Foam Pudding | dapurlangistsmg

Foam Pudding | dapurlangistsmg

Dessert Dapur Langit,  Nikmatnya seperti Ciuman Pertama…

Makanan, tapi kok ya eman jika dihabiskan...

Jumat, 30 Juli 2021 | 12:12 WIB - Ujirasa
Penulis: Penaka Kemalatedja . Editor: Kuaka

KEJUTAN! Itulah yang dirasakan redaksi Ketika mendapatkan kiriman aneka dessert dari pemilik akun IG @dapurlangitsmg. Lumayan banyak dan bervariasi. Ada empat pinggan kecil pudding dengan toping buah kiwi, jeruk, stoberi, dan juga anggur. Lalu ada seloyang Klappertaart, tres leches, millecrepes, budapest, dan softcheese cake.

Banyak ya? Jadi, kami pun lega, tak harus berebutan. :D

BERITA TERKAIT:
Dessert Dapur Langit,  Nikmatnya seperti Ciuman Pertama…

Siang yang terik, menjadi alasan yang sempurna untuk langsung mencoba aneka panganan yang menggugah mata itu. Mumpung juga masih dingin dan, tentu, menyegarkan.

Tapi maaf, sebagai mantan mahasiswa yang lidahnya bertahun berguru pada  makanan anak kosan, mungkin beberapa cake ini menjadi semacam ‘’guru baru’’ bagi lidah kami. Kami agak sulit menemukan kosa kata yang pas ketika mencoba softcheese cake itu, selain lembut, lumer di mulut, lezat. Kejunya pasti pilihan. Seorang teman memiliki penggambaran yang agak unik, ‘’Lezatnya seperti ciuman pertama…’’ Kami tertawa. Dia tengah menaikkan harga dirinya, biar dianggap sudah punya pacar dan pernah…  Ah sudahlah hihihihi…

Setelah ‘’mencuci’’ mulut dengan hot tea, agar lidah tawar lagi sebelum beralih ke makanan lain, (sudah seperti master chef kan? :D) kami mencoba tres leches. Kata pemilik @dapurlangitsmg, banyak varian dari tres leches itu, mulai cokelat, keju, tiramisu, red velvet. Kami sih tidak terlalu menghiraukan, asal gratis, varian apapun pasti cocok. Ya, nggak?

 

Dan, ampun deh, lidah ini memang kudu banyak belajar. Begitu kelembutan krim menyentuh ujung lidah, tidak lahir kata ke kepala, selain kata ‘’lagi’’. Maka, segera sepotong kecil masuk ke mulut, dikunyah, dan… Ya, kalau ini harus diakui, lembut seperti ciuman kedua. Lho, kok kedua? Jangan protes, ciuman itu pertama atau kedua kan sama aja, atuh… Pokoknya, enak, enak, dan kurang. Ayoo.. Bu Sari dari @dapurlangitsmg, jangan lupa kirim lagi varian lain ya? Hahaha… #ngerampok_ini.

Klappertaart ini saya sudah pernah mencoba. Jadi, lidah cukup terpelajarlah. Kiriman @dapurlangitsmg ini cukup kaya taburan kismis dan kenari, menambah kejutan di lidah. Paduan kelapa muda, kismis, dan kenari, memberikan sensasi yang ‘’bertengkar indah’’ di mulut. Untuk klappetaart ini saya tidak bisa tidak harus memberi nilai Andra The Backbone: sempurna.

Saya sebenarnya ingin langsung juga mencoba Budapest dan milecrepes, tangan gatal memotongnya. Tapi karena sudah cukup kenyang, dan lidah takut kehilangan kemampuannya membedakan lezat dan nikmat, maka akan kali lain saja saya tuliskan. Tapi, pudding segar tentu tak bisa ditinggalkan. Maka kami segera berbagi pudding itu, sebagai upacara penutup. Dan pudding itu tidak ada yang tidak enak. Nilai pudding itu letaknya pada lembut atau tidak. Dan, ini memang sangat lembut, foam pudding. Topping buah menambah segar kelembutan semuanya. 

‘’Seperti mengunyah awan, lembut…’’ kata seorang teman. Dan kami gagap untuk merespon. lezat sih iya. Lembut sih bener. Tapi menggambarkannya seperti mengunyah kelembutan awan? Awan lho… Awan!

Pokoknya, weslah, hari ini kami memperkaya kosa kata rasa, dan mengajari lidah menemukan kosa kata yang lebih tinggi derajatnya daripada lezat atau nikmat: rasa bahagia. Dan aneka dessert @dapurangitsmg telah menjalarkan rasa bahagia itu dalam kreasi cake-nya. Saking bahagianya, kami langsung menyantap dessert ini, dan lupa jika belum memfoto bentuk utuhnya, hahaha… #malu_deh. Untunglah, kami mendapatkan beberapa foto dari pemiliknya. Baik banget sih…

Nah, Anda  yang juga ingin merasakan Kembali ‘’nikmat ciuman pertama’’, monggo segera mengunjungi IG @dapurlangitsmg. Kami telah membuktikanya.  Ciaaoo…


tags: #klappertaart #semarang #lezat #makanan #uji rasa

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI