Film Rumah Dinas Bapak, Teror Masa Kecil Komika Dodit Mulyanto

Dikabarkan film ini akan segera tayang pada bulan 8 Agustus mendatang.

Selasa, 02 Juli 2024 | 10:31 WIB - Layar
Penulis: - . Editor: Hani

Baru-baru ini, rumah produksi Starvision akan merilis film bergenre horror yang diangkat dari kisah komedian, Dodit Mulyanto berjudul "Rumah Dinas Bapak". film ini diadaptasi dari kisah masa kecil Dodit yang tinggal di sebuah rumah dinas bapaknya yang bekerja sebagai mantri hutan di daerah kabupaten Blitar Selatan. 

Dikabarkan film ini akan segera tayang pada bulan 8 Agustus mendatang. film "Rumah Dinas Bapak" sendiri di sutradarai oleh Bobby Prasetyo yang sempat menyutradarai film "Pamali" serta "Kultus Iblis" dan Dodit Mulyanto ikut terlibat dalam penulisan skenario filmnya. 

BERITA TERKAIT:
Dodit Kisahkan Sosok Ayahnya Djoko Mulyanto yang Jadi Tokoh Utama di Film Rumah Dinas Bapak 
Film Rumah Dinas Bapak, Teror Masa Kecil Komika Dodit Mulyanto

Adapun deretan pemain berbakat yang membintangi film Rumah Dinas Bapak, diantaranya Dodit Mulyanto, Putri Ayudya, Yasamin Jasem, Elang El dan masih banyak lagi.

Berikut sinopsis singkat film "Rumah Dinas Bapak" karya Dodit Mulyanto.
Cerita bermula di tahun 1990-an ketika Dodit masih duduk di bangku kelas 1 SD. 

Waktu itu, ia dan sekeluarga pindah ke kabupaten Blitar karena tugas bapaknya sebagai mantri hutan. Dodit sendiri merupakan anak terakhir dari 5 bersaudara. 

 

Ia satu-satunya anak laki-laki, sedangkan keempat kakaknya perempuan. Ia bersama keluarganya menempati rumah dinas yang dikelilingi hutan pohon jati. 

Rumah dinas ini memiliki lantai naik setengah meter, tembok 1,5 meter, sisanya papan jati. Sedangkan denah rumah sendiri memiliki dua ruang depan kiri dan depan kanan. 

Ruang depan kiri merupakan tahanan sehingga dahulu rumah dinas tersebut merupakan penjara pada zaman Belanda. Banyak sekali misteri yang terjadi di Rumah Dinas Bapak ini, terutama barang siapa yang tidur di kamar itu akan mendapat gangguan gaib. Selain itu, banyak sekali gangguan yang dialami Dodit dan sekeluarga. 

Setelah menempati rumah tersebut, kehidupan damai mereka berubah menjadi mencekam ketika kejadian-kejadian aneh dan mengerikan mulai terjadi. 

Awalnya, mereka hanya mengalami gangguan kecil seperti suara-suara gaib, benda-benda yang berpindah tempat, dan penampakan bayangan. Namun, teror semakin meningkat hingga membahayakan keselamatan mereka. Di tengah ketakutan, Dodit dan keluarganya berusaha mencari tahu asal-usul teror tersebut.

Bagaimanakah kisah mereka selanjutnya? jangan lupa saksikan film "Rumah Dinas Bapak" di bioskop kesayangan anda.

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #dodit mulyanto #rumah dinas bapak #film #horor

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI