Masih Muda, Sari Malang Melintang Berkarir di Dunia Perhotelan

Sari terus ingin mempelajari hal baru.

Sabtu, 04 November 2023 | 11:41 WIB - Sosok
Penulis: Holy . Editor: Wis

DALAM dunia yang terus bergerak cepat, ada cerita inspiratif tentang seorang wanita muda yang mengejar impian dan kesuksesan di industri perhotelan Indonesia. 

Rina Aprilia Hapsari, atau yang biasa disapa Sari, adalah seorang public relation yang telah menorehkan perjalanan karir yang mengagumkan di Hotel Ciputra Semarang.

BERITA TERKAIT:
IdulAdha 2024, Hotel Ciputra Semarang Serahkan Kambing Kurban ke Lanumad dan Masjid Baiturahman
Masih Muda, Sari Malang Melintang Berkarir di Dunia Perhotelan
Hotel Ciputra Semarang Sajikan Barbeque di Tepi Kolam Renang, Berapa Harganya dan Apa Saja Menunya?
Hotel Ciputra Semarang Salurkan Tiga Kambing ke Masjid Baiturrahman
Sukseskan Donor Darah MCS, GM HCS: Banyak Cara Mulia Tolong Sesama

Gadis yang lahir di Semarang pada 20 April 1999, memulai perjalanan kariernya dengan impian untuk bekerja di hotel bintang 5 terkemuka di Indonesia. Ia memulai pendidikannya di salah satu sekolah kejurusan di Semarang, yang memupuk minatnya dalam industri perhotelan.

Tidak seperti kebanyakan anak muda seusianya, pada tahun 2017, ketika usianya baru 18 tahun, Sari mengambil langkah berani dengan memulai karirnya di salah satu Hotel bintang lima di Semarang. Dia tidak hanya menjadi karyawan hotel, tetapi juga melanjutkan pendidikannya di salah satu Sekolah Tinggi di Semarang. 

Ia mengelola peran ganda ini dengan gemilang dan berhasil mendapatkan gelar S1 dalam waktu singkat, hanya dalam 3,5 tahun.

 

Namun, pada tahun 2020, ketika dunia diguncang oleh pandemi Covid-19, Sari mengambil keputusan luar biasa untuk meninggalkan dunia perhotelan. Ia beralih ke dunia media sosial sebagai Content Creator di salah satu platform belanja online. Di sana, ia dapat berinteraksi dengan banyak orang dan melepaskan bakat kreatifnya dengan menciptakan beragam konten menarik. 

Sari menemukan bakat baru dan motivasi tinggi untuk terus belajar dan mengasah kemampuannya. Ia mengikuti berbagai pelatihan pengembangan diri, yang memberinya banyak pengetahuan baru dan meningkatkan rasa percaya dirinya.

Pada tahun 2021, Sari kembali menggeluti dunia perhotelan dengan tantangan baru. Ia bergabung dengan salah satu hotel bintang 4 di Semarang sebagai Marketing Communication. Dan kini, pada tahun 2023, dalam usia yang masih muda, ia berkesempatan untuk menjadi seorang public relation / Marketing Communication di Hotel Ciputra Semarang.

Selama perjalanan kariernya, Sari telah berkomitmen untuk terus mempelajari hal-hal baru dan tidak pernah berhenti untuk mengasah kemampuannya. 

"Hal penting dalam bekerja adalah jujur dan berani untuk mengexplore diri sendiri. Tidak ada orang yang tidak bisa, yang ada adalah orang yang terlatih hingga ia menjadi bisa," ujarnya. 

 Dengan kerja keras, bakat, dan tekad yang tak kenal lelah, Sari telah mencapai banyak hal dalam waktu yang relatif singkat, dan dengan pasti, masih ada banyak pencapaian besar yang menunggunya di masa depan.

***

tags: #hotel ciputra semarang #perhotelan #public relation #karir

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI