Mie Kopyok Pak Dhuwur Semarang. Foto. Kuasakatacom.

Mie Kopyok Pak Dhuwur Semarang. Foto. Kuasakatacom.

Mie Kopyok Pak Dhuwur, Legendaris di Semarang

Soal harga, kalian tak perlu khawatir karena satu porsi Mie Kopyok Pak Dhuwur hanya dipatok harga Rp 12 ribu.

Senin, 23 Agustus 2021 | 10:53 WIB - Ujirasa
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

Mie Kopyok merupakan kuliner khas Semarang, Jawa Tengah, yang mungkin menjadi salah satu menu favorit kamu. Tak heran jika keberadaan pedagang Mie Kopyok sering ditemukan di Kota Semarang. Salah satu Mie Kopyok yang melegenda di Semarang yakni Mie Kopyok Pak Dhuwur

Dilihat dari penampilannya, Mie Kopyok Pak Dhuwur tak jauh beda dengan Mie Kopyok pada umumnya, yaitu terdiri dari mie, lontong, kecambah, dan irisan tahu. Selain itu, ada juga toping khas dari Mie Kopyok yakni remukan kerupuk puli atau gendar.

Ketika kita dihadapkan dengan seporsi Mie Kopyok Pak Dhuwur, aroma sedapnya langsung menceruat sehingga menarik calon penikmatnya untuk segera menggoyang lidah. Pada sendokan pertama, disarankan untuk mencicipi kuahnya lebih dulu. Dengan begitu, kamu bisa merasakan rasa asli dari Mie Kopyok legendaris yang sarat akan rempah yang khas ini.

BERITA TERKAIT:
Mie Kopyok Pak Dhuwur, Legendaris di Semarang

Kemudian, begitu beranjak menikmati mie, lontong , dan aneka toping lainnya, membuat rasa khas Mie Kopyok ini semakin memanjakan lidah para penikmatnya. Mie kuning yang kenyal, lontong yang padat, kuah yang gurih, menunjukkan bahwa peracik Mie Kopyok ini sudah mahir mengolah rasa.

 

Jika kalian penikmat pedas atau suka dengan aroma bawang yang kuat, kamu bisa juga menambahkannya sesuai selera kalian. Karena sambal dan bumbu bawang sudah disedian terpisah di meja makan.

Soal harga, kalian tak perlu khawatir karena satu porsi Mie Kopyok Pak Dhuwur hanya dipatok harga Rp 12 ribu. Warung makan yang terletak di Jalan Tanjung nomor 18 A Semarang, Jawa Tengah, ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Sahabat KUASAKATACOM, jika kalian berkunjung ke Semarang, jangan lupa mampir untuk uji rasa ke Mie Kopyok Pak Dhuwur, ya! Untuk videonya klik di sini.


tags: #kuliner khas semarang #mie kopyok #pak dhuwur

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI