Bebek Kemangi "Kang Jono", Tidak Sekedar Lezat dan Nendang Tapi Juga Murah

Selain menyajikan olahan bebek warung makan "Kang Jono" juga memiliki menu lainnya yakni olahan ayam dan seafood.

Minggu, 13 Juni 2021 | 12:40 WIB - Ujirasa
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

Untuk sebagian orang mengolah daging bebek sangatlah tidak mudah, karena salah sedikit daging bebek menjadi alot ataupun sering kali masih ada bau amis. Sehingga banyak pecinta olahan bebek lebih memilih membeli di resto atau rumah makan untuk menyantap bebek daripada bersusah payah memasak sendiri yang belum tentu olahannya benar.

Salah satu rumah makan olahan bebek ini, Warung Nasi bebek muda "Kang Jono" yang berada di Jl. Kanguru 1 Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Meski tidak berada di tepi jalan raya namun warung makan ini tetap ramai pengunjung. Tentu yang bikin ramainya pengunjung di warung ini adalah kelezatan masakan bebeknya.

Banyak menu olahan bebek disini, ada bebek kemangi, bebek bakar, bebek goreng, bebek lada hitam, bebek koloke, bebek ijo dan bebek hitam madura. 

BERITA TERKAIT:
PPKM Level 4 di Semarang, Tempat Makan Bisa Layani 30 Persen Kapasitas Pelangan
Pasien Covid-19 Turun, RSUD Wongsonegoro Tutup Lima Ruang Isolasi
Pemkot Semarang Tambah Sentral Vaksin dan Bagi BST Langsung
Jumlah Pendaftar CASN di Kota Semarang Capai 25 Ribu
Permintaan Obat Gejala Covid-19 Melonjak
RSWN Bagikan Sembako Kepada Warga yang Terdampak PPKM
Uji Rasa Berbagi, Borong Warung Terdampak PPKM

Tampilan hidangan Bebek kemangi ala "Kang Jono", sungguh menggugah selera warna coklat yang melamuri daging serta kuahnya ditambahi lagi harumnya kemangi menggugah selera makan. Bebek kemangi ini, makin asyik lagi ditemani nasi hangat saat menyantapnya.

Bumbu bebek kemangi ini, didominasi rempah rempah sehingga saat menyantap kuah selain mengecap rasa manis, gurih dan pedas secara bersamaan perut juga terasa hangat. Daging bebeknya pun sangat empuk dan tidak ada bagian yang alot saat disantap. 

Adanya kemangi dalam bumbu bebek itu makin membuat kuah maupun daging itu saat disantap makin lezat tanpa lawan. Bagi pecinta masakan pedas tentu menu ini sangat layak dicoba, pedasnya melebihi daripada nendang. Bayangkan saja segarnya daun kemangi, berpadu dengan lembutnya daging bebek ditambah lagi bumbu pedasnya, pasti membuat nasi satu piring bakalan cepat tandas.

Karena bebek yang disajikan bebek muda, sehingga membuat daging yang disajikan tidaklah besar. Namun karena daging muda inilah, membuat daging itu sangat empuk dan tak perlu mengeluarkan energi banyak untuk mengunyah daging bebek.

 

Menu bebek lainnya yang patut dicoba adalah bebek lada hitam, warna kuahnya hitam pekat dengan dominan rasa gurih berpadu pedasnya lada. Jadi siap siap saja saat menyantap dua menu bebek ini siapkan dulu krupuk yang banyak. Kalaupun daging bebeknya habis, krupuk krupuk itu nantinya yang akan terus masuk ke mulut dengan sebelumnya dibaluri bumbu bebek kemangi dan bebek lada hitam. Yummy.

Selain menyajikan olahan bebek warung makan "Kang Jono" juga memiliki menu lainnya yakni olahan ayam dan seafood. Bagi anda yang bosan dengan daging mungkin bisa mencoba masakan seafood ala "Kang Jono". Ada dua bumbu olahan seafood yang jarang kita temui di restoran ataupun rumah makan sea food lainnya, yakni saus londo dan saus padang.

Soal rasa pedas "Kang Jono" memang jagonya, semua masakannya dominan pedas dengan rempah rempah. Jadi akan aneh rasanya anda keluar warung makan "Kang Jono" bila tidak berkeringat karena kepedasan.

Harga masakan di warung makan "Kang Jono" relatif terjangkau, untuk satu porsi Bebek kemangi dihargai Rp27 ribu, nasi ambil sepuasnya dihargai Rp5 ribu. Klo ingin minuman segar untuk menemani santapan bebek atau seafood, "Kang Jono" juga menyajikan minuman khas seperti jahe gula batu, jahe kencur gula batu dan jahe rempah gula batu dengan harga rata rata Rp8 ribu.

Murah dikantongkan, buruan coba dan rasakan sensasi pedasnya. Ingat kalau kesini jangan sendirian tapi ajak orang orang yang anda sayangi. Kalau datang sendirian nanti anda hanya meresapi kepedasan sendiri dan hanya terpaku melihat ikan warna warni yang menarik di aquarium besar milik "Kang Jono".

        


tags: #kota semarang #udang #bebek muda

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI