dafam itu dapat menjadi daya tarik tamu luar kota. Selain itu, hotel yang dipimpinnya tersebut akan memberikan banyak benefit kepada para peserta Fun Run

"Kami juga banyak promo salah satunya kami sediakan promo antar jemput wisatawan gratis di beberapa daerah tempat wisata dan oleh oleh Kota Semarang. Kami juga menampilkan promo makanan khas Semarangan, penjemputan dan pengantaran bandara, stasiun juga gratis," jelasnya.

Sedangkan Danang yang hadir mewakili pegiat lari di Semarang, mengatakan sangat senang adanya even tersebut. “Kami sebagai pelari sangat senang dengan acara seperti ini pak, selain bagi kami lari dapat membuang stres, lari juga dapat meningkatkan kesehatan, apalagi dapat hadiah," kata pria yang kesehariannya bekerja sebagai ASN di Bea Cukai tersebut.

Roy Amazon menambahkan masyarakat bisa turut serta meramaikan even tersebut dengan hanya membayar Rp150.000/net, nantinya tiap peserta mendapatkan bermacam fasilitas seperti free Jersey, Medaly, dan goody bag. 

"Selain itu dalam acara kami juga menyediakan mini snack dan tentunya doorprize senilai jutaan rupiah. Lepas dari event Fun Run. Hotel Dafam Semarang juga langsung memberikan member free DRM (Dafam Runner Member pada semua peserta Lari Dari Kenyataan) fasilitas potongan 15% harga kamar, 20% Spa, 10% FnB, Free minibar tipe Royal Suite, Special add Breakfast Rp50.000," ungkapnya.

"Menarik bukan, yuk buruan daftar dan ajak teman temanmu karena kami memberikan free 1 setelah pembayaran 10 peserta. Peserta yang ingin mengikuti Fun Run Lari dari Kenyataan bisa mendaftarkan diri ke Link pendaftaran di bit.ly/laridarinyata. Dan bisa menghubungi Contact person: Septi 0896 2737 0582, Emly 0821 3509 4170. Kapan lagi lari asik pulang bawa hadiah menarik!," pungkasnya.
 

***

tags: #hotel dafam #dinas pariwisata dan kebudayaan #kota semarang #fun run #dinas kesehatan kota semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI