Lomba mewarnai digelar Front One HK Resort Semarang, pada Minggu (9/6). (Foto: dok).

Lomba mewarnai digelar Front One HK Resort Semarang, pada Minggu (9/6). (Foto: dok).

Frontone HK Resort Semarang akan Rutin Gelar Berbagai Event untuk Kenalkan Hotelnya

Konsep Jukustik ini seperti cafe bernuansa bali dengan ornamen lampu-lampu yang disuguhi musik akustik.

Minggu, 09 Juni 2024 | 17:01 WIB - Hotelife
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

FRONTONE HK Resort Semarang di Jalan Kesambi, Lempongsari, Gajahmungkur, Kota Semarang memiliki cara tersendiri untuk mengenalkan hotelnya. Hotel ini akan menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Sebelumnya, hotel ini bernama Kesambi Hijau. Hotel milik Pemprov Jateng ini dalam perkembangan waktu akhirnya dikelola oleh Azzana Group. Sehingga, perlu perkenalan ulang dengan nama Front One HK Resort Semarang.

BERITA TERKAIT:
Frontone HK Resort Semarang akan Rutin Gelar Berbagai Event untuk Kenalkan Hotelnya

"Kalau bikin spanduk besar itu kan biayanya besar. Kita pun belum tahu itu dampaknya bagaimana. Bisa jadi hanya dilihat tapi endak nyoba mampir. Maka, kita bikin berbagai acara melibatkan warga yang terpusat di hotel," kata General Manager Front One HK Resort Semarang, Doni Avianto, Minggu (9/6).

Dengan melibatkan masyarakat dalam acara di hotel, dia yakin dampaknya akan lebih besar dan terasa. "Kalau acara di hotel kan ada backdrop lalu warga foto-foto, upload di medsos dan nambah titik lokasi. Ini secara tidak langsung bentuk promosi yang efektif," ujarnya.

Seperti halnya yang digelar pada hari ini dengan menggandeng UMKM dan membuat lomba mewarnai anak-anak. Ada 50 peserta anak-anak  ikut lomba, dan didampingi oleh kedua orang tua mereka. Dengan menggelar even tersebut secara otomatis mengenalkan hotel dengan wajah terbaru.

 

"Kalau anaknya sudah niat banget ikut, orang tuanya pasti mendampingi. Orang tuanya jadi bisa lihat lihat hotel ini dan kami yakin kedepan mereka akan menginap disini," terang dia.

"Kami akan terus membuat even-even ke depan untuk lebih mengenalkan Front One HK, Agustus nanti juga akan kita adakan kegiatan lagi. Selain itu kami juga ada Jukustik (Jumat Akustik) yang menyasar anak muda kuliahan atau kantoran yang ingin nongkrong sambil ngopi melepas penat mereka," sambungnya.

Doni menambahkan bahwa konsep Jukustik ini seperti cafe bernuansa bali, dengan ornamen lampu-lampu yang disuguhi musik akustik, para tamu bisa memesan F&B dan bisa bernyanyi.

Ia mengatakan bahwa mengenalkan Front One HK merupakan tantangan baginya, dan harus mengenalkan kembali Hotel yang telah lama agar masyarakat maupun wisatawan tahu dengan hotel ini.

"Hotel ini tidak dipinggir jalan, maka harus ada yang menarik untuk melihat dan mengenal Front One Semarang terbaru ini. Banyak orang mengetahui hotel lama, justru ini adalah daya tariknya karena ada storynya," ucap Doni.

Selain kekuatan sejarahnya lanjut Doni, dengan total 90an kamar yang ada di HK Front One Semarang ini, sudah mengalami pembaharuan dari kamar hingga penambahan fasilitas secara bertahap.

"Dulu hotel ini banyak artis bintang film yang menginap disini, banyak sekali kenangan sejarah artis jaman dahulu. Dibangun sejak 1926 pada jaman Belanda, sejarah ini yang harus kita promosikan," ungkapnya.

***

tags: #frontone hk resort semarang #lomba mewarnai

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI