Ini Rekomendasi 5 Bakso Terenak di Sekitar Unissula

Makanan berkuah satu ini biasanya cocok dinikmati sebagai menu makan siang atau makan malam.

Rabu, 07 September 2022 | 18:53 WIB - Ujirasa
Penulis: - . Editor: Muyassaroh

KALIAN mahasiswa Unissula? Atau mahasiswa baru Unissula? Susah mencari warung bakso yang enak di sekitar Unissula? Nah, berarti kamu ada di artikel yang tepat.

Siapa sih yang enggak doyan makan bakso? bakso adalah makanan favorit bagi sebagian masyarakat Indonesia. Hampir di segala penjuru Indonesia, warung bakso bisa dengan mudah ditemui.

BERITA TERKAIT:
Rekomendasi Bakso Daging Sapi Primadona Pedurungan dan Tlogosari
Ini Rekomendasi 5 Bakso Terenak di Sekitar Unissula
Yang Ngaku Penggemar Bakso, Sudah Pernah Coba Bakso di Semarang Barat Ini?
Mie Ayam Bosku Patemon Unnes, Terenak, Termurah, Terkomplit!
Alhamdulillah, Agus Warga Klaten Dapat Bantuan Gerobak Bakso

Baik anak kecil maupun dewasa tidak pernah absen menikmati makanan berkuah yang satu ini. Makanan berkuah satu ini biasanya cocok dinikmati sebagai menu makan siang atau makan malam.

Wilayah yang biasanya terdapat banyak warung bakso adalah di sekitar kantor atau kampus, seperti di sekitar kampus Unissula Semarang. Berikut rekomendasi 5 bakso terenak di sekitar kampus Unissula.

1.    bakso Yhoga

Orang Semarang pasti sudah tidak asing lagi dengan bakso Yhoga. bakso Yhoga sudah mempunyai banyak cabang di daerah Semarang. Warung bakso ini terkenal karena bakso telurnya. Meski harganya terbilang cukup mahal untuk kantong mahasiswa, rasa bakso telur di sini tak akan mengecewakan.

Ada beberapa menu di warung ini. Di antaranya bakso special dengan harga Rp22 ribu, bakso urat Rp18 ribu, bakso campur Rp17 ribu, dan bakso telur Rp18 ribu. bakso Yhoga terletak di Jalan Kaligawe nomor 83, tepatnya sebelum rel kereta Kaligawe Semarang. Jangan lupa cobain ya gengs.

2.    bakso Solo Pak Edi

bakso Solo Pak Edi terletak di Jalan Wolter Monginsidi RT 2 RW 1, Genuksari, Kec. Genuk. Meskipun harus menempuh jarak yang cukup jauh, tak sedikit mahasiswa Unissula yang menuju Genuksari untuk mencari tempat makan. 

bakso Solo Pak Edi yang berada di Genuksari ini ternyata warung pertama cabang Semarang loh gengs. Satu mangkok bakso Solo Pak Edi hanya dibanderol dengan harga Rp15 ribu. Kamu tidak perlu meragukan rasanya, karena sudah dijamin enak.

 

3.    bakso Shobat

Pasti mahasiswa Unissula sudah tidak asing lagi dengan warung bakso ini. Selain menunya yang banyak, rasanya juga tidak kalah dengan warung bakso besar di Semarang. Meskipun letaknya ada di depan rel kereta, tak membuat warung bakso ini sepi. 

bakso shobat mempunyai menu andalan yaitu bakso jumbo, satu mangkok penuh diisi dengan satu bakso jumbo. Rasa daging dan uratnya meleleh saat dimakan. bakso jumbo hanya dibanderol dengan harga Rp20 ribu saja per porsinya. Menu lainnya di warung ini ada bakso biasa dengan harga Rp17 ribu, mie ayam Rp9 ribu, mie ayam ceker Rp15 ribu, dan miago (mie ayam goreng) Rp 12ribu. Berbagai menu di bakso Shobat semuanya enak loh, gengs.

4.    bakso gerobak depan Masjid Baitul Quddus Dongbiru

Walaupun hanya bakso gerobak, tapi rasanya tidak kalah enak dengan bakso-bakso yang lain. bakso di sini diolah dengan daging ikan, pas banget buat kalian yang tidak suka daging sapi. Satu mangkok bakso hanya dibanderol dengan harga Rp10 ribu saja. Murah dan dijamin kenyang, gengs.

Topping bakso juga sangat beragam. Tapi buat kalian jangan datang saat pagi atau siang hari ya, karena bakso ini mulai mangkal di depan masjid Baitul Quddus pada pukul 18.00 WIB. 

5.    bakso Pak Man

bakso Pak Man adalah bakso keliling yang tiap malamnya berkeliling di area kampus Unissula. Harga satu mangkok baksonya Rp10 ribu. Dengan harga yang terjangkau, satu mangkok bakso ini sudah cukup mengenyangkan.

bakso Pak Man adalah penolong bagi mahasiswa yang kelaparan akibat terlalu lama rapat di kampus. Untuk kalian para mahasiswa Unissula yang belum pernah makan bakso ini, silahkan cari di area kampus pada malam hari mulai pukul 19.00 WIB.

banyak pilihan bukan? Tinggal sesuaikan saja dengan budget kalian ya, gengs.

*Penulis: wartawan magang KUASAKATACOM Salma Khairun Nisa


tags: #bakso #unissula #rekomendasi #mahasiswa

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI