Soraya Syahnaz, Lulusan Kenotariatan UNDIP yang Berhasil Jadi Pilot (Foto: Instagram/ayasyahnaz)

Soraya Syahnaz, Lulusan Kenotariatan UNDIP yang Berhasil Jadi Pilot (Foto: Instagram/ayasyahnaz)

Soraya Syahnaz, Lulusan Kenotariatan UNDIP yang Berhasil Jadi Pilot

Meski diterpa kesibukan sebagai seorang pilot, Soraya tetap menjaga keharmonisan keluarganya

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:52 WIB - Sosok
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

SEORANG pilot wanita dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia satu ini bukanlah lulusan dari sekolah tinggi penerbangan, melainkan dari Universitas Diponegoro (Undip).

Ya, Soraya Syahnaz merupakan lulusan jurusan Kenotariatan Undip Semarang. Namun, karena kegigihannya untuk untuk menjadi pilot, ia pun berhasil membuktikan kesuksesannya.

BERITA TERKAIT:
Soraya Syahnaz, Lulusan Kenotariatan UNDIP yang Berhasil Jadi Pilot
Manajemen Lion Air Tanggapi Video Selingkuh Oknum Pilot dan Pramugari: Kami Tak Ikut Campur, Mereka Sama-sama Dewasa 
Viral Pasangan Mesum Pilot dan Pramugari Lion Air Digerebek Istri Sah 
Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Kapten Afwan Ternyata Teman Arie Untung 

Diketahui, sang ayah juga merupakan seorang pilot. Meski begitu, ia memilih untuk mengenyam pendidikan yang tidak berhubungan dengan penerbangan yakni di Undip.

Saat berkuliah di Undip, Soraya dikenal sebagai orang yang ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja. Karena itu, tak heran jika dia memiliki banyak teman. Hal itu terlihat dari akun instagramnnya @ayasyahnaz. 

 

Soraya terdaftar menjadi pilot wanita di maskapai Garuda Indonesia setelah lulus. Lantaran lulus bukan dari sekolah penerbangan, Soraya harus mengikuti pelatihan dasar pilot terlebih dahulu.

pilot wanita berparas cantik ini telah memiliki suami Temmy Herqutanto. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikarunia seorang anak laki-laki. 

Meski diterpa kesibukan sebagai seorang pilot, Soraya tetap menjaga keharmonisan keluarganya. Momen saat berkumpul bersama keluarganya pun kerap ia bagikan di akun media sosialnya.

Ia juga tak jarang membagikan momen berliburnya bersama keluarga, mulai dari mengunjungi Jepang untuk melihat keindahan bunga sakura yang tengah mekar, ke Colosseum Roma dan Katedral di Milan yang berada di Italia, juga ke Piramida Louvre dan Menara Eiffel di Prancis, dan masih banyak lagi.

Menjadi seorang pilot dan ibu rumah tangga tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Soraya. Namun, dia selalu berusaha untuk membagi waktunya supaya tidak ada yang tersisihkan salah satu, baik itu untuk profesi pilotnya maupun tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga

Profil Soraya Syahnaz yang merupakan pilot wanita ini tentulah bisa ditiru terutama untuk kaum wanita. Meskipun berada di tengah kesibukan sebagai pilot, keharmonisan keluarganya masih tetap terjaga.


tags: #pilot #undip #garuda indonesia #ibu rumah tangga

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI