Kepiting Warung "Pink" Demak, Bikin Lupa Daratan

Makan kepiting di warung Pink ini tidaklah menguras kantong.

Sabtu, 13 Maret 2021 | 10:49 WIB - Ujirasa
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

Berada di pesisir Pantai Utara, membuat Kabupaten Demak melimpah akan hasil laut. Bermacam ikan segar bisa kita temui di "Kota Wali", bahkan ada beberapa wilayah di sana menjadi sentra pengolahan ikan seperti di Sayung yang menjadi sentra krupuk kulit ikan.

Selain itu banyak rumah makan di Kabupaten Demak, menyajikan luak ikan laut dan tawar sebagai menu andalannya. Salah satunya Warung "Pink" yang berada di Jalan Sultan Hadiwijaya No 40, Demak Kota atau jalan antara Stadion Pancasila arah ke Pasar Bintaro Demak.

Letaknya yang berada di salah satu jalan utama Demak, membuat warung ini mudah sekali ditemukan. Di warung makan ini menyediakan bermacam hidangan ikan segar hasil laut maupun budidaya ikan tawar. Ada lebih dari 30 menu ikan kita dapati di warung ini.

BERITA TERKAIT:
Tenggelam di Sungai Tuntang Demak, Pemuda Ini Ditemukan Meninggal
Seorang Remaja Dilaporkan Hanyut di Sungai Demak
Warga Demak Pilih Isoman di Rumah, Ganjar; Pantau Ketat!
Ganjar Perintahkan Pemkab Demak Sosialisasi Prokes Lewat Masjid
Jenazah Covid-19 di Demak Dimakamkan Tanpa Prokes
Pemilik Tambak Terdampak Tol Semarang-Demak Tuntut Penyelesaian Ganti Rugi
Pasien Covid-19 di Demak Meninggal Usai Paksa Pulang dari RS

Karena penasaran dengan menu yang dihidangkan di meja, dan semuanya mengundang selera membuat Tim Ujirasa KUASAKATACOM kebingungan memilih menu. Akhirnya kami memutuskan memilih menu kepiting, yang menurut Rukini pemilik Rumah Makan "Pink" kepiting yang disajikan bertelur.

Tak perlu berlama lama, kami pun langsung memesan kepiting serta gimbal udang. Gimbal udang ini cukup menarik, karena berukuran besar. Berbentuk bulat dengan ukuran lebih besar dari piring makan, udang pada gimbal juga besar besar.

Penyajian nasi dan kepiting serta kuahnya dipisah, membuat kami tanpa dikasih aba aba langsung melahapnya. Karena kebiasaan, yang pertama kali dilahap adalah kuah kepiting dengan nasi. Karena untuk membuktikan berasanya bumbu masakan tentu pada kuahnya, warna kuah kepiting yang kuning kunyit serta bau harum membuat kami yakin kuah ini nikmat. 

Benar perkiraan kami, kuah kepiting ini ternyata nikmat sekali. Ditambah dengan nasi yang disajikan hangat membuat selera makan kami meningkat berlipat lipat.

Dan puncaknya tentu "menyikat" kepiting yang dari tadi terus menggoda mata kami, kepiting di warung "Pink" disajikan dengan dibelah menjadi dua bagian. Yang pertama kali ulik cangkang kepiting, yang menurut Rukini kepitingnya bertelur. Wow, telurnya banyak banget ternyata. Langsung saja telur ini kami keluarkan semua dari cangkang kepiting.

Bumbu kuah kepiting ini terasa hingga telurnya, nikmat tiada tara. Ramainya warung "Pink" membuat kami tidak peduli, fokus tangan dan mata ini hanya pada kepiting di piring makan kami.

 

Setelah sigap mengeluarkan telur kepiting, selanjutnya tentu memecah cangkang kepiting. Nah, ini yang sedikit mengganggu karena pihak warung tidak menyediakan alat pemecah cangkang. Meski begitu, kami tetap semangat memecah cangkang menggunakan gigi. 

Kerjakeras memecah cangkang ini, tidak sia sia. Daging kepiting tersebut sangat banyak, bumbu masakan juga meresap hingga daging. Benar benar nikmat. Hingga akhirnya, semuanya tandas dan tinggal menyisakan cangkang kepiting yang tak mungkin kami makan.

Usai menyantap, kepiting sekarang sasaran beralih ke gimbal udang. Meski berukuran besar, ternyata nikmatnya gimbal tersebut bisa kami habiskan juga.

Makan kepiting di warung Pink ini tidaklah menguras kantong, cukup merogoh kantong Rp40 ribu, sudah bisa menikmati kepiting, nasi dan teh hangat.

Selain kepiting, disini kita bisa juga memesan menu lainnya seperti ikan Salem, ikan tongkol, ikan nila, kalaupun tidak ingin menu ikan disini juga ada menu ayam.

Warung Pink, buka pukul 08.00 hingga pukul 5 sore, nikmatnya masakan serta banyaknya menu yang disajikan membuat warung ini selalu penuh pengunjung dari awal buka hingga tutup warung.

Bila anda sedang berkunjung atau berwisata religi di Kabupaten Demak, jangan lupa untuk mampir ke warung "Pink". Rasakan nikmatnya beragam menu ikan laut dan ikan tawar, dengan harga ramah kantong.
 


tags: #demak #kepiting

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI