Putri Pinkan Mambo Alami Pelecehan Seksual dari Ayah Tiri sejak Usia 12 Tahun, Selaput Dara Sampai Sobek

Steve sering memaksa MA hingga menarik tangan dan tubuhnya setiap kali MA berusaha menghindar.

Jumat, 04 Agustus 2023 | 10:33 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

PUTRI Pinkan Mambo, MA, baru-baru ini membuat pengakuan bahwa dirinya mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh ayah tirinya, Steve Wantania. Kelakuan bejat itu disebut telah dilakukan suami Pinkan Mambo sejak 2018, saat MA masih berusia 12 tahun.

Menurut MA, Steve Wantania melakukan aksi bejat tersebut sejak 2018 saat usianya masih 12 tahun dan berlanjut hingga tahun 2021. Ayah tirinya itu juga melakukan perbuatan bejat hingga merusak organ intim MA. 

BERITA TERKAIT:
Putri Pinkan Mambo Alami Pelecehan Seksual dari Ayah Tiri sejak Usia 12 Tahun, Selaput Dara Sampai Sobek

hasil putusan Mahkamah Agung dengan nomor /PID.SUS/2022/PT BTN yang dijatuhkan kepada Steve Wantania juga mengungkap perbuatan bejat yang dilakukan oleh ayah tiri MA itu. Mulai dari menggesek alat kelamin hingga meraba bagian sensitif MA.

Selama menjalankan aksinya, Steve Wantania mengancam MA hingga memberikan iming-iming uang ratusan ribu agar tak memberitahu perbuatan tersebut kepada Pinkan Mambo.

Steve sering memaksa MA hingga menarik tangan dan tubuhnya setiap kali MA berusaha menghindar. Pada Januari 2021, ayah tiri MA bahkan sempat menggesekkan alat kelaminnya ke bagian tubuh belakang MA secara paksa. 

"Bahwa sekira bulan Januari 2021 bertempat di Komplek Delatinos C2 Nomor 9 kelurahan Rawabuntu, kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, saksi anak MA sedang mencari barang di kamar saksi, Pinkan Ratnasari yang pada saat ada terdakwa," tulis surat putusan tersebut.

"Terdakwa langsung menghampiri dan memeluk saksi anak MA dari belakang sambil menggesek-gesekan alat kelamin terdakwa ke bagian tubuh belakang saksi anak MA dan tangan kiri meraba-raba kemaluan (vagina) saksi anak Michelle," lanjutnya. 

 

Setelah mengalami pelecehan seksual berkali-kali, MA sampai kini mengaku mengalami trauma berat dan kerusakan pada organ intimnya. Dalam surat putusan, hasil pemeriksaan menemukan adanya robekan selaput dara karena kekerasan tumpul yang melewati lubang senggama. 

"selaput dara: pada posisi jam tujuh dan sembilan, terdapat robekan tidak sampai dasar," sambung keterangan. 

Kini, ayah tirinya itu telah ditangkap dan ditahan untuk menjalani hukuman atas kasus tersebut. Steve harus menjalani hukuman kurungan selama 9 tahun.

Sementara itu, MA merasa trauma hingga membutuhkan penolongan psikolog. Sampai saat ini, ia telah beberapa kali pergi ke psikolog untuk menyembuhkan traumanya itu.  

"Sempat beberapa kali ke psikolog tapi mungkin traumanya masih ada dan belum sembuh," jelas MA. 

Dari kejadian itu juga, MA sempat takut dengan laki-laki. Akan tetapi, anak dari Pinkan Mambo ini terus berusaha untuk tidak berpikir bahwa semua laki-laki seperti itu.  

"Pasti ada trauma ya sama laki-laki, tetapi aku mencoba untuk keras untuk menghindari itu, karena semua laki-laki gak sama," lanjutnya. 

MA juga bersyukur karena teman-temannya yang selalu memberikan dukungan kepadanya selama kejadian ini berlangsung. Dukungan ini lah yang membuat ia bisa bertahan sampai sekarang.  

"Mungkin aku banyak teman-teman memotivasi aku dan aku stronger dan di simi aku masih tetap berjuang sampai sekarang dan lagi proses," ucap MA.

***

tags: #pinkan mambo #pelecehan seksual #ayah tiri #selaput dara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI