Bakso Yhoga 2 Jl Gajah Raya Semarang. Foto: Istimewa.

Bakso Yhoga 2 Jl Gajah Raya Semarang. Foto: Istimewa.

Lima Bakso Terenak di Jalan Gajah Raya Semarang

Kuliner bakso saat ini telah mengalami kemajuan pesat dan semakin bervariasi.

Sabtu, 10 Juli 2021 | 10:39 WIB - Ujirasa
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

Kuliner bakso memang selalu asyik untuk diperbincangkan, terutama bagi para penggemarnya. Kuliner bakso saat ini telah mengalami kemajuan pesat dan semakin bervariasi. Bahkan, bentuknya pun kini sudah beraneka ragam. Tak hanya bulat, namun bakso kini ada yang berbentuk kotak, hati, oval, beranak dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, cita rasa bakso juga semakin beraneka ragam. Hal tersebut membuat makanan olahan daging ini semakin diburu para pecintanya. Nah bagi para pecinta bakso di Semarang, kali ini tim KUASAKATACOM bakal merangkum lima bakso terenak di Jalan Gajah Raya Semarang yang wajib kalian uji rasa.

1. Bakso mercon CJDW

BERITA TERKAIT:
Lima Bakso Terenak di Jalan Gajah Raya Semarang

Melihat namanya saja, bakso ini tergolong unik lantaran memiliki sebutan yang cukup ekstrim yakni Bakso mercon. Benar saja, bakso mercon di sini memiliki cita rasa yang pedas. Saat gigitan pertama, bakso ini terasa kenyal, serat dagingnya pun sangat terasa, namun belum menunjukkan rasa pedas.

Akan tetapi setelah gigitan bakso semakin dalam, kalian bakal menemukan daging cincang campur cabai. Ketika daging cincang itu menyentuh permukaan lidah, maka akan muncul sensasi pedas yang cukup ekstrim. Mulut seakan terkena ledakan mercon lantaran saking pedasnya.

Selain itu, bakso ini juga memiliki cita rasa kuah yang sedap, ringan dan tidak terlalu banyak lemak. Sehingga cocok buat kalian yang suka bakso namun menghindari lemak.

Bakso mercon CJDW terletak di Jalan Gajah Raya, Gayamsari, Semarang. Buka Pukul 10.00 WIB - 22.00 WIB.

2. Bakso Yhoga 2

Bakso ini merupakan cabang dari Bakso Yhoga di Kaligawe, Semarang. Maski cabang, cita rasanya pun tak kalah nikmat dibanding pendahulunya. Hal ini membuat bakso Yhoga 2 selalu ramai dikunjungi para penggemar setiap harinya.

Bakso Yhoga 2 memiliki beberapa menu, di antaranya yakni bakso urat dengan harga Rp 18 ribu, bakso campur harga Rp 17 ribu, bakso telur harga Rp 18 ribu, kemudian bakso spesial dengan harga Rp 22 ribu.

Bakso Yhoga 2 terletak di Jalan Gajah Raya No. 63. Tepatnya di seberang POM Bensin Gajah Raya, Semarang.

 

3. Bakso Solo Pak Edy

Bakso Solo Pak Edy telah memiliki banyak cabang, tak hanya di Solo namun juga tersebar di Kota Semarang dan sekitarnya. Salah satu cabangnya yakni di Jalan Gajah Raya No. 5. Tepatnya di depan Toko Anterah, Gayamsari, Semarang.

Banyaknya cabang bakso ini membuktikan bahwa cita rasa bakso ini sudah mengena di lidah para penikmatnya. Tekstur bakso yang kenyal, serat daging yang menonjol juga menunjukkan bahwa bakso ini dibuat dengan daging sapi yang lebih banyak.

Jika kalian ingin menikmati bakso ini, kalian bisa datang di antara jam 10.00 WIB - 21.00 WIB. Adapun menu bakso ini beragam, di antaranya yakni bakso super harga Rp 15 ribu, bakso urat harga Rp 15 ribu, bakso kecil harga Rp 12.500, mie ayam bakso harga Rp 15 ribu, mie ayam bakso besar harga Rp 17.500, serta bakso beranak harga Rp 25 ribu.

4. Bakso mbledos Salatiga

Pendatang baru di Semarang ini cukup menarik perhatian para pecinta bakso. Pasalnya, berbagai menu unik dan ekstrim disajikan di bakso asal Salatiga ini. Di antaranya yakni basko mbledos yang memiliki cita rasa pedas, ada juga bakso lava yang memiliki cita rasa super pedas, bakso rusuk yang cocok untuk penikmat bakso dengan porsi besar. Selain itu, masih banyak menu bakso yang disediakan di bakso ini.

Banyaknya menu membuat harga bakso di sini juga bervariasi, mulai dari belasan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Bakso Mbeldos Salatiga terlatak di Jalan Gajah Raya, Semarang. Buka mulai pukul 10.00 WIB - 21.00 WIB. 

5. Bakso Sapi Wonogiri Pak Supri

Dengan menyandang nama Wonogiri yang termasuk daerah yang memiliki cita rasa bakso yang nikmat, bakso ini tak mau kalah untuk memanjakan para penikmat bakso di Semarang. Bakso di sini memiliki rasa yang khas, serta memiliki cita rasa mie yang lembut dan enak. Tak heran jika bakso ini juga membuat para pelanggan selalu kangen untuk mencicipinya lagi.

Itu tadi merupakan lima bakso terenak di Jalan Gajah Raya Semarang yang harus kalian kunjungi dan uji rasa satu persatu.


tags: #yhoga #uji rasa #gajah raya #mercon #mbledos

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI