Persentase Pengembalian Xyloband Coldplay di Jakarta Terkuak, Cuma 52 Persen?

Dari sekitar 80.000 penonton konser Coldplay di Jakarta, berapa orang yang mengembalikan Xylobands?

Selasa, 21 November 2023 | 11:11 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

konser Coldplay bertajuk 'Music of The Spheres' telah digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu, (15/11/2023). Usai konser digelar, biasanya akan diperlihatkan persentasi pengembalian Xyloband oleh penonton.

Untuk diketahui, setiap konser yang digelar oleh Coldplay, masing-masing penonton dipinjamkan wristband LED warna-warni yang disebut Xylobands. Xyloband tersebut berbentuk gelang LED yang akan menyala menyesuaikan lagu-lagu Coldplay yang dibawakan di atas panggung. 

BERITA TERKAIT:
Polisi Usut Dugaan ART Dianiaya-Dikurung Dalam Rumah Majikannya di Jakbar
BTP akan Fokus Kampanye Ganjar-Mahfud di Jakarta
Kemenag Bahas Penerjemahan Al-Quran Bahasa Betawi
Tiga Tersangka Kasus Penjambretan Pesepeda di Menteng Dibekuk Polisi
Hari Ini, Mahfud MD Lanjutkan Kampanye ke Lampung

Karena bersifat pinjaman, Xyloband wajib dikembalikan setelah konser selesai. Pasalnya, Xyloband itu akan digunakan untuk konser selanjutnya.

Persentase pengembalian Xyloband Coldplay di suatu negara bakal terkuak di konser selanjutnya. Pengembalian Xyloband Coldplay di Jakarta seharusnya bisa dilihat dalam konser yang digelar di Perth, Australia.

Namun, setelah konser di Perth selesai digelar pada 18-19 November 2023, persentase pengembalian Xyloband di Jakarta ternyata tidak diperlihatkan.

Hanya ada persentase pengembalian Xyloband di Tokyo sebesar 97%, Copengahen 96%, dan Buenos Aires 94%. Diduga, ketiga negara itu memegang persentase pengembalian Xyloband Coldplay tertinggi.

Persentase pengembalian Xylobands Coldplay di Jakarta tentu menjadi pertanyaan besar. Dari sekitar 80.000 penonton konser Coldplay di Jakarta, berapa orang yang mengembalikan Xyloband?

 

Berdasarkan informasi yang diunggah akun Instagram @unikinfold, persentase pengembalian Xyloband Coldplay di Jakarta disebut hanya 52%. 

"Dari sekitar 80.000 gelang yang dibagikan, ternyata hanya sekitar 41.600 yang dikembalikan, dan sisanya sekitar 38.400 dibawa pulang oleh para Coldplayers," demikian yang tertulis di unggahan akun tersebut.

Unggahan tersebut lantas menuai berbagai komentar warganet. Banyak juga yang menyebut oknum penonton Coldplay yang mengambil Xyloband justru memamerkannya di media sosial.

"Habis dibawa pulang, terus dijadiin story dan dipamerin donk, bangga gitu jadi maling?" komentar  akun @agus***.

"habis ngambil, jadiin status dan pamer di ig," kata akun @gowe***.

"Wow sangat mendalami peran jadi warga asli konoha," ungkap akun @reza***.

"Sudah bisa ditebak, tingkat SDM juga menentukan," ujar akun @ad17**.

"Ngakak. Udah kudugong pasti ada pada dibawa pulang. Endonesyah pipel kan getohh," tulis akun @patr***.


 

***

tags: #jakarta #konser #coldplay #xyloband

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI