Warung Kolam Sawah, Tempat Nongkrong Asik di Salatiga

Warung Kolam Sawah buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 20.00 WIB. 

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:51 WIB - Ujirasa
Penulis: Holy . Editor: Wis

BERBICARA soal tempat nongkrong di Jawa Tengah memang tiada habisnya. Jawa Tengah seolah jadi "gudangnya" tempat untuk nongkrong. 

Kali ini cerita tempat nongkrong, ada di Kota Salatiga. Kota ini memiliki salah satu tempat nongkrong dan wajib dikunjungi bernama "Warung Kolam Sawah" yang terletak di Kawasan Agrowisata, Jalan Sitalang,  Kauman Kidul. 

BERITA TERKAIT:
Kawal Pemilu Damai, Pemprov Jateng Gandeng MUI
Resmikan Kantor BPBD Salatiga, Nana Sudjana: Kesiapsiagaan Personel Perlu Diutamakan
Rutan Salatiga Hadirkan Perpusatakaan di Penjara untuk Para Napi
Ikuti Deklarasi Bocah Gibran, Siti Aminah: Semoga Negara Ini Lebih Maju
Ratusan Napi Rutan Salatiga Ikuti Mujahadah bersama Petugas

Ya, sesuai namanya tempat nongkrong ini bernuansa alam. Tempat nongkrong “dikepung” sekitar 8 kolam ikan dan hamparan sawah yang luas. 

Suasana tempat nongkrong ini sangat cocok untuk anak muda yang suka "Healing-Healing" atau jalan jalan melepas penat setelah sibuk melakukan rutinitas pekerjaan. 

Warung Kolam Sawah, memiliki tiga lokasi nongkrong. Dua tempat berada di outdoor, satu tempat indoor. 

Yang paling segar ketika nongkrong di tempat outdoor. Pengunjung bisa menikmati suasana dinginnya Kota Salatiga dan angin yang berhembus agak kencang. Tamu juga bisa secara langsung memandangi sekitar delapan kolam ikan dengan beriisi berbagai ikan hias. 

Di lokasi outdoor ini pula ada kursi dan meja pengunjung yang menghadap ke sawah dan kolam. Jadi pengunjung bisa menyantap hidangan sembari memandang indahnya sawah dan hutan serta kolam. Ibarat pepatah "sambil menyelam minum air".

Paling asik lagi, tamu bisa menikmati suasana pedesaan. Ini karena lokasinya berada di pedesaan. Tamu bisa melihat hamparan sawah yang luas yang masih ada pohon kelapa, pohon pisang dan lain lain. Selain itu juga masih ada Kali atau tempat aliran air seperti sungai. 

 

Suasana pedesaan inilah yang cocok untuk melepas penat bagi pekerja yang bekerja di wilayah perkotaan besar.

Wilayah tersebut pun masih hening, tidak ada keramaian kendaraan lalu lalang. Cocok untuk muda-mudi yang ingin menghabiskan waktu bersama maupun untuk tempat menyatakan perasaan. 

Beralih ke Menu. Di tempat nongkrong ini ada Hidangan makanan, cemilan dan minuman yang beragam. 

Seperti cemilan ada risol mayo, chicken samosa, mendoan, bakwan udang, mix platter, tahu mercon dan lain lain. 

Kemudian suguhan makanan berat ada seperti ayam saus madu, BBQ Grilled Ribs, Bistik Salisbury, Chicken Calories, Ayam panggang BBQ, Ayam panggang kecap, gurame goreng, gurame bakar, Nasi Goreng dan masih banyak lagi.

Lanjut ke minuman, tempat nongkrong ini menyuguhkan varian minuman seperti Taro, Red Velvet, Black Charcoal, Cocoa dan lain lain.

Sobat nongkrong tak perlu khawatir soal harga suguhan snack, makanan dan minuman di sini. Harga yang tertera cukup bersahabat mulai dari empat ribuan hingga 90 ribuan. 

Warung Kolam Sawah buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 20.00 WIB. 

Salah satu karyawan warung Kolam Sawah, A’al mengatakan owner tempatnya berkerja sengaja memilih lokasi berdirinya tempat nongkrong di wilayah pedesaan agar tamu bisa sekaligus refreshing.

“Saya dulu pernah diceritain sama owner, katanya sengaja milih lokasi sini karena suasana yang segar. Sehingga tamu bisa sekalian refreshing kalau penat dengan pekerjaan sehari-hari,” kata A’al.

***

tags: #kota salatiga #refreshing #nasi goreng

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI