Sempat Terkena Kejahatan Siber, ASTON Inn Pandanaran Semarang Hadir dengan Akun Instagram Baru

Akibat dari pembajakan tersebut, pihaknya tidak dapat melakukan komunikasi dan mempromosikan programnya. 

Kamis, 09 November 2023 | 20:56 WIB - Hotelife
Penulis: Hafifah Nurchasanah . Editor: Muyassaroh

MEDIA Sosial memiliki peran tinggi sebagai ajang promosi bagi sejumlah perusahaan, termasuk ASTON Inn Pandanaran Semarang. Beberapa waktu terakhir ASTON Inn Pandanaran Semarang mengalami Kejahatan Siber baik penipuan dan pembajakan pada akun sosial medianya. 

Marketing Communication ASTON Inn Pandanaran Semarang, Krisdiar Porandito mengatakan akun Instagram mereka, @astoninnpandanaransemarang telah di bajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Akibat dari pembajakan tersebut, pihaknya tidak dapat melakukan komunikasi dan mempromosikan programnya. 

BERITA TERKAIT:
Selama Masa kampanye, Bawaslu Temukan 355 Pelanggaran Konten Internet
Saling Tantang Lewat IG, Lima Pemuda di Semarang Keroyok GBA Pakai Sajam
PT KAI Tanggapi Video Viral Penumpang Belum Paham Aturan Bagasi
Viral! Disparekraf DKI Jakarta Buka Loker, Syarat Hp Iphone 13 Pro
Nana Mirdad Temukan Bayi Baru Lahir Dibuang di Semak-semak Dekat Rumahnya

Dengan terjadinya pembajakan akun tersebut, management bertindak cepat dengan membuat akun Instagram baru @astoninnpandanaran untuk memulihkan komunikasi dengan para tamu. Ini juga menjadi langkah proaktif dalam menghadapi serangan siber yang merugikan ASTON Inn Pandanaran Semarang.

 

"Kami juga mengatakan menghimbau para pengikut untuk membantu menutup akun yang lama dengan cara melaporkan melalui fitur laporan via Instagram," Tutur Krisdiar dalam keterangan tertulis diterima tim redaksi KUASAKATACOM pada Kamis (9/11).

"Kami terus berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik untuk para tamu ASTON Inn Pandanaran Semarang dengan membuat akun Instagram baru dan menghimbau membantu melaporkan akun yang lama melalui fitur laporan yang tersedia di Instagram agar akun tersebut dapat segera tutup" terangnya.

***

tags: #media sosial #kejahatan siber #akun instagram #aston inn pandanaran semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI