Kedapatan Sukai Unggahan Gal Gadot, Sederet Artis Ini Diduga Pro Israel

Giorgino Abraham juga diketahui menjadi salah satu artis yang ketahuan menyukai unggahan Gal Gadot.

Selasa, 07 November 2023 | 13:14 WIB - Pentas
Penulis: - . Editor: Fauzi

Konflik antara Israel dan Palestina kini masih terus memanas. Jumlah warga Palestina yang tewas akibat konflik ini pun terus bertambah. Menurut databoks, jumlah total korban jiwa Palestina sudah melampaui 10.169 orang, tujuh kali lipat lebih banyak dibanding korban jiwa Israel, yakni 1.430 orang per Senin (06/11/2023).

Dari konflik ini, banyak pihak yang menyatakan dukungannya terhadap Palestina. Namun, terdapat juga yang mendukung kubu Israel. Di antara pihak-pihak yang mendapat sorotan adalah artis diduga pro Israel yang berasal dari Indonesia.

BERITA TERKAIT:
10 Caleg Artis yang Raup Suara Terbanyak di Pemilu 2024 
Polisi Lakukan Penyelidikan Kasus Anak Artis Tamara Tyasmara yang Meninggal di Kolam Renang
Ini Dia Tokoh Ternama yang Lahir pada Hari Kabisat, Ada yang Masuk Guinness World Record
Bikin Seisi Ruangan Ngakak, Ini Celetukan Rektor BINUS saat Enzy Storia Wisuda: Ini Artis Apa Ya?
Polisi Segel Tempat Hiburan Malam di Jaksel, Artis N Sempat Diamankan 

Berikut deretan artis diduga pro Israel menurut dugaan Netizen.

1.    Jeremy Thomas

Jeremy Thomas diduga menjadi salah satu artis pro Israel. Aktor senior ini terlihat menyukai postingan membela Israel pada postingan “I stand With Israel” milik Gal Gadot di media sosial pribadinya.

Jeremy pun memberikan klarifikasi di akun instagramnya pada Sabtu (04/11/2023). Ia berdalih tak memihak pihak manapun, kecuali menginginkan kedamaian. Tindakan ini mencerminkan ketidaksetujuannya terhadap perang dan perlunya melindungi warga sipil terutama anak-anak dan wanita.

Ia juga sempat membuat postingan yang menjelaskan manusia dilahirkan tuhan untuk hidup damai, sehat, bersama keluarga sesuai dengan pilihan ajaran kepercayaan masing-masing. Namun, tak lama postingan tersebut dibuat ia menghapusnya lantaran memantik reaksi pro kontra.

2.    Angel Pieters

Sama seperti Jeremy, ia kepergok menyukai unggahan Gal Gadot yang membela Israel atas penyerangan terhadap Palestina.

Sempat dihujat, penyanyi jebolan Idola Cilik 2008 itu memberikan klarifikasinya. Ia membeberkan bahwa dirinya tak seperti yang dinilai orang banyak karena dituding lebih memihak Israel. Di akhir tulisannya, Angel mempertegas jika kabar itu tak benar dan meminta maaf untuk semua yang merasa kecewa padanya.

3.    Tarra Budiman

Sama seperti lainnya, Tarra Budiman kedapatan menyukai postingan Gal Gadot yang mendukung aksi Israel. Aksinya ini sontak membuat netizen geram dan segera memenuhi akun instagramnya dengan rujakan dan cacian.

Setelah mengetahui alasan dirinya dirujak netizen, Tarra segera memberikan klarifikasi melalui story instagramnya yang berisi permintaan maaf atas kelalaiannya bersosial media dan memberikan pernyataan bahwa ia tak mendukung bentuk kekerasan dan kejahatan di dunia.

 

Tarra pun menyerukan dukungannya pada kebebasan, kemerdekaan, dan kedamaian di Palestina. Ia pun menutup dan membatasi kolom komentar di sosial medianya.

4.    Mario Lawalata

Mario Lawalata pun menerima tudingan mendukung Israel usai menyukai postingan Gal Gadot yang mendukung aksi Israel. Mario lantas merasa tudingan tersebut tidak berdasar hanya karena memberikan tanda suka di unggahan.

Mario pun menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak memberikan dukungan kepada kedua negara, Israel maupun Palestina, melainkan kemanusiaan. Mario merasa peperangan seharusnya tak boleh terjadi karena menimbulkan banyak kerugian dan korban jiwa.

Ia dengan tegas mengatakan bahwa ia tidak memilih pihak yang diunggulkan, ia juga kerap memberikan tanda suka pada postingan Instagram yang berhubungan dengan Palestina.

5.    Millen Cyrus

artis transgender Indonesia ini juga memberikan like ke postingan Gal Gadot yang bernada mendukung Israel.

Terkait hal ini, Millen Cyrus belum memberikan keterangan apa pun dan lebih memilih untuk mengunggah pesan bijak di Instagram stroynya pada Selasa (31/10/2023). Ia membagikan ulang unggahan dari akun @motivation_assassin yang berbunyi “Ketika berdoa menjadi kebiasaanmu, maka keajaiban akan menjadi gaya hidupmu.”

Meski begitu, warganet yang sudah kecewa akan dirinya tak langsung kembali respect terhadap Millen atas masalah ini. warganet justru semakin kesal lantaran Millen diduga tak hanya sekali menyukai postingan Gal Gadot, tetapi beberapa kali yang seolah membuktikan bahwa Millen memang pro Israel.

6.    Giorgino Abraham

Giorgino Abraham juga diketahui menjadi salah satu artis yang ketahuan menyukai unggahan Gal Gadot yang menyerukan dukungan untuk Israel.

Mendapati hal tersebut, warganet memberikan banyak kritikan pada unggahan Giorgino. Hingga artikel ini diturunkan belum ada klarifikasi langsung dari Giorgino Abraham.

Selain deretan artis di atas, terdapat pula Valencia Tanoesoedibjo, Asmirandah, Patricia Devina, Davina Karamoy, Anastasia Gabriella, Michelle Koesnadi, Coki Pardede, Rendy Kjaernett, Andrea Dian, Sheila Marcia, Patricia Gouw, dan beberapa lainnya diduga netizen mendukung Israel usai menyukai postingan Gal Gadot yang pro Isarel.

Berita ini ditulis oleh wartawan magang: Maulida Najma Safitri

***

tags: #artis #israel #gal gadot #palestina #millen cyrus

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI