Sinopsis Film "Ipar Adalah Maut", Diangkat dari Kisah Nyata Perselingkuhan Suami dan Adik Ipar

Film adaptasi ini pertama kali diketahui publik lewat unggahan konten Elizafisa pada Februari 2023.

Sabtu, 15 Juni 2024 | 18:52 WIB - Layar
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

"Ipar Adalah Maut" adalah Film drama yang diangkat dari kisah nyata yang viral di TikTok, dibuat oleh content creator Eliza Syifa. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Michelle Ziudith, Deva Mahenra, dan Davina Karamoy. 

Cerita berpusat pada Nisa (Michelle Ziudith), yang menikah dengan Aris (Deva Mahenra), seorang dosen muda yang tampak sempurna. Pernikahan mereka awalnya berjalan harmonis, terutama setelah kelahiran anak mereka, Raya. 

BERITA TERKAIT:
Sinopsis Film "Ipar Adalah Maut", Diangkat dari Kisah Nyata Perselingkuhan Suami dan Adik Ipar
Film "Dua Hati Biru", Angga dan Nurra Akui Sulitnya Adegan Pertengkaran Rumah Tangga serta Peran Ibu
Usai Bongkar Kasus Video Porno Lintas Negara, Polisi Imbau Orangtua Awasi Anak saat Main Handphone
Pasutri Gaje Bakal Tayang di Bioskop Bulan Februari 2024, Berikut Fakta-fakta Menariknya
5 Rekomendasi Film Tema Natal yang Cocok Ditonton Bareng Teman dan Keluarga

Namun, konflik mulai muncul saat Rani (Davina Karamoy), adik Nisa, tinggal bersama mereka. Adik Nisa diminta sang ibu untuk tinggal bersama Nisa dan keluarga kecilnya.

Rani dan Aris terlibat dalam hubungan terlarang, mengkhianati Nisa yang tidak menyadari perselingkuhan di balik punggungnya. 

 

Terbongkarnya perselingkuhan itu mendatangkan konflik luar biasa dalam rumah tangga Nisa dan Aris, juga hubungan mereka dengan sang anak. Sementara, di lain sisi, Rani juga sudah memiliki kekasih yang akan melamarnya.

Kisah ini menampilkan tema pengkhianatan dan konflik keluarga yang berawal dari kebiasaan yang dianggap biasa tetapi ternyata merusak. Pengkhianatan dalam Film ini dianggap sebagai yang terbesar karena melibatkan orang-orang terdekat. 

Judul Film ini sendiri diambil dari hadis yang memperingatkan tentang bahaya hubungan dekat dengan ipar yang bukan mahram.

Film "Ipar Adalah Maut" diharapkan dapat memberikan pelajaran berharga bagi penonton tentang pentingnya kejujuran dan kesetiaan dalam hubungan keluarga serta dampak buruk dari perselingkuhan. 

Film adaptasi ini pertama kali diketahui publik lewat unggahan konten Elizafisa pada Februari 2023. Cerita itu dikemas Eliza dalam bentuk video yang terbagi menjadi 24 bagian.

Usai viral dan banyak disoroti oleh warganet, kisah itu pun diangkat menjadi Film layar lebar di bawah naungan produksi MD Pictures. Ipar Adalah Maut tayang 13 Juni di bioskop. 

***

tags: #film #ipar adalah maut #deva mahenra #michelle ziudith

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI