Tiwul Ayu Telorojo. Foto: Kuasakatacom.

Tiwul Ayu Telorojo. Foto: Kuasakatacom.

Nostalgia Jajanan Masa Lampau, Tiwul Ayu Telorojo

Tiwul Ayu ini semakin nikmat jika disantap dalam keadaan hangat.

Rabu, 15 September 2021 | 15:05 WIB - Ujirasa
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

Tiwul Ayu menjadi salah satu jajanan yang kini mulai langka dan sulit ditemukan di perkotaan. Makanan tradisional yang terbuat dari gaplek atau singkong kering ini pun mulai diburu para pecinta kuliner.

Sahabat uji rasa KUASAKATACOM, jika kalian ingin bernostaliga dengan legitnya rasa Tiwul Ayu, kalian bisa datang ke Tiwul Ayu Telorojo yang terletak di jalan Pantemon, nomor 10, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah.

Tiwul Ayu Telorojo, memiliki tekstur yang lembut dan kekenyalan yang khas. Toping merah merona dari gula jawa, serta taburan parutan kelapa membuat penampilan Tiwul Ayu ini semakin menarik. Bahkan, cantiknya penampilan Tiwul Ayu ini membuat para pemesannya tak sabar untuk segera merasakan kenikmatannya.

BERITA TERKAIT:
Satpol PP Gelar Rakor Terkait Pembongkaran Mandiri Rumah Ilegal di Karangjangkang Semarang
PTM Dibuka, 7 Siswa dan Guru di Semarang Malah Terpapar Covid-19
Uji Rasa Belut Goreng Pedas Ala Warung Makan Abadi
Disbudpar Kota Semarang Beri Pelatihan ke Pemandu Wisata Outbound
Nostalgia Jajanan Masa Lampau, Tiwul Ayu Telorojo
Modal Mobil Rental, Pemuda Ini Tipu Janda Luar Dalam
Pengumuman Lur! Musim Hujan di Jateng Diprediksi Mulai Oktober 2021

Tak hanya penampilannya, cita rasa Tiwul Ayu satu ini juga tak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak? Bahan yang digunakan untuk membuat Tiwul Ayu ini yakni gaplek Telorojo yang didatangkan langsung dari Kota Gaplek - sebutan Kabupaten Wonogiri.

 

Saat suapan pertama dari tiwul ini mendarat di dalam mulut, lidah kita langsung dimanjakan dengan rasa khas Tiwul Ayu. Selain itu, harum semerbak aroma Tiwul Ayu ini juga mampu mengantarkan kita pada suasana masa lalu yang penuh kenangan.

Tiwul Ayu ini semakin nikmat jika disantap dalam keadaan hangat. Soal harga, Tiwul Ayu Telorojo dibandrol dengan harga cukup ekonomis, yakni Rp 10 ribu setiap porsinya.

Jika kalian penasaran dengan jajanan satu ini, kalian bisa datang ke kedainya langsung yang buka milai pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB. Bagi kalian yang penasaran dengan video Tiwul Ayu Telorojo klik di sini.


tags: #semarang #tiwul ayu #telorojo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI