Ilustrasi kafe, Foto: Istimewa

Ilustrasi kafe, Foto: Istimewa

Ini Dia Lima Kafe di Pleburan Semarang yang Cocok untuk Milenial

Kelima kafe ini sangat instagramable.

Selasa, 08 September 2020 | 12:20 WIB - Uji Rasa
Penulis: - . Editor: Ririn

Kafe merupakan salah satu tempat yang tepat untuk melepas lelah dan berkumpul bersama teman, keluarga, maupun kolega. Selain bisa menikmati makanan dan minuman yang lezat, pastinya kamu juga mencari spot untuk hunting foto outfit of the day (OOTD).

Bagi Anda yang tinggal di Semarang Bawah atau lebih tepatnya Pleburan, beberapa kafe ini bisa dijadikan referensi untuk berkumpul. Eits, tapi jangan lupa siapkan Outfit Of The Day yang pas, ya.

Namma Cafe

Kafe yang sudah berdiri sejak tahun 2019 ini berlokasi di Jalan Pleburan Raya No 12, Semarang. Bangunan dari kafe ini berkonsep minimalis yang 70% bangunannya berbahan kaca. Sehingga Anda dapat menikmati pemandangan luar dari Namma Cafe. Lokasi yang berada di tengah kota ini memiliki suasana yang asik dan sangat cocok untuk menikmati kopi dan dessert

Jangan lupa buat coba Namma Ais Kopi Susu Signature-nya, ya! Tersedia ukuran 1 liter dan ukuran cup. Untuk makanannya, kami rekomendasikan mencoba Namma Mixed Platter seharga Rp60.000 tapi benar-benar membuat kenyang. Dengan harga segitu, Anda dapat mini grilled beef patty, crispy vegetable, honey garlic chicken wings, french fries, grill bbq sausage, grill bbq boneless chicken, dan onion ring dalam satu piring. Puas banget, kan?

OLLIFANT

Kafe yang terletak di Jalan Pleburan Barat No 16 Semarang ini sangat menyita perhatian masyarakat terutama kawula muda. Sebelum Covid-19 melanda, kafe ini dibuka pukul 07.00-23.00 WIB dan tidak pernah sepi pengunjung. Namun, usai ada pandemi dan harus mengikuti protokol kesehatan, OLLIFANT bisa dikunjungi pukul 08.00- 22.00 WIB. Kafe yang mengusung nuansa boho-chic dan Instagramable di setiap sudutnya ini memiliki range harga Rp15.000-60.000.

Beberapa pengunjung juga mengabadikan momen pre-wedding di sini. Masalah makanan, OLLIFANT tak perlu ditanya lagi. Best seller dari OLLIFANT adalah Salmon Steak dan Biscoff Frape-nya. Jadi jangan sampai kelewatan buat pesen dua menu makanan ini.

LOT 28

Kafe yang menghidangkan western dan Indonesian food ini berlokasi di Jalan Singosari Raya No 28 Semarang. Range harga yang ditawarkan antara Rp20.000-40.000. Cukup murah, bukan? Kafe yang berdiri sejak tiga tahun lalu ini selalu ramai saat weekend. Pokoknya sudah tidak diragukan lagi soal keseruan dan asyiknya nongkrong di sini.

 

Menu Pizza Lot 28 pasti bikin ngiler banget! Perpaduan pepperoni, smoked beef, bawang bombai, saos tomat racikan mereka, dan adonan yang empuk di dalam namun renyah di luar bikin pengen order terus! Kafe ini memiliki parkiran yang berbentuk basement. Jika tertarik, Anda harus datang lebih awal ya, supaya motor nggak kehujanan dan kepanasan. Kemudian ada live music juga saat weekend yang siap menemani malam minggumu yang kelabu.

Warung Penang

Kafe yang mengusung konsep makanan Melayu-Asia ini selalu ramai dikunjungi entah weekend ataupun weekdays. Pelayanan yang baik disertai tempat yang luas sangat menjadi salah satu tempat yang dapat dipilih untuk berkumpul bersama keluarga. Hadir di tengah masyarakat Semarang, Warung Penang memberikan kesan yang hangat.

Jika Anda berkunjung ke kafe yang berada di Jalan Singosari No 71 Semarang dan berseberangan dengan LOT 28 ini, harus mencoba Nasi Lemak dan Teh Tarik khas Malaysia. Selain itu, Warung Penang juga menjual jajanan jadul. Cocok banget buat  yang suka ngemil sambil nostalgia atau sebagai buah tangan.

Dapur Mama 

Sepertinya bukan warga Semarang jika tidak mengetahui Dapur Mama, ya. Kafe yang sangat terkenal dengan risoles dan mie terbangnya ini mampu menarik minat masyarakat untuk datang ke sini. Di kafe yang terletak di Jalan Singosari II No 7, Pleburan ini, Anda bisa menikmati santapan di outdoor ataupun indoor. Harga yang diawarkan mulai Rp3.000-45.000, lho.

Kafe ini sangat cozy dan instagramable, sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama di sini sambil bertukar pikiran bersama sahabat atau keluarga.Interiornya mirip dengan rumah ditambah banyaknya boneka.

Itulah lima rekomendasi kafe buat kamu yang mau cari makan atau sekadar nongkrong sambil minum kopi di area Pleburan. Tapi tetap patuh protokol kesehatan,ya. Ketika masuk jangan lupa mencuci tangan, jaga jarak, dan cek suhu tubuh kamu. Jika bisa gunakan sendok dan garpu sendiri dari rumah. Stay safe and health!.

*Penulis adalah Bianca Marsella, reporter magang KUASAKATACOM

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI