Menu di Omah Londo, Foto: KUASAKATACOM

Menu di Omah Londo, Foto: KUASAKATACOM

Omah Londo, Santapan Asyik di Tengah Suasana Antik Rumah Belanda

Omah Londo juga menawarkan berbagai snack lokal.

Selasa, 16 Februari 2021 | 09:57 WIB - Ujirasa
Penulis: - . Editor: Ririn

Akhir pekan lalu, Tim uji rasa KUASAKATACOM menyambangi sebuah resto unik di sudut Kota Kudus, Omah Londo namanya. Wuih, ternyata seperti namanya, bangunan restoran ini juga mengesankan vibes 'Londo' banget dari bangunannya yang berornamen khas kolonial itu.

Tak berhenti di depan saja, kami pun duduk manis dan memesan beberapa camilan yang ditawarkan di sini. Kami bernapas lega saat menu yang ditawarkan nggak londo-londo banget, hehe. Maklum, ndeso.

Pilihan snack lokalan mulai dari roti bakar, pisang bakar dan goreng, mendoan ala Purwokerto, bakwan sayur dan jagung, singkong keju, sampai tahu petis tersedia. Menu yang agak 'londo' juga ada lho, seperti french fries, onion ring, nugget, chicken drumstick, burger dan sandwich chicken atau beef, serta fish and chips.

BERITA TERKAIT:
Cari Nasgor Sampai Magelang
Warung Pink Demak, Rasa Kepitingnya Nendang di Mulut!!!
LEKERRR.....Nostalgia Jajanan Masa Kecil
Mantap!! Burger Kebab Kambing dan Pizza Khas Omah Gendis
Video: Segarnya Kopi Zanzabil di Warung Salam Jahe Sampangan
Video: Mencicipi Kelo Mrico Khas Rembang
Video: Nikmatnya Aneka Es dan Jajanan Mak Tjik

Aduh, pokoknya cemilan di sini semuanya menggugah selera makan. Saat sudah siap menyantap menu utama, kami sampai bingung harus memesan makanan apa. Habisnya, semua menu makanan khas Indonesia, Eropa, Amerika, hingga Chinese food semua diembat sang chef!

Berbagai variasi nasi goreng, pasta, steak, hingga macam-macam makanan Chinese seperti kwetiau, mie goreng, koloke, hingga nasi hainan tersedia di sini. Siapa sangka, tadinya pengunjung yang mengira Omah Londo ini hanya tempat nongkrong saja dikagetkan dengan cita rasa masakannya yang begitu bervariasi. Yummy!

Satu hidangan yang jadi rekomendasi tim uji rasa adalah nasi hainan bebek peking di sini. Potongan daging bebek peking gurih nan sedap yang disajikan lengkap dengan nasi, lalapan segar timun dan selada, serta sambal sesuai selera. Aduh, langsung jatuh cinta pokoknya dengan menu yang satu ini.

Selain itu Anda juga harus coba menu fish and chips di sini. Potongan ikan dori gurih dan krispi yang besar-besar disajikan bersama french fries dan salad kol dan wortel yang segar. Dijamin bakal memuaskan nggak hanya perut, tapi juga lidah Anda. Wuih, jangan lupa juga santap bersama saus sambal dan tomat agar lebih mantap!

 

Untuk melegakan tenggorokan, berbagai minuman segar di sini jadi pilihan. Bagi Anda pecinta kafein, wajib coba macam-macam kopi di sini. Ada kopi susu biasa, V60, Vietnam Drip, hingga kopi tubruk, cappucino, coffee jelly, coffe matcha latte, dan kopi jahe. Ada juga varian teh susu dan thai tea yang legit abis, lho.

Kalau lagi nggak mood buat minum kopi, susu yang segar-segar jadi pilihan. Ada varian berbagai milkshake dengan es krim sebagai topping-nya. Minuman segar yang tak mengandung susu juga ada, dari bermacam koktail non-alkohol hingga jus buah-buahan yang segar abis. Aduh, makin nggak kuat pengen coba semuanya. Kalau saja perut kami terbuat dari karet, hehe.

Sambil menikmati makanan, suasana chill di resto ini juga patut mendapat apresiasi. Nggak hanya cocok buat nongkrong saja bersama teman-teman, tapi Omah Londo juga cocok untuk makan besar bareng kerabat dan keluarga. Di tengah-tengah bersantai juga ada pojok literasi dengan bermacam buku-buku yang bebas dibaca pengunjung.

Aduh, kenangan yang manis bersama Omah Londo di kota kretek ini. Tak sabar rasanya berjumpa lagi. Yuk, berkunjung ke Omah Londo di Jalan Sunan Kudus Nomor 91 (seberang LP) dari pukul 11.00 sampai jam 21.00 WIB, siapa tau bertemu kami, hehe.

Bagi kalian yang kepo, langsung aja cek Instagramnya di @omahlondo_Kudus. Di sana sudah banyak Sobat Londo yang menanti!

*Tulisan di atas dibuat oleh Forsaria Prastika, reporter magang KUASAKATACOM.


tags: #uji rasa #omah londo #kudus

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI