"Obsidian Speciality Coffee & Eatery", Kafe Baru dekat Kota Lama Semarang

Diambil dari filosofi "Batu Obsidian" sendiri diyakini sebagai batu yang dapat menyembuhkan dengan kemampuan khusus untuk melepaskan ketegangan emosional dan fisik.

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 20:31 WIB - Hotelife
Penulis: Holy . Editor: Wis

BAGI pecinta kopi dan kuliner, satu lagi kafe hadir di Kota Lama Semarang. Namanya yakni Obsidian Specialty Coffee & Eatery. Kafe ini berada di lobby area Hotel Metro Park View, di Jl. Ki Nartosabdo no 2-4 Semarang. Kafe hanya berjarak 5 menit dari area Kota Lama maupun 2 menit dari Titik Nol Kota Semarang, serta bersebelahan dengan Alun Alun Kota Semarang

Managing Director Sango Hotel Management Asteria T Hesty mengatakan kafe ini Dibuka pada 15 Juni 2023. Obsidian Specialty Coffee & Eatery ini lahir dengan tujuan untuk menghadirkan pengalaman makan dengan menu yang unik serta bercita rasa tinggi dengan konsep "FUSSION FOOD" baik Indonesian food, Asian Food maupun Western Food. 

BERITA TERKAIT:
Gandeng TNI dan PMI, Hotel Metro Semarang Gelar Donor Darah
Ramaikan X Tour Semarangker di Kota Lama Semarang, Pesulap Merah: Kegiatan Ini untuk Mewaraskan Manusia
Gandeng Pesulap Merah, SEMARANGKER Ajak Peserta X Tour Kembali Telusuri Bangunan Angker Kota Lama Semarang
SEMARANGKER Ajak Peserta X Tour Rasakan Sensasi Angker Bangunan Kota Lama Semarang
Bantu Sesama, Hotel Metro Semarang Kumpulkan 30 Kantong Darah

"Sedangkan untuk minuman disediakan aneka minuman "HEALTHY JUICE" yang menyegarkan, juga minuman tradisional seperti jamu jamu yang diracik khusus. Ada juga aneka menu kopi yang diracik oleh Barista yang terlatih serta dengkapi dengan SIGNATURE KOPI OBSIDIAN yaitu KOPI REMPAH yang juga menjaikan penikmat kopi mendapatkan pengalaman yang berbeda," kata Asteria, Sabtu (28/10). 

 

Untuk Kopi Espresso based sendiri menggunakan Bean khusus yaitu Brazilian coffe by NOAS dan Italian Coffee Bean by Illy. Sedangkan untuk Manual brew Coffee menggunakan aneka Bean Nusantara ada 5 varian Bean; Arabica Gayo Takengon, Arabica Bali Kintamani, Arabica Papua Baliem, Arabica Flores Bajawa, Arabica Halo Berti dan Java Robusta.

Diambil dari filosofi "Batu Obsidian" sendiri diyakini sebagai batu yang dapat menyembuhkan dengan kemampuan khusus untuk melepaskan ketegangan emosional dan fisik. Tak hanya pilihan Kopi yang hadir dalam Obsidian Specialty Coffee & Eatery. Tersedia pula berbagai pilihan menu makanan pendamping dari mulai pilihan smoothies bowl, aneka sandwich, aneka pilihan frankfurter & bratwurst sosis, Asian dan Western food dan aneka pastry.

"Selain itu untuk para pecinta ice cream, Obsidian Specialty Coffee & Eatery juga menyajikan Haagen-Dazs ice cream sebagai desert pilihan. Tersedia berbagai macam rasa mulai dari Belgian Chocolate, Caramel Biscuit & cream, Cookies & Cream, Dark Chocolate, Green Tea, Macadamia Nut, Strawberry and Cheesecake yang mana semua pilihan es krim tersebut merupakan best seller yang dapat menaikan mood dan membuat rileks dengan tekstur ice krim yang soft, lembut dan manis," bebernya. 

Obsidian Specialty Coffee & Eatery Memiliki kapasitas sampai 100 tempat duduk yang terdiri di ruangan dalam (indoor) dan luar (outdoor). Selain merupakan tempat yang asik dan nyaman untuk bersantai, Obsidian Specialty Coffee & Eatery juga dapat dijadikan referensi untuk merayakan moment special seperti acara ulang tahun, arisan dan acara private lainnya.

***

tags: #kota lama semarang #hotel metro park view #es krim #kota semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI