Ini Perbedaan Reaksi Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Saat Tahu Rafathar Dipukul Teman Sekolah

Ia mengajarkan kepada sang anak untuk melawan saat diperlakukan tidak baik oleh orang lain.

Selasa, 05 September 2023 | 12:13 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

BARU-BARU ini Raffi Ahmad mengungkapkan bahwa putra sulungnya, Rafathar Malik Ahmad, sempat dipukul oleh teman sekolahnya. Ada perbedaan reaksi antara Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat mengetahui sang anak mendapat perlakuan tak menyenangkan tersebut.

Hal ini diungkapkan Raffi saat berbincang di kanal milik Wendy Cagur. Presenter asal Bandung itu mengatakan bahwa begitu mengetahui Rafathar ditonjok, Nagita Slavina langsung menangis.

BERITA TERKAIT:
Raffi Ahmaf Dituding Terlibat Pencucian Uang, Langsung Buka-bukaan Sumber Kekayaannya
Berapa Modal yang Dihabiskan Raffi Ahmad untuk Bangun Pabrik Camilan? 
Raffi Ahmad Bangun Pabrik Camilan untuk Rafathar dan Cipung
Rayyanza Cipung Panjat Dinding sampai Gelantungan, Warganet Soroti Sus Rini: Bukan Sembarang Babysitter
Gibran Kunjungi Rumah Raffi Ahmad, Jan Ethes dan Rafathar dan Tanding Basket

"Rafathar kemarin ditonjok sama temennya di sekolah, dapet email. Kalau Gigi kan nangis gini gini gini. Itu part gue (sebagai ayah) masuk," ujar Raffi Ahmad, dikutip dari kanal YouTube WOY!, Selasa (5/9/2023).

 

Namun berbeda dengan Nagita Slavina, Raffi Ahmad justru memberikan nasihat kepada Rafathar untuk berani membela diri, terlebih jika dirinya tak bersalah. Ia mengajarkan kepada sang anak untuk melawan saat diperlakukan tidak baik oleh orang lain.

"Gue masukin (kasih nasihat) ke dia, 'Rafathar, Rafathar nggak boleh pukul orang. Tapi kalau ada orang yang pukul Rafathar, Rafathar bertahan, dan Rafathar harus membela diri Rafathar. Kalau memang harus pukul balik, serang balik nggak papa. Intinya kamu nggak boleh diinjek-injek dan kamu tidak boleh diintimidasi sama orang. Apalagi kalau kamu tidak salah’," ungkap Raffi saat memberikan nasihat untuk putra sulungnya. 

Dalam kondisi ini, Raffi Ahmad merasa tanggung jawabnya begitu penting. Dengan sekuat tenaga, ia berusaha menyampaikan banyak nilai-nilai kehidupan kepada kedua anak laki-lakinya.  

Hal ini dilakukannya agar suatu hari nanti Rafathar dan Rayyanza dapat mengenang setiap kata nasihatnya sebagai bekal masa depan. 

"Nah itu yang harus gue masukin ke dia, survive dia sebagai laki-laki untuk dia hidup juga. Ada part kita yang sebagai bapak masuk ke anak kita," pungkasnya.
 

***

tags: #raffi ahmad #nagita slavina #rafathar #dipukul #reaksi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI