Jeli Lihat Peluang, Ade Sewakan Alat Barbeque di Yogya

Satu set alat barbeque yang disewakannya terdiri dari kompor portable, gas kaleng, pan grill, capitan, dan kuas.

Jumat, 22 September 2023 | 13:06 WIB - Sosok
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Wis

MEMULAI bisnis tidak perlu harus banyak perhitungan, yang paling penting adalah langkah untuk mengawali. Hal itu dilakukan Ade Prasetya(30), pria asal Yogyakarta dengan usaha kecil yang dilakukannya bersama sang istri yaitu bisnis persewaan alat barbeque. 

Mulanya ia hanya ingin memulai bisnis dengan modal kecil yang ia punya. Ade pun mengamati apa kebutuhan orang-orang di sekitarnya. 

BERITA TERKAIT:
Usai Suntik Payudara di Salon, Wanita Sleman Meninggal Dunia
Peringati Hardiknas, Sejumlah Siswa di Sleman Antusias Ikuti Konser Kompilasi Karya Seni
Gegara HP Jatuh saat Benerin Lampu, Seorang Warga Sleman Tercebur Sumur Kedalaman 16 Meter
Ribuan Warga Ramaikan Open House Ganjar di Sleman
Tingkatkan Respon Time dan Kesiapsiagaan, Basarnas Yogyakarta Buka Unit Siaga Sleman

Ia melihat tren pelajar dan mahasiswa di Yogya sekarang ketika kumpul-kumpul senang makan dan barbeque-an. Mungkin karena bila dilakukan resto cukup mahal dan kurang intim, sehingga orang-orang lebih suka barbeque di rumah saja. 

"Bisnis sewa alat barbeque di Yogya sudah banyak kok. Cuma saya pede karena memang kebutuhannya juga besar," kata Ade. 

 

Rumahnya di daerah Ambarketawang, Gamping, Sleman dekat dengan banyak kampus seperti UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), UNISA (Universitas Aisyiyah), UTY (Universitas Teknologi Yogyakarta), UGM (Universitas Gadjah Mada) Banyak mahasiswa kampus-kampus tersebut membutuhkan persewaan alat barbeque-nya karena lokasi yang dekat. 

Ade menjajakan alat barbequenya lewat Instagram di akun @grill.bbq.jogja . Satu set alat barbeque yang disewakannya terdiri dari kompor portable, gas kaleng, pan grill, capitan, dan kuas. Disewakan mulai dari Rp50.000 hingga Rp70.000 tergantung dari kualitas pan grill.

Mereka yang tak punya waktu untuk mencari bahan barbeque, Ade juga bersedia menyediakan. Mulai dari daging sapi, selada, hingga bumbu olesnya. 

Syarat dan perjanjian yang ada antara dirinya dan penyewa adalah mengumpulkan KTP. Baik ketika meminjam maupun mengembalikan, kedua belah pihak memeriksa kelayakan barang. 

"Saya sering bilang ke penyewa kalau ada kerak membandel di pan grill, tidak usah dibersihkan. Nggak apa-apa dikembalikan kotor daripada mereka bersihkan tapi karena nggak tahu malah jadi rusak lapisannya," ungkap Ade. 

Ade juga bersedia mengantar bila diminta namun dengan ketentuan tambahan biaya. "Saya nggak muluk-muluk kok, yang penting jalan dan ada hasilnya," tandas Ade.

***

tags: #sleman #yogyakarta #daging sapi #peluang usaha #persewaan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI