Viral Penonton Disuruh Tutup Mata saat Hindia Bawakan Lagu 'Matahari Tenggelam', Liriknya Bikin Merinding

Sementara lagu dinyanyikan, layar LED di panggung memperlihatkan tanda segitiga mata satu.

Rabu, 15 November 2023 | 10:40 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

MUSISI Daniel Baskara Putra atau biasa dikenal dengan Hindia baru-baru ini menjadi perbincangan usai viralnya video yang memperlihatkan penonton konser band tersebut disuruh menutup mata saat lagu 'Matahari Tenggelam' dinyanyikan. 

Lirik lagu hingga tanda yang tertera di LED saat lagu tersebut dinyanyikan membuat warganet berasumsi bahwa Hindia merupakan pengikut Satanisme atau Illuminati.

BERITA TERKAIT:
Pendukung Israel Nekat Naik ke Panggung Konser Coldplay, Berujung Jatuh hingga Tulang Rusuk Patah
Peringati Hari Jadi ke-278 Kabupaten Sragen, Puluhan Ribu Warga Tumpah Ruah Saksikan Konser Judika
KPU Boyolali Gelar Konser Sosialisasi Pilkada 2024
Peringati Hardiknas, Sejumlah Siswa di Sleman Antusias Ikuti Konser Kompilasi Karya Seni
Ghisca Debora Aritonang Penipu Tiket Coldplay Divonis Tiga Tahun Penjara

Dalam sebuah video milik akun TikTok @suneater yang kini telah beredar di media sosial X, tampak suasana konser saat Hindia menjadi penampil. Dalam video tersebut, terdengar pengumuman yang menyuruh penonton menutup mata dengan kain yang sudah dibawa masing-masing.

"Peringatan darurat kehadiran bayangan. Pengunjung dimohon menggunakan penutup mata yang sudah dibawa masing-masing," demikian bunyi pengumuman tersebut.

Setelah para penonton menutup mata, Hindia yang juga menutup matanya mulai membawakan lagu 'Matahari Tenggelam'. Sementara lagu dinyanyikan, layar LED di panggung memperlihatkan tanda segitiga mata satu.

Hal ini membuat warganet menuding sang musisi pengikut Satanisme. Ini diperparah dengan adanya instalasi berupa patung yang diletakkan di atas panggung yang dikaitkan dengan simbol baphomet. 

 

Selain itu, lirik pada lagu tersebut juga dinilai berkonotasi negatif, terutama di bagian "Kudoakan kita semua masuk neraka, panjang umur".

"maaf tapi bukannya udah kelewatan ya kalo liriknya 'ku doakan kita semua masuk neraka' mana semua yang nonton ikut nyanyiin bagian itu," kata seorang pengguna X anonim di akun menfess @tanyarlfes.

"iya woyy serem. kemaren lewat tl. dengerin lirik sama liat simbol2 di depan kayak..." komentar akun @baka***.

"eh iyaa sumpah, lewat fyp terus reflek mikir sebenernya penontonnya nih sadar ga sih kalo Hindia tuh kayak satanis ???? kok pas lirik itu mereka ikutan nyanyi, gila," kata akun @zMid***.

"ngeri juga yaa, padahal ucapan adalah doa takut tiba-tiba malaikat lewat terus diaminin," ungkap akun @erme***.

"Guys, gw saranin lu pada perbanyak ibadah dan beramal deh soalnya dunia udah mulai serem dan tanda-tandanya makin ketara banget," ujar akun @yuli***.

"

***

tags: #konser #hindia #baskara putra #satanisme #illuminati

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI