Dinilai Blunder Usai Bahas Kontroversi MasterChef, Chef Arnold Disentil Ferry Irwandi: Anda Gak Merasa Bersalah?

Menurut Ferry Irwandi, Arnold dinilai blunder karena tak bisa menyikapi kontroversi dengan bijak meski menjadi juri acara tersebut.

Sabtu, 02 Desember 2023 | 10:15 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

HASIL penjurian MasterChef Indonesia baru-baru ini menyita perhatian warganet lantaran juri dinilai terlalu memihak salah satu peserta. Salah satu juri, Arnold Poernomo alias Chef Arnold pun sempat angkat bicara terkait kontroversi tersebut.

Untuk diketahui, MasterChef Indonesia season 11 kini sudah berakhir dengan Belinda Christina sebagai juaranya, sementara Kiki sebagai runner up. Namun, hasil penjurian ini menuai kontroversi dari berbagai pihak lantaran kemampuan memasak Kiki dinilai jauh lebih baik dari Belinda dan dia lebih layak menjadi juara.

BERITA TERKAIT:
Dinilai Blunder Usai Bahas Kontroversi MasterChef, Chef Arnold Disentil Ferry Irwandi: Anda Gak Merasa Bersalah?
CV Kiki MasterChef Hoaks Bikin Heboh! Warganet Ungkap Ternyata Disebar oleh Teman Chef Arnold  
Jadi Runner Up MasterChef Indonesia, Kiki Langsung Diajak Collab Chef Wayan
Merasa Senasib dengan Kiki MasterChef Indonesia, Kiky Saputri: Kasian Banget yang Namanya Kiky
Kemenangan Belinda di MasterChef Indonesia Season 11 Buat Nama Lord Adi dan Nindy Dibahas Kembali

Sebagai salah satu juri, Chef Arnold pun turut buka suara mengenai hal ini. Dalam satu cuitannya di akun X @ArnoldPoernomo, Chef Arnold mengungkapkan bahwa pihaknya sebenarnya sudah berbaik hati dengan tidak mendiskualifikasi salah satu finalis. 

"Sudah baik kami tidak diskualifikasi. Sudah cukup sampai di situ, sisanya kami bahas bertiga saja," tutur Arnold dalam cuitannya, Kamis (30/11).

Meski begitu, ia tak menjelaskan secara detail siapa finalis yang dimaksud. Ia justru mengatakan bahwa detail selanjutnya akan dibahas ketiga juri.

"Sudah cukup sampai disitu. Sisanya kita bahas ber 3," pungkasnya.

Ungkapan Arnold tersebut kontan menuai kritikan pedas dari warganet. Banyak yang menilai pernyataan sang chef justru memperparah kemelut MasterChef Indonesia, salah satunya Ferry Irwandi, seorang YouTuber dengan ratusan ribu subscriber.

Menurut Ferry Irwandi, Arnold dinilai blunder karena tak bisa menyikapi kontroversi dengan bijak meski menjadi juri acara tersebut.

 

Tidak hanya kisruh MasterChef, Dia juga menggali jejak digital Arnold terkait bisnis NFT yang dianggap merugikan orang-orang. Ferry bahkan menyinggung keterlibatan Arnold dalam kasus penipuan NFT beberapa waktu lalu.

Dia heran mengapa Arnold bisa tetap eksis di jagat hiburan tanpa adanya konsekuensi atas skandal tersebut.

"Emang Indonesia ini ramah sekali. Di sini, orang yang ngepompom barang scam, bisa punya karier, masih bisa ngetweet begini," cuit Ferry dalam akun @irwndfrry.

"Anda caleg lho, apa anda tidak merasa bersalah, malu atau menyesal?" tanya Ferry.

Arnold lantas membalas dengan menyarankan Ferry untuk melaporkan kasus NFT itu ke pihak berwajib jika memang dirugikan. Salah satu juri MasterChef itu juga menambah balasan untuk Ferry Irwandi.

Dia mengaku sudah mengirimkan sesuatu ke laman direct message (DM) Ferry. Namun Ferry menolak karena tidak mengenal Arnold secara pribadi. 

"Maaf, saya nggak buka DM dari orang yang nggak saya kenal," tegas Ferry.

Sebelum isu diskualifikasi mencuat, Arnold juga sempat mengundang polemik lewat ucapan selamatnya kepada Belinda usai dimahkotai sebagai juara. Netizen menilai Arnold tengah mengungkit isu sensitif SARA. 

"Ditunggu konten kita bertiga membahas Chindo dan pribumi," tulis Arnold pada saat itu, yang kini sudah diubah menjadi memakai bahasa Chindo dan Non Chindo.

***

tags: #masterchef #chef arnold #ferry irwandi #kontroversi #kiki

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI