iPhone 15 Charger-nya Mirip Android! Kalo Kehabisan Daya bisa Pinjam Punya Teman 

Harga yang aman dikantong, dan mudah dicari membuat banyak pihak setuju dengan pilihan Apple untuk mengganti tipe chargernya.

Jumat, 15 September 2023 | 12:14 WIB - Gaya
Penulis: - . Editor: Hani

Apple secara resmi meluncurkan iPhone kelas atas barunya, yakni iPhone 15 dan 15 Pro, baru-baru ini. Ada berbagai hal yang berbeda dari seri iPhone sebelumnya. Casing iPhone 15 terbuat dari Titanium. Apple mengklaim bahwa desain Titanium adalah material paling premium yang digunakan pada casing iPhone saat ini. 

Klaim dari Apple, bahan Titanium ini memiliki ketahanan lebih kuat dan juga ringan.

BERITA TERKAIT:
Penjualan iPhone 15 Hari Pertama di Singapura Sepi Pembeli, Ini Alasannya 
iPhone 15 Charger-nya Mirip Android! Kalo Kehabisan Daya bisa Pinjam Punya Teman 

Secara desain iPhone 15 masih mirip iPhone 14, perbedaan yang mencolok ada di detail desain kamera. Yaitu tombol shortcut baru pengganti tombol silent switch dan charger yang diganti jadi USB Type C. 

Kecanggihan iPhone 15 lainnya terdapat di kamera. Untuk iPhone 15, memakai Ultra Wide Camera, dengan lensa utamanya 48MP. Penambahan fitur juga dilakukan. Mulai dari auto portrait mode, super high resolution, kamera telephoto bisa pakai 3 kali zoom, level 0.5x, 1x dan 2x di iPhone 15 tanpa Pro. 

Sedangkan, kamera iPhone 15 Pro ini yang paling WAH, karena kamera telephoto memakai model periscope sampai 5 kali zoom, dan untuk video sudah bisa merekam spasial video dengan 2 lensa.

Selain itu, charger USB Type C menjadi pilihan Apple untuk digunakan pada iPhone 15 ini. Kok bisa? 

Konektor Type C di iPhone 15 ini sangat berguna untuk profesional. Jadi, saat recording kualitas 4k 60fps, bisa langsung menyimpan ke external storage, atau connect ke macbook dengan kabel Type C nya. 

 

Dibanding charger iPhone yang lama, charger ini diklaim mampu mentransfer data 20 kali lebih cepat, sekitar 10gb (gigabit) per detik. 

Di samping itu, banyak pihak yang senang karena tidak perlu bingung semisal charger iPhonenya tertinggal atau lupa dibawa. Karena bisa pinjam punya teman. 

Harga yang aman dikantong, dan mudah dicari membuat banyak pihak setuju dengan pilihan Apple untuk mengganti tipe chargernya.

Seperti cuitan salah satu akun Prahara Rumah Keong di X,” akhirnya ga perlu nanya, ‘punya colokan Iphone apa nggak?’ lagi”.  

Ada juga komen yang menyebut kalau tidak bisa pamer hp iPhone berkedok meminjam charger, karena charger Type C sudah universal, hampir semua orang punya.

Cuit akun tomas slebew “Tapi nggak bisa pamer berkedok minjem charger...”

Untuk iPhone 15 tersedia pilihan storage mulai dari 128 gb. Tersedia 4 warna cantik, ada hitam, biru, hijau, dan pink.

Untuk harga iPhone 15 ini dibrandol dengan harga mulai dari 799 US$, dan untuk iPhone 15 Pro mulai dari harga 999US$. 
 
Kabarnya iPhone 15 ini baru akan launching pada bulan September di Amerika.


* Ditulis oleh wartawan magang Ika Melinda Ningtyas

***

tags: #iphone 15 #apple #charger #android

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI