Yang Ngaku Penggemar Bakso, Sudah Pernah Coba Bakso di Semarang Barat Ini?

Hal yang membuat warung Bakso Kota Cak Man ini ramai adalah keunikan cara penyajiannya.

Selasa, 06 September 2022 | 19:31 WIB - Ujirasa
Penulis: - . Editor: Muyassaroh

BISA dibilang, bakso merupakan comfort food bagi masyarakat Indonesia. Baik anak kecil maupun dewasa tidak pernah absen menikmati makanan berkuah yang satu ini.

Tidak dipungkiri, hampir di seluruh Kota Besar di Indonesia terdapat warung bakso, salah satunya di Kota Semarang, Jawa Tengah. Ratusan warung bakso di Semarang pun memiliki penggemar masing–masing. Beragam jenis bakso dengan penyajian yang ber beda–beda menjadi daya tarik tersendiri. 

BERITA TERKAIT:
Yang Ngaku Penggemar Bakso, Sudah Pernah Coba Bakso di Semarang Barat Ini?
Meski Gerimis, Penonton Antusias Menyaksikan Konser Rapsodia Nusantara di Sam Poo Kong Semarang
Bank Jateng Dukung Event Rapsodia Nusantara di Kelenteng Sam Poo Kong, Acara Berlangsung Meriah
Kirab Festival Cheng Ho ke-617 Berlangsung Meriah
Ganjar Larang Adanya Keramaian Perayaan Imlek 2022

Nah, jika kamu sedang berada di Semarang Barat, warung-warung bakso ini bisa menjadi pilihan.

1.    bakso Kota Cak Man

bakso Kota Cak Man adalah salah satu warung bakso terkenal di Semarang yang harus kamu coba! Berdiri tahun 1980-an, bakso kota Cak Man kini memiliki 15 outlet yang telah tersebar di Jawa. Untuk outlet Semarang, ada di Jl. Menteri Supeno No.17B, Jl. Majapahit No. 114D, dan Jl. Kumudasmoro Utara No.20B. Warung bakso Kota Cak Man buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Hal yang membuat warung bakso Kota Cak Man ini ramai adalah keunikan cara penyajiannya. Mungkin self service merupakan penyebutan yang tepat, kita dapat mengambil lauk pendampingnya sendiri dan mengantre untuk memilih baksonya. 

Dalam meja panjang, tersedia beberapa lauk seperti bakso goreng, lumpia udang, pangsit ayam, pangsit sayur, mie kuning/putih, dan tahu goreng yang sangat menggoda untuk dipadukan dengan bakso. Berpindah ke meja samping, tersedia bakso urat/halus, bakso telur, bakso mercon, bahkan bakso jumbo. Dengan tambahan bawang goreng serta saus dan kecap, dijamin kamu tidak ingin berhenti memakannya. 

bakso Kota Cak Man dibandrol dengan harga Rp20.000 – Rp35.000, cukup worthy dengan kelezatan yang didapat.

2.    bakso Pak Geger

bakso Pak Geger telah berdiri sejak 1998. Dengan harga Rp25.000, kamu sudah bisa mencicipi semangkuk bakso komplet Pak Geger.  Bagi penikmat bakso di Semarang, nampaknya tak perlu dijelaskan lagi bagaimana cita rasa dari bakso Pak Geger. Jika dipadukan dengan jeroan dan kerupuk, tidak ada kata kecewa dalam tiap suapannya.

 

Berada di Jl. Mintojiwo I No.3 Semarang, bakso Pak Geger buka setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB. Jika mengunjungi bakso Pak Geger, kamu harus siap-siap antre, apalagi di saat jam makan siang. 

3.    bakso Sapi Lesanpuro Pak Ripto

bakso yang cukup populer selanjutnya bagi warga Semarang Barat yaitu bakso Sapi Lesanpuro Pak Ripto. Dengan tekstur bakso yang lembut dan kuah yang gurih, bakso ini sangat cocok dipasangkan dengan kerupuk uyel. Berbagai jeroan seperti iso dan babat pun menjadi favorit warga Semarang Barat jika makan di warung akso satu ini.

Berada di jalan Lesanpuro I, bakso Pak Ripto berada di sebuah rumah yang cukup mudah dijangkau. Ketika jam makan siang memang harus sabar dengan antreannya. Meski demikian, pelayanannya termasuk cepat, tidak sampai 5 menit bakso komplit sudah tersaji di meja. Dengan merogoh kocek Rp26.000, kamu sudah dapat menikmatinya. Warung bakso Pak Ripto buka setiap hari mulai dari pukul 13.00-21.00 WIB.

4.    bakso Pak Dalimin

Warung bakso selanjutnya yang tidak boleh terlupakan yaitu bakso Pak Dalimin di Jl. Pusponjolo Dalam 5. Lokasinya masuk di dalam gang pemukiman warga, dan sedikit susah ditemukan bagi yang pertama kali ke sana.

Bagi kalian pecinta balungan, bakso ini sangat cocok menjadi pilihan. Dengan mematok harga Rp15.000 untuk isian bakso, mie komplet, balungan, pia-pia, dan dengan rasa yang menggugah selera, sangat worthy untuk menjadi pilihan makan siang. Selain balungannya yang menjadi primadona, pia-pia yang dijual juga menjadi kegemaran. Dengan harga seribu, akan terasa kurang jika hanya membeli satu. Di sana, tersedia juga beberapa macam kerupuk serta lontong sebagai pendamping. 

bakso Pak Dalimin buka pukul 10.00-16.00 WIB. Namun, jangan kecewa jika kamu sudah kehabisan bakso pada saat jam makan siang.

5.    bakso Mercon Bang Roy Sam Poo Kong

Bagi pecinta makanan pedas jangan sampai terlewat bakso yang satu ini, bakso Mercon Bang Roy di Jl. Gedung Batu Tengah IV No.12. Walaupun berada di dalam gang pemukiman warga, warung bakso Mercon Bang Roy tidak sulit untuk ditemukan, hanya saja tidak tersedia parkir mobil.

Isian cabai rawit yang dipadukan dengan kuah yang gurih, membuat sajian satu mangkok terasa kurang. Pilihan bakso yang beragam menjadi salah satu favorit warga Semarang jika makan di sini. Ada bakso telur dan bakso urat yang tidak boleh absen. Dengan harga Rp 25.000, kamu sudah bisa menikmati satu mangkuk bakso komplit di sini. bakso Mercon Bang Roy Sampokong buka pukul 10.00-20.00 WIB.

*Penulis: wartawan magang KUASAKATACOM Nadira Dhiya Ivana


tags: #sam poo kong #semarang barat #bakso #favorit

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI