Keponakan Michael Jackson, Jaafar Jackson Perankan Pamannya di Film Dokumenter Berjudul ‘Michael’

Film ini rencana akan tayang pada 18 April 2025 mendatang.

Selasa, 23 Januari 2024 | 11:44 WIB - Layar
Penulis: - . Editor: Fauzi

Penggemar dan penonton di seluruh dunia tidak sabar lagi ingin menyaksikan film berjudul Michael yang akan mengangkat perjalanan hidup Michael Jackson.

Di dalam film tersebut nantinya, penyanyi yang memiliki julukan ‘King of Pop’ tersebut akan diperankan langsung oleh keponakannya sendiri, Jaafar Jackson di film bergenre dokumenter tersebut.

BERITA TERKAIT:
Keponakan Michael Jackson, Jaafar Jackson Perankan Pamannya di Film Dokumenter Berjudul ‘Michael’

Dalam sebuah gambar perilisan film, nampak Jaafar mengikuti gerakan ikonik dengan memakai fedora hitam yang menjadi ciri khas  sang penyanyi dalam foto hitam putih yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya @jaafarjackson pada Jumat (19/1/2024).

Disertai caption “The Journey Starts Monday,” tulis dalam caption.  

Film ini rencana akan tayang pada 18 April 2025 mendatang dan disutradari oleh Antoine Fuqua, yang sebelumnya turut serta dalam franchise atau serial ‘The Equalizer’, sedangkan penulisan skenario film, ditulis oleh John Logan yang sebelumnya pernah menulis naskah film ‘Blockbuster Gladiator.’

Lalu, untuk produksi film akan melibatkan Graham King, seorang produser film sukses ‘Bohemian Rhapsody’ bersama John Branca dan John McClain. 

 

Selanjutnya, proses pembuatan film biografi tersebut juga akan melibatkan estate atau pengelola properti Jackson. 
Dengan proyek ini, keponakan Michael Jackson tersebut telah membawa suasana pribadi sang pelantun lagu ‘Heal the Word’ itu.

Selanjutnya, studio film mengumumkan bahwa film dokumenter ini akan menyeluruh menceritakan kehidupan Michael Jackson, termasuk moment-moment yang kontroversial dan tuduhan pelecehan seksual terhadap anak-anak yang melibatkan sang penyanyi. 

Namun, sang menejemen itu menolak tuduhan bahwa, penyanyi yang memiliki ciri khas tarian 'Moonwalk' itu melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak, sehingga terdapat kemungkinan terdapat bias dalam film.

Sebelumnya, adegan tuduhan mengenai sang penyanyi pernah dibuat dalam serial dokumenter HBO tahun 2019, ‘Leaving Neverland’. 

Terdapat dua adegan, dua pria dewasa membagikan pengalaman mereka menjadi korban pelecehan sekseual pada masa kecil oleh Michael Jackson. Dalam deskripsi film ini resmi menyatakan.

“Michael akan memberikan gambaran yang memukau dan jujur kepada penonton tentang pria brilian namun rumit yang menjadi Raja Pop. 
Film ini menyajikan kemenangan dan tragedi dalam skala sinematik yang epik – mulai dari sisi kemanusiaan dan perjuangan pribadinya hingga kejeniusan kreatifnya yang tak terbantahkan, yang ditunjukkan oleh penampilannya yang paling ikonik. Yang belum pernah terjadi sebelumnya, penonton akan melihat sekilas salah satu artis paling berpengaruh dan perintis yang pernah dikenal dunia,” tulis dalam deskripsi.

Film ini akan menjanjikan para penikmat film dengan memberikan pengalaman yang mendalam seputar sosok penyanyi kelahiran 29 Agustus 1958 itu serta ingin memahami lebih dalam mengenai kehidupan dan warisan pencipta lagu ‘We Are the Word’ tersebut.

Ditulis oleh wartawan magang KUASAKATACOM: Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #michael jackson #jaafar jackson #film berjudul michael

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI