Kunto Aji saat tampil di Saloka Fest 2023, di Saloka Theme Park, Kamis (22/6).

Kunto Aji saat tampil di Saloka Fest 2023, di Saloka Theme Park, Kamis (22/6).

Kunto Aji Sihir Ratusan Penggemarnya di Saloka Fest 2023

Sebelum Kunto Aji tampil, pihak penyelenggara memanjakan pengunjung dengan pertunjukan Baru Klinting Show yang tampil sangat spektakuler.

Jumat, 23 Juni 2023 | 06:11 WIB - Pentas
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUNTO AJI berhasil menyihir ratusan orang penggemarnya yang hadir di Saloka Fest 2023, Kamis (22/6/2023). Penyanyi asal Yogyakarta tersebut tampil hampir 60 menit dan membawakan sembilan lagu yang hampir keseluruhan liriknya diketahui oleh para penggemarnya.

Sembilan lagu dibawakan Kunto Aji saat manggung di Taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah, Saloka Theme Park itu. Lagu-lagu itu antara lain Akhir Bulan, Mercusuar, Saudade, Pilu Membiru, Ekspektasi, Topik Semalam, Selaras, Rehat, dan Konon Katanya.

BERITA TERKAIT:
Ahmad Dhani Ungkap Alasan Masih Bolehkan Ari Lasso Bawakan Lagu Dewa 19 Tapi Tetap Larang Once
Trending di YouTube! Dino Jelusic Bawakan 'Arjuna' Versi Inggris dalam Konser Dewa 19 feat All Stars di Solo
Dewa 19 Konser di Stadion Manahan, Gibran Rakabuming Request Lagu Ini
Dimeriahkan Musisi Legendaris Internasional, Konser Dewa 19 All Stars Siap Guncang Stadion Manahan Malam Ini!
Penampilan Dewa 19 di Saloka Fest 2023: Baladewi Dibuat 'Meleleh' dengan Suara Serak Virzha (3-selesai)

Selain mengajak penggemarnya menyanyikan lagu yang dinyanyikannya, Kunto Aji juga turun dari panggung untuk menyapa lebih dekat dan bersalaman dengan penggemarnya yang kebanyakan kaum hawa. Mengetahui idolanya mendekat, langsung para fans berhamburan dan merangsek mendekati Kunto Aji.

Kunto Aji merupakan bintang tamu pertama yang tampil dalam kegiatan Saloka Fest 2023 yang diadakan selama empat hari, yang dimulai dari 22-25 Juni.

Sejumlah musisi papan atas dijadwalkan tampil dalam Saloka Fest, mereka antara lain Kunto Aji, Shaggydog, Yovie and Nuno, Kahitna, Fiersa Besari, Dewa 19 featuring Vierza dan Ello.

Saloka Fest tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Saloka Theme Park yang keempat.

 

Sebelum Kunto Aji tampil, pihak penyelenggara memanjakan pengunjung dengan pertunjukan Baru Klinting Show yang tampil sangat spektakuler. Pertunjukan ini merupakan perpaduan multimedia dan air mancur dengan mengangkat legenda rakyat "Baru Klinthing" dan Rawa Pening sebagai alur ceritanya.

Usai pertunjukkan Baru Klinthing Show, dilanjutkan dengan Anniversary Party dimana ikon Saloka didampingi para pengisi acara kabaret melakukan potong tumpeng sebagai penanda perayaan ulang tahun keempat Saloka Theme Park.

Sebelumnya Media Relation Saloka Theme Park, Sandra Lutfi Afifah, dalam konferensi pers yang di gelar di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, pada Minggu (21/5/2023), mengungkapkan gelaran Saloka Fest 2023 mengusung tema "Music and Art" dengan menampilkan konser musik dan aneka pagelaran seni pada 22-25 Juni 2023. 

"Event berlangsung selama empat hari itu merupakan agenda spesial ulang tahun Saloka yang keempat. Penonton akan merasakan tema yang berbeda di setiap harinya, mulai dari kisah cinta Gen Z hingga flashback di tahun 90-an," kata Sandra.  

"Saloka Fest 2023 juga dimeriahkan dengan art exhibition seperti graffiti space area, art installation, dan graffiti pada patung Loka yang merupakan maskot Saloka Theme Park," jelas Sandra. 

Selain itu, imbuh Sandra, aneka kegiatan juga disiapkan Saloka Theme Park buat menghibur pengunjung Saloka Fest 2023 nanti. 

Untuk diketahui Saloka Theme Park sendiri berdiri di atas lahan seluas 12 hektare. Taman rekreasi itu menyediakan aneka wahana hiburan tematik dan edukatif dengan konsep legenda masyarakat Jawa Tengah.
 

***

tags: #dewa 19 #saloka theme park #kunto aji #saloka fest

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI