Bella Hadid Serukan 'Bebaskan Palestina' di Moment Idul Adha

Bella mengisyaratkan dukungannya terhadap Palestina dengan mengenakan busana berbahan ‘keffiyeh’ khas Palestina.

Selasa, 18 Juni 2024 | 14:33 WIB - Pentas
Penulis: - . Editor: Hani

Bella Hadid tidak pernah berhenti menyuarakan dukungannya terhadap 'Kebebasan Palestina'. Pesan ini disampaikan Bella Hadid dengan jelas tepat saat momen perayaan Idul Adha lewat postingan Instagram Stories pribadinya, @bellahadid Senin (17/6/2024). 

Seusai, mengucapkan selamat lebaran, Bella kembali menyampaikan dukungannya kepada kemerdekaan Palestina.

BERITA TERKAIT:
Bella Hadid Serukan 'Bebaskan Palestina' di Moment Idul Adha
Bella Hadid Didekati Pangeran Qatar, Beri Syarat Sumbangkan Harta untuk Palestina 
Dior Disebut Pecat Bella Hadid sebagai Brand Ambassador Demi Model Israel, Ini Fakta Sebenarnya
Diduga Ganti Bella Hadid dengan Model Israel, Warganet Serukan Boikot Dior
Dukung Palestina, Bella Hadid Kirim Surat Terbuka ke Presiden Biden 

"Eid Mubarak & free Palestina," tulis Bella.

Putri dari pebisnis kelahiran Palestina, Mohammed Hadid termasuk satu dari segelintir selebriti dunia yang lantang terhadap pembebasan Palestina. Dukungan dari perempuan 27 tahun makin gencar sejak konflik di Gaza memanas pada Oktober tahun lalu.

Dukungan yang diberikannya itu berdampak pada karier Bella. Pada Februari lalu, kontraknya dengan brand kosmetik Charlotte Tilbury berakhir setelah baru tujuh bulan menjadi brand ambassador. Akhir dari kontrak ini disebut-disebut adalah bentuk 'pemecatan' karena mendukung Palestina.

 

Isu yang sama juga membayangi hubungan profesionalnya dengan Dior. Rumah mode Prancis tersebut sudah mengonfirmasi bahwa kontrak Bella sudah kedaluwarsa sebelum serangan Hamas ke sebuah festival musik di Israel yang memicu peperangan pada Oktober 2023. 

Meski begitu, dukungannya tak berhenti. Baru-baru ini, Bella dan Gigi Hadid dikabarkan menyumbang dana sebesar Rp 16 miliar untuk Gaza. Ia juga ambil bagian di video klip musik Mustafa The Poet bertajuk 'Gaza is Calling'. 

Selain itu, Beberapa waktu lalu dalam kegiatan Festival Film Cannes di Prancis, Bella mengisyaratkan dukungannya terhadap Palestina dengan mengenakan busana berbahan ‘keffiyeh’ khas Palestina.

Meskipun tindakan yang dilakukan Bela sedikit banyak mengganggu kariernya di dunia modeling, bahkan tidak sedikit brand fashion ternama yang memutus kontrak dengan Bella, namun hingga saat ini Bella tetap teguh membela Palestina.  

Bella tidak pernah merasa terganggu dengan apa yang menerpa kariernya akibat dirinya membela Palestina.

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #bella hadid #palestina #idul adha

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI