BCL akan Menikah 2 Desember Nanti, Ini Calon Suaminya 

"Ini berkas kelengkapan yang dia bawa dari Bunga Citra Lestari dan sudah ada surat kematian dari suaminya, lalu dari kelurahan sudah ada, kartu keluarga sudah ada,"

Minggu, 26 November 2023 | 09:11 WIB - Pentas
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

Penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL dikabarkan akan menyudahi status jandanya. Ia dipersunting Tiko Aryawardhana. Pernikahan itu akan digelar di Bali. 

Kabar ini diungkapkan Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Minggu. 

BERITA TERKAIT:
Pasutri Gaje Bakal Tayang di Bioskop Bulan Februari 2024, Berikut Fakta-fakta Menariknya
Marisa Lolos di Babak The Chair X, Jadi Peserta Favorit Para Juri X Factor
Danish Ruth Sukses Pukau Para Juri dengan Suara Emasnya, Judika: Salah Satu Peserta Terkeren di Audisi Hari Ini
Bawakan Lagu Ciptaan Sendiri, Marisa Aprilliyana Pukau Semua Juri di Audisi X Factor Indonesia
Penampilan Abu Bakar dengan "Teruntuk" Buat Juri X Factor Tertegun, Ello Sampai Nangis 

"Status dari laki-lakinya atau calon suaminya itu pernah menikah sebelumnya yakni bapak Tiko Pradipta Aryawardhana. Sehingga statusnya duda cerai hidup," kata Emma Fatmayani, Staf Pendaftaran KUA Pasar Minggu, dikutip dari kanal YouTube Indosiar pada Sabtu, 25 November 2023.

Emma Fatmayani menunjukkan surat-surat yang telah diserahkan oleh pihak BCL dan Tiko. Salah satu dokumennya adalah surat kematian Ashraf Sinclair.

"Ini berkas kelengkapan yang dia bawa dari Bunga Citra Lestari dan sudah ada surat kematian dari suaminya, lalu dari kelurahan sudah ada, kartu keluarga sudah ada," kata Emma Fatmayani.

Kepala KUA Pasar Minggu H. Daud Damsyik MA, mengungkapkan lebih lanjut mengenai status BCL dan Tito. 

 

"Secara umum sama, cuma ada penambahan di status ya, jadi stastusnya itu kan cuma dua orang menikah. Nah sudah menikah itu janda, misalkan, atau duda. Apakah jandanya itu janda meninggal atau janda cerai. Kalau janda cerai hidup ya dibuktikan dengan akta cerai yang otentik dan asli. Nah itu jadi sebuah keharusan, kewajiban kalau meninggal pasangannya, berarti surat kematian," kata Daud.

Menurut Emma, BCL dan Tito datang ke KUA Pasar Minggu untuk meminta surat rekomendasi menikah yang ditujukan untuk KUA Kecamatan Mengwi, Bali.

"Kalau kami hanya membuatkan rekomendasi, kapan menikah tidak ada di kami dan mungkin bisa ditanyakan pada saat pembuatan JakEVO yakni aplikasi untuk mendaftar nikah. Nantinya untuk mendapatkan PM 1 dan N1 data dia, karena harus diupload soal data dia menikah, kapan menikah lalu tanggalnya dan bulan serta tahun berapa," kata Emma.

Keterangan dari KUA Pasar Minggu diperkuat oleh Ketua RT tempat tinggal Tiko. Ia membenarkan bahwa Tiko telah meminta surat pengantar nikah. 

"Kebetulan warga kita yang bernama Tiko Pradipta Aryowardhana, nomor surat juga 158 pada tanggal 15 November 2023 dan meminta surat atau minta dibuatkan surat untuk pengantar nikah untuk nikahnya di daerah Bali," kata Mahmud.

Mengenai sosok Tito, Mahmud membeberkan hubungan mereka sedikit. "Dulu juga pernah kan dia teman kuliah kalau enggak salah. Kebetulan beliau juga sama-sama sendiri, jadi mungkin sama-sama nyambung kembali kali. Jadi untuk nikahnya insyaallah mereka berencana di KUA Bali. Ya sosok biasa lah, orang biasa. Ramah tinggal di sini dan juga orang tuanya tinggal di sini juga sebelum saya jadi ketua lingkungan. Sebelum saya jadi ketua RT. Saya jadi ketua RT tahun 2014 apa 2015 apa 2012," kata Mahmud.


 

***

tags: #bunga citra lestari #bcl #menikah #tiko aryawardhana

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI