Alasan Orang Indonesia Banyak yang Pilih Kerja di Jepang, Karena Gaji Lebih Besar?

Bagi kalian yang ingin bekerja di Jepang bisa langsung mulai dari sekarang untuk mencari informasi seputar rekrutmen tenaga kerja di Jepang.

Selasa, 31 Oktober 2023 | 14:28 WIB - Gaya
Penulis: - . Editor: Fauzi

Jepang menjadi salah satu negara yang banyak dijadikan sebagai tujuan bagi para tenaga kerja asal Indonesia untuk berkarir. Tak sedikit orang yang memiliki impian untuk bekerja di Negeri Sakura ini. Mayoritas beralasan karena gaji yang diterima relatif besar.

Selain gaji yang besar, ternyata ada beragam alasan mengapa sebagian orang memilih bekerja di Jepang. Berikut alasan selengkapnya.

BERITA TERKAIT:
Enam WNI Duduga Lakukan Perampokan Jam Tangan Mewah di Hong Kong
Hari Ketiga Pencarian WNA Taiwan, Tim Gabungan Kerahkan Delapan Kapal
Jemaah Calon Haji di Solo dan Surabaya akan Dapat Kemudahan Keimigrasian
Para Diaspora Indonesia di Istanbul Turki Antusias Salurkan Hak Demokrasi Pemilu 2024
Tak Mudah Pemilu di Luar Negeri, KPU: Satu TPS untuk Seribu Orang, Bayangkan Kalau Datang Berbarengan 

1.    Gaji dan Fasilitas Kerja yang Menjanjikan

Salah satu alasan utama bekerja di Jepang adalah karena gaji yang lumayan besar. Upah minimum di Jepang berkisar antara 15-30 juta per bulan. Tentunya, tinggi gaji tersebut seimbang dengan biaya hidup di Jepang yang juga jauh lebih tinggi dari Indonesia.
Selain gaji tinggi, ternyata banyak Perusahaan di Jepang yang menawarkan insentif tambahan, seperti bonus tambahan dan tunjangan perumahan.

2.    Peluang Karir yang Besar

Jepang memiliki beberapa perusahaan global terkemuka di berbagai industri, seperti bidang otomotif, teknologi, dan manufaktur. Jadi bekerja di perusahaan besar yang ada di Jepang akan menjadi peluang emas. Terutama kalian yang memiliki minat tinggi dalam bidang tersebut.

3.    Kesempatan Belajar Bahasa dan Budaya Jepang yang Menarik

Banyak masyarakat Indonesia yang menyukai budaya Jepang begitu juga dengan bahasanya. Dengan bekerja di Jepang akan bisa meningkatkan skill berbahasa Jepang langsung dengan penutur asli. Selain itu, secara tidak langsung bisa mengenal lebih dekat dan mendapatkan pengalaman langsung dari budaya dan tradisi Negeri Sakura.

 

4.    Mendapatkan Pengalaman dengan Tantangan

Hidup dan bekerja di negeri asing tentu merupakan suatu tantangan bagi diri sendiri. Dari tantangan tersebut pasti akan mendapat banyak pengalaman yang menjadi nilai lebih untuk bekal dalam berkarir. 

5.    Kemajuan Teknologi dan Inovasi

Jepang terkenal dengan negara maju dengan perkembangan teknologi yang pesat. kerja di Jepang dapat memberikan akses untuk terlibat langsung dalam perkembangan teknologi terbaru tersebut.

Hal ini juga menjadi alasan para profesional dalam bidang teknologi informasi dan robotika memilih Jepang sebagai tempat berkarir.

Itulah tadi beberapa alasan para tenaga kerja Indonesia memilih berkarir di Jepang. Beberapa dari mereka ada yang hanya untuk mencari pengalaman lalu kembali berkarir di Indonesia dengan menerapkan ilmu yang didapat di sana. Namun, ada juga yang memilih untuk tetap berkarir di Jepang.

Jadi apa kalian tertarik untuk bekerja di Jepang?

Bagi kalian yang ingin bekerja di Jepang bisa langsung mulai dari sekarang untuk mencari informasi seputar rekrutmen tenaga kerja di Jepang. Semangat!

Berita ini ditulis oleh wartawan magang: Maulida Najma Safitri

***

tags: #wni #kerja di jepang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI