Bebek ungkep Krakasan, Foto: KUASAKATACOM

Bebek ungkep Krakasan, Foto: KUASAKATACOM

Bebek Ungkep Krakasan, Sambalnya Nagih

Rasa jeruk nipis di sambelnya bikin segar.

Selasa, 16 Juni 2020 | 14:55 WIB - Uji Rasa
Penulis: Ririn . Editor: Ririn

Mencari kuliner di Semarang, bisa dibilang gampang-gampang susah. Kalau mencari ayam goreng, misalnya, ada banyak warung makan yang menyediakan menu tersebut. Tapi jika Anda ingin mencari menu lain, bebek di warung makan Krakasan bisa menjadi alternatif.

Warung makan Krakasan menyediakan bebek muda ungkep frozen. Uniknya, bebek ungkep ini tersedia dalam versi beku. Bisa Anda simpan di freezer atau langsung digoreng. Dijadikan oleh-oleh pun tak masalah. Siang ini, Tim KUASAKATACOM dikirimi dua paket ayam ungkep Krakasan untuk diuji coba. Berikut ini adalah ulasannya.

Sambal Ijo Ambyar

Cita rasa bebek goreng tentu salah satunya ditentukan oleh cita rasa sambalnya. Bebek goreng Krakasan ini dilengkapi sambal ijo yang ambyar di lidah. Sambal ijonya dicampur jeruk nipis, tak heran jika terasa segar di lidah. Cocok lah bagi pecinta sambal. Sambal ini sangat cocok dinikmati bagi Anda yang tidak menyukai terlalu pedas.

Karena masih beku, sebelum disajikan, sambal ijo perlu dituang air panas atau direbus.

Untuk bebeknya diolah dengan cara diungkep bumbu kuning. Bagi Anda yang tak menyukai makanan terlalu gurih, menu ini sangat jadi rekomendasi. Apalagi dagingnya empuk karena memakai bebek muda. bebek ungkep Krakasan, sambal ijo, nasi hangat, surga!

Penyajian menu ini pun cukup gampang. Karena bebek sudah dibumbui sehingga anda hanya perlu menggorengnya dengan minyak yang cukup dan api kecil. Namun jika ingin menyimpannya dalam freezer, bebek Krakasan dapat bertahan hingga dua pekan. Lumayan banget buat stok lauk di rumah.

Seporsi bebek ungkep ini dibandrol dengan harga Rp60 ribu. Cukup untuk makan sekeluarga. Terbilang ekonomis, apalagi sudah lengkap dengan bumbu dan sambalnya.

Jika berminat, Anda dapat menemukan menu ini di Warung Krakasan di Jalan Kebonharjo no 31 Semarang. Karena pandemi, warung makan ini hanya buka mulai pukul 17.00-22.00 WIB. Jika malas, Warung Krakasan juga menyediakan jasa antar. Pesan minimal 10 porsi akan mendapatkan gratis ongkir. Untuk tanya lebih lanjut, dapat menghubungi pemilik Krakasan, Puput Ariyanto di nomor 082133668715.

Baby duck frozen, WM. Krakasan 


tags: #kuliner #semarang #bebek ungkep #goreng #krakasan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI