Angkringan Mas Ali

Angkringan Mas Ali

Angkringan Mas Ali: Nongkrong Asik-Pas di Kantong

Tempatnya enak, strategis, buat nongkrong juga nyaman.

Rabu, 12 Januari 2022 | 12:27 WIB - Ujirasa
Penulis: Anggria Vashaffa . Editor: Ririn

Buat kalian yang suka nongkrong, ada rekomendasi tempat nongkrong sederhana nih, yaitu Angkringan Mas AliAngkringan Mas Ali ini, berada di Jalan Abdulrahman Saleh Manyaran Kota Semarang, tepatnya berada di dekat gerbang tol Manyaran Semarang.

Berada di lokasi yang strategis, Angkringan yang dirintis oleh seorang kakak beradik yakni Hanif Kurniawan dan Fitri Junita, selalu ramai dikunjungi pembeli.

BERITA TERKAIT:
Angkringan Mas Ali: Nongkrong Asik-Pas di Kantong

Yap, seperti angkringan pada umumnya, Angkringan ini menyediakan beragam makanan seperti nasi bungkus, sate satean, gorengan  dan kerupuk yang merupakan titipan, serta berbagai minuman. Namun, di Angkringan Mas Ali ini, ada satu menu yang spesial yakni minuman Kopi Lelet. 

"Isinya sendiri dari supplier semua, kita hanya buat minuman itu saja," ucap salah satu karyawan Masdikin.

 

Kopi Lelet sendiri yakni sebuah minuman yang banyak dinikmati oleh perokok. Karena, aroma dan rasa khas kopi dengan tembakau yang beradu satu, diakui kenikmatannya. Di tengah krisis pandemi seperti ini, usaha Angkringan Mas Ali ini tentunya bisa menjadi sebuah peluang untuk mengais rejeki. 

Bagaimana tidak, meski sebelumnya sempat terdampak karena adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), namun kini Angkringan Mas Ali masih tetap bertahan. 

"Ya kalau dulu omzet bisa sampai 3 jutaan, tapi sekarang waktu pandemi, minimal bisa dapat 1,5 juta. Tapi, masih bertahan saja sudah bersyukur," ucap masdikin.

Untuk Angkringan Mas Ali sendiri biasanya ramai dikunjungi pembeli di jam malam, yakni sekitar abis maghrib sampai subuh.

Salah satu pengunjung, Yudi mengaku sering datang kesini karena memang sering nongkrong bersama teman. "Tempatnya enak, strategis, buat nongkrong juga nyaman. Harganya juga murah, masih bisa masuk untuk kantong kita kita ini," ucap Yudi. 

Angkringan Mas Ali biasanya buka setiap hari selama 24 jam. Namun, jika ada pembatasan jam operasional dari pemerintah seperti aturan PPKM, maka pengelola akan tetap mengikuti sesuai prosedur dan kebijakan yang berlaku.


tags: #angkringan mas ali #ujirasa

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI