Momen Kiki membantu Belinda memotong daging. (Foto: Instagram/kiki.mci11)

Momen Kiki membantu Belinda memotong daging. (Foto: Instagram/kiki.mci11)

Juara MasterChef Indonesia Tuai Kontroversi, Adegan Kiki Bantu Belinda Potong Daging Tak Tayang di TV Disorot Warganet

Kebaikan Kiki pada Belinda dianggap menjadi poin plus bagi finalis lulusan SMKN 8 Medan ini.

Senin, 27 November 2023 | 13:12 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

AJANG pencarian bakat memasak MasterChef Indonesia (MCI) season 11 mendapat kritikan pedas dari warganet usai menobatkan Belinda Christina menjadi juara usai unggul pencapaian poin atas Kiki. Warganet lantas menyorot momen ketika Kiki membantu Belinda memotong daging saat sedang berkompetisi yang tak ditayangkan di televisi.

Seperti diketahui, grand final MasterChef Indonesia season 11 tayang di stasiun televisi RCTI pada Minggu (26/11). Tayangan ulangnya juga dapat disaksikan di kanal YouTube MasterChef Indonesia.

BERITA TERKAIT:
Dinilai Blunder Usai Bahas Kontroversi MasterChef, Chef Arnold Disentil Ferry Irwandi: Anda Gak Merasa Bersalah?
CV Kiki MasterChef Hoaks Bikin Heboh! Warganet Ungkap Ternyata Disebar oleh Teman Chef Arnold  
Jadi Runner Up MasterChef Indonesia, Kiki Langsung Diajak Collab Chef Wayan
Merasa Senasib dengan Kiki MasterChef Indonesia, Kiky Saputri: Kasian Banget yang Namanya Kiky
Kemenangan Belinda di MasterChef Indonesia Season 11 Buat Nama Lord Adi dan Nindy Dibahas Kembali

Bbak grand final MasterChef Indonesia menyisakan dua peserta, yakni Belinda Christina dan Rizkisyah Putra Singarimbun alias Kiki. Keduanya harus bertanding dalam tiga ronde agar bisa menyabet gelar juara.

Dari ketiga ronde tersebut, poin yang dihasilkan Belinda mengungguli Kiki. Belinda mendapat poin sebanyak 1867, selisih 10 poin dengan Kiki yang memeroleh 1857 poin.

Namun, kemenangan ini ternyata menuai kontroversi dari sebagian besar warganet. Mereka menilai bahwa Kiki lebih layak menjadi juara.

Salah satu hal yang membuat mereka yakin adalah ketika keduanya sedang menjalani tantangan di ronde kedua untuk menduplikasi menu Lamb Rack buatan Chef Hans Christian.

Dilihat di tayangan MasterChef Indonesia di kanal YouTube resminya, Kiki tampak lihai memotong daging tersebut. Sementara Belinda tampak kesulitan dan menghabiskan waktu lama untuk memotong daging tersebut.

Tak lama kemudian, daging milik Belinda sudah terpotong. Ternyata hasil potongan daging itu dibantu oleh Kiki. Hal ini diketahui dari unggahan Kiki di Instagram pribadinya.

 

Dalam unggahan tersebut, alumni SMKN 8 Medan ini tampak membantu Belinda yang kesulitan memotong daging. Kebaikan Kiki pada Belinda dianggap menjadi poin plus bagi finalis lulusan SMKN 8 Medan ini.

Sementara, bagi Belinda, justru sebaliknya. Sebagai seorang finalis MasterChef Indonesian season 11, terlebih lulusan Le Cordon Bleu, Belinda dianggap seharusnya bisa lebih baik ketimbang Kiki.

Tak hanya itu, momen Kiki membantu Belinda memotong daging ternyata tak ditayangkan oleh pihak RCTI. Sontak, hal ini memicu kontroversi warganet. Warganet menilai bahwa memang Kiki yang layak menjadi juara. 

"Pas kiki bantu motongin kok di cut y sama pihak tvnya," kata akun Instagram @lia***.

"Belinda ini sering bgt dibantu, apalagi chef juna, liat eps dr top 10 beberapa kali chef juna visit ada bantuin Belinda kasih ide jg, beberapa x juga minta bantuan kiki kayak tanya suhu buat ngebake," ungkap akun @nila***.

"Tp jujurly, emang udh gf begini masih bisa minta tolong motongin????? Ga ngerti lgi," tulis akun @alvi***.

"Ini kan acara lomba masak ya kayak ngga adil aja gtu apa2 d bantuin Mulu si Belinda??? Kalo emang ngga bs masak ngapain ikut lomba masak sih???" ujar akun @elin***.

"Dengan foto ini kita akhirnya tau kalo motong daging aja dia masih dibantuin. Mana dibantu nya sama lawan satu satunya lagi wkwkwkk hebat kamu Kiki masih mau bantu. Kalo aku sih ogah. Udah gf masa motong daging masih dibantu," tandas akun @mill***.


 

***

tags: #masterchef #belinda #kiki mci #rizkisyah putra singarimbun #kontroversi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI