Sempat Terkena Kejahatan Siber, ASTON Inn Pandanaran Semarang Hadir dengan Akun Instagram Baru

Akibat dari pembajakan tersebut, pihaknya tidak dapat melakukan komunikasi dan mempromosikan programnya. 

Kamis, 09 November 2023 | 20:56 WIB - Hotelife
Penulis: Hafifah Nurchasanah . Editor: Muyassaroh

MEDIA Sosial memiliki peran tinggi sebagai ajang promosi bagi sejumlah perusahaan, termasuk ASTON Inn Pandanaran Semarang. Beberapa waktu terakhir ASTON Inn Pandanaran Semarang mengalami Kejahatan Siber baik penipuan dan pembajakan pada akun sosial medianya. 

Marketing Communication ASTON Inn Pandanaran Semarang, Krisdiar Porandito mengatakan akun Instagram mereka, @astoninnpandanaransemarang telah di bajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Akibat dari pembajakan tersebut, pihaknya tidak dapat melakukan komunikasi dan mempromosikan programnya. 

BERITA TERKAIT:
Bupati Tiwi Minta Paham Intoleransi di Medsos Dihalau dengan Pancasila
Polisi Kantongi Identitas Penjambret di CFD Sudirman-Thamrin
Warganet Korsel Lakukan Rasisme kepada Indonesia, Bicara Kotor hingga Singgung Agama
DPRD Ajak Warga Jaga Situasi selama Proses Pilwalkot Semarang 2024
Pria Ini Ngaku Titisan Soekarno dan Megawati adalah Anaknya: Pidato Kayak Pak Karno Saya Bisa

Dengan terjadinya pembajakan akun tersebut, management bertindak cepat dengan membuat akun Instagram baru @astoninnpandanaran untuk memulihkan komunikasi dengan para tamu. Ini juga menjadi langkah proaktif dalam menghadapi serangan siber yang merugikan ASTON Inn Pandanaran Semarang.

 

"Kami juga mengatakan menghimbau para pengikut untuk membantu menutup akun yang lama dengan cara melaporkan melalui fitur laporan via Instagram," Tutur Krisdiar dalam keterangan tertulis diterima tim redaksi KUASAKATACOM pada Kamis (9/11).

"Kami terus berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik untuk para tamu ASTON Inn Pandanaran Semarang dengan membuat akun Instagram baru dan menghimbau membantu melaporkan akun yang lama melalui fitur laporan yang tersedia di Instagram agar akun tersebut dapat segera tutup" terangnya.

***

tags: #media sosial #kejahatan siber #akun instagram #aston inn pandanaran semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI