Nikrotul Ummah.

Nikrotul Ummah.

Nikrotul Ummah: Kerapian Diri, Bagian Tak Terpisahkan dalam Hidup

Perempuan yang pandai dalam public speaking ini juga berusaha agar kebiasaan menjaga kerapaian, baik secara berpakaian maupun dalam kehidupan sehari-hari. 

Kamis, 24 Maret 2022 | 19:30 WIB - Sosok
Penulis: Holy . Editor: Wis

SEORANG mahasiswi Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) bernama Nikrotul Ummah (22) memiliki prinsip harus berpenampilan rapi dalam berbagai kesempatan. Sebab menurutnya, kerapian diri adalah bagian tak terpisahkan dalam hidupnya

Wanita yang akrab disapa Ummah ini menjelaskan Tidak setiap orang bisa tampil rapi. Biasanya lantaran tuntutan pekerjaan, seorang baru bisa berpenampilan rapi maupun terbiasa dengan kerapian. Namun baginya, dirinya harus tampil rapi dalam berbagai kesempatan.

BERITA TERKAIT:
Bandara Semarang Gelar Gebyar Budaya Meriahkan HUT PT Angkasa Pura 
Durian dari Semarang Berpeluang Jadi Komoditi Ekspor
Bapas Semarang Gelar Pelatihan Membuat Roti untuk 20 Mantan Napi
Laka di Jalan Walisongo, SAR Semarang Terjunkan Alat Ekstrikasi
Diduga Punya Sakit, Ketua PPS Sambiroto Semarang Meninggal Usai Hitung Suara

“Sejak kecil saya terbiasa rapi. Terus didikan dari kakak dan orang tua juga begitu, disiplin dan rapi. Jadi ya terbawa sampai sekarang,” ucap mahasiswi program studi Pendidikan Bimbingan Konseling, UPGRIS ini, di Semarang, Kamis (24/3/2022).

Menurutnya, menyukai kerapian itu sangat baik untuk membentuk karakter kepribadian yang baik dan penuh percaya diri.

Tugas-tugas yang perlu dikerjakan menjadi lebih cepat selesai jika sudah terbiasa didata secara rapi.

 

Bahkan dari menyukai kerapian tersebut Ummah memiliki cita-cita bekerja di perkantoran yang rapi.

“Penginnya sih kerja di tempat yang rapi. Mau jadi pegawai bank. Kerja di bank itu kan rapi ya. Kalau dilihat itu bagus,” ungkap peraih Juara II Putri Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Semarang itu.

Bagi Ummah, berpenampilan rapi itu penting. Ketika berpenampilan rapi menurutnya orang lain akan memandang positif terhadap dirinya.

“Ketika kita berpenampilan rapi, orang lain akan lebih segan dengan kita, sehingga menambah kesan yang baik,” ucap Ummah yang kini tengah mengejar target menyelesaikan skripsi. 

Perempuan yang pandai dalam public speaking ini juga berusaha agar kebiasaan menjaga kerapaian, baik secara berpakaian maupun dalam kehidupan sehari-hari. 

“Sampai sekarang saya bisa memetik hasil dari kebiasaan tersebut. Misalnya, saya jadi lebih bisa membagi waktu antara kuliah dan kegiatan lain di luar,” tegas perempuan kelahiran 18 Maret 2000 ini.

***

tags: #semarang #upgris #mahasiswi #publik speaking

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI