Menu makanan Yamie Panda, Foto: KUASAKATACOM

Menu makanan Yamie Panda, Foto: KUASAKATACOM

Yamie Panda, Kelezatan Khas Tiongkok yang Ramah di Kantong

Pelanggan juga dapat membuat menu mie sendiri.

Rabu, 20 Januari 2021 | 14:47 WIB - Ujirasa
Penulis: - . Editor: Ririn

Siapa yang tidak suka mie? Setiap orang pasti pernah mencicipi hidangan gurih nan kenyal ini. Jenis-jenis mie sangat beragam, ada yang terbuat dari tepung terigu, tepung beras, tepung sagu dengan bentuk yang variatif. Yamie Panda hadir menyuguhkan kelezatan makanan khas Tiongkok ini di Kota Semarang. Tepatnya di Jalan Ngesrep Timur 5 Kecamatan Tembalang Kota Semarang.

Halah, sudah biasa. Pasti itulah yang muncul di pikiran Anda. Tapi tunggu dulu, mie di sini berbeda dari kedai-kedai lain.

BERITA TERKAIT:
Nasi Kandar Tuan Agung, Berkuah Banjir Sih Iya, tapi Rasa Biasa Saja
Nasgor Jawa Boleh Mendominasi, Nasi Goreng Ranus Hadir Tawarkan Citarasa Khas Oriental
Nikmatnya Pecel dan Gudangan 25 Bu Warni
Mencicip Es Campur Kacang Ijo Legend di Kota Semarang
Buka Tengah Malam, Tumpang Pecing Bu Wardi Membuat Susah Tidur

Tampilan restoran ini kekinian. Pasti mahal, ya?

Dalam paket menu Basic, mie dengan bermacam topping disajikan mulai Rp6.000,00 hingga Rp27.000,00. Menu spesial Fusion Yamie yang tentunya dihujani segunung topping dibanderol dari Rp25.000,00 hingga Rp32.500,00 saja. Mulai dari mie asin dan manis, topping seperti teriyaki, sukiyaki, oriental, blackpepper, kungpao, semua ada. Untuk Anda yang sedang diet, pilihan porsi “diet”, “sedang”, dan “kenyang” akan sangat membantu. Tentu saja dengan harga porsi yang berbeda-beda.

Eits, selain paket menu yang praktis, ternyata pelanggan dapat membuat menu mie sendiri. Anda dapat memilih besar porsi, rasa dasar mie (manis atau asin), dan topping (tersedia berbagai macam pangsit, bakso, ayam, ceker). Variasi jajanan yakni samosa, lumpia sayur, money bag, spring roll, dragonball, dan mini wonton pun siap menemani. 

 

Pilihan topping dan jajanan hanya dipatok dari Rp3.000,00 hingga Rp21.500,00, dan Anda bebas memilih sesuka hati. Unik bukan?

Dari segi harga sih, sudah jelas Yamie Panda menyaingi restoran-restoran Tiongkok lain di Kota Semarang. Apalagi dengan kenyamanan suasana resto yang disediakan. Dari segi rasa, tim uji rasa KUASAKATACOM sampai tak sanggup berkata-kata.

Helaian mie yang disajikan berdiameter kecil dan cenderung pipih, layaknya khas Tiongkok asli. Proses memasak mie sangat pas, tidak terlalu lama dan tidak terlalu cepat. Pemasakan yang sempurna membuat kekenyalan mie luar biasa. 

Dalam menu Yamie Singkawang yang kami pesan, mie sampai ditutupi topping yang melimpah. Sayuran tauge, pakcoy, dan irisan daun bawang begitu menyegarkan mulut. Butiran daging ayam yang melimpah mendominasi rasa menu ini. Ada juga bakso sapi dan pangsit yang tak kalah menggoda. Irisan kulit sapi krispi menambah nilai plus menu ini. Kuah kaldu yang hangat menjadi perantara tercampurnya elemen-elemen rasa dalam mangkuk ini. Lezat sekali.

Seusai icip-icip, tim uji rasa KUASAKATACOM menyimpulkan Yamie Panda dalam satu kata: “Sedap!”

*Tulisan di atas dibuat oleh Forsaria Prastika, reporter magang KUASAKATACOM.

***

tags: #uji rasa #yamie panda

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI