Diterima S3 di Unair Jurusan Pengembangan SDM, Ashanty: Sesuatu yang Aku Suka dan Ingin Pelajari

Mengambil gelar S3 tentu butuh semangat belajar dan keilmuan yang tinggi.

Selasa, 04 Juli 2023 | 17:43 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

NAMA Ashanty menjadi trending topc di Twitter pada Selasa (4/7/2023) sore. Setelah ditelusuri, hal ini ternyata lantaran istri Anang Hermansyah ini diterima di Universitas Arilangga Surabaya pada jenjang doktoral atau S3.

Ashanty menjelaskan ia memiliki satu cita-cita besar yang ia wujudkan terkait dunia akademik. Ia punya niatan untuk memperbaiki SDM di Indonesia dan salah satu caranya adalah dengan menjadi dosen yang bisa menyalurkan ilmunya pada mahasiswa.

BERITA TERKAIT:
Bikin Ngakak! Cerita Aldi Taher Bikin Grup WhatsApp Berisi Istri dan Mantan Istri: Ada yang Keluar Kumasukin Lagi
Diterima S3 di Unair Jurusan Pengembangan SDM, Ashanty: Sesuatu yang Aku Suka dan Ingin Pelajari
Menikah di Usia 20 Tahun, Najwa Shihab Ngaku Bucin
Profil King Faaz, Anak Fairuz A Rafiq yang Dijodohkan dengan Arsy Hermansyah
Azriel Hermansyah Ancam Beberkan Kelakuan Asli Raul Lemos

Untuk mewujudkan hal itu, Ashanty menempuh pendidikan di level doktoral, atau S3. Ia baru saja mengumumkan jika ia telah diterima di Universitas Airlangga.

 

Ashanty girang saat dirinya dinyatakan diterima masuk ke salah satu kampus ternama di Surabaya, Jawa Timur itu. Mengambil gelar S3 tentu butuh semangat belajar dan keilmuan yang tinggi. Dan hal itu siap dilakukan oleh ibu empat anak tersebut.

"Ya mungkin kalau S3-nya lulus kan bisa jadi dosen. Ya mudah-mudahan, doain aja. Aku ambil sesuatu yang emang aku suka, yang aku memang ingin pelajari," tutur Ashanty dilansir dari Liputan6.com (3/7/2023).

Ashanty sebelumnya telah mengambil gelar Magister jurusan Bisnis. Kini di jenjang doktoral ia mengambil fokus terkait SDM, sesuatu yang jadi keresahannya selama ini.

"Mereka juga bingung, 'Kenapa sih mbak ambilnya Kemasyarakatan Sumber Daya Manusia? Memang jadi apa?' Karena ya itu, aku concern banget sama Sumber Daya Manusia di Indonesia," pungkas Ashanty.

***

tags: #ashanty #universitas airlangga surabaya #trending topic #dosen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI