Rekomendasi Bakso Daging Sapi Primadona Pedurungan dan Tlogosari

Makanan ini sangat menyegarkan dan berprotein tinggi sehingga cocok apabila dijadikan sebagai makan siang. 

Jumat, 09 September 2022 | 18:15 WIB - Ujirasa
Penulis: - . Editor: Muyassaroh

SIAPA yang tak kenal dengan bakso sapi? Makanan surgawi bagi pecinta daging yang digandrungi sejuta umat. Makanan ini sangat menyegarkan dan berprotein tinggi sehingga cocok apabila dijadikan sebagai makan siang. 

Pedurungan, salah satu daerah yang menyimpan banyak warung bakso sapi dengan rasa yang juara. Berikut rekomendasi bakso sapi di daerah Pedurungan untuk Anda.

BERITA TERKAIT:
Rekomendasi Bakso Daging Sapi Primadona Pedurungan dan Tlogosari
Ini Rekomendasi 5 Bakso Terenak di Sekitar Unissula
Yang Ngaku Penggemar Bakso, Sudah Pernah Coba Bakso di Semarang Barat Ini?
Mie Ayam Bosku Patemon Unnes, Terenak, Termurah, Terkomplit!
Alhamdulillah, Agus Warga Klaten Dapat Bantuan Gerobak Bakso

1. bakso Kuncoro Majapahit

Bagi pecinta kuliner terutama bakso, rasanya tidak afdol apabila sedang berkunjung ke daerah Pedurungan tidak mampir ke warung bakso ini. Ya, bakso Kuncoro. Tempatnya ada di daerah Majapahit. Untuk detail lokasinya, bakso Kuncoro ini terletak setelah Kantor Samsat Semarang I. Warung bakso ini buka dari pukul 10.30 WIB sampai 23.00 WIB. 

bakso Kuncoro menyajikan bakso dengan jenis bakso urat. Dengan ukuran yang cukup besar, bakso ini dijamin mengenyangkan ketika disantap. Untuk satu porsi bakso Kuncoro komplit dibanderol dengan harga Rp26.750. Sedangkan, bakso Kuncoro kosongan (tanpa mie) dengan harga Rp20.000. Bagi Anda yang kurang suka dengan mie, bisa menggantinya dengan lontong atau nasi putih. 

Untuk minumannya es teh dan es jeruk dibanderol dengan harga Rp5.500 dan Rp6.500 per gelas. Tidak afdol kalau makan bakso tidak dilengkapi kerupuk dengan harga berkisar Rp1.500 - Rp4.000 tergantung jenisnya. 

Untuk tekstur baksonya sendiri kenyal dan sangat ndaging. Ketika dikunyah teksturnya juga sedikit kasar karena bakso Kuncoro sendiri spesialis bakso urat. Kuahnya bening dan segar juga kaldunya sangat berasa. Pecinta bakso wajib coba bakso Kuncoro Majapahit ini.

2. bakso Kota Cak Man Majapahit

Di urutan kedua ada bakso Kota Cak Man yang berada di jalan Majapahit. Lokasinya berada di kiri jalan sebelum Lotte Mart. bakso Kota ini buka pada pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Penyajian di sini membiarkan pembelinya untuk mengambil bakso dan mienya sendiri. bakso di sini sangat bervariasi. Mulai dari bakso sapi, ayam, dan ikan. Lalu baksonya sendiri ada bakso kuah dan goreng dengan berbagai macam isi, yakni mozzarella, telur, dan sosis. Untuk harga menu bakso Kota sendiri dibanderol dari harga Rp7000 – Rp10.000. 

Kemudian untuk tekstur bakso disini kenyal. Kuahnya segar namun sedikit asin. Jangan khawatir, Anda bisa meminta untuk diracikkan agar kuahnya tidak terlalu asin. Gorengan disini juga beragam dan semuanya enak sekali. Memang bakso Kota Cak Man ini sangat approved untuk kalian pecinta bakso.

 

3. bakso Pak Min 

bakso dan mie ayam Pak Min, berdiri sejak tahun 1998. bakso di sini juga termasuk primadonanya warga Pedurungan. Lokasi bakso dan mie ayam Pak Min terletak di jalan Wolter Monginsidi, sesudah Kue Bandung Badoet. Warung Pak Min buka mulai pukul 12.00 WIB hingga 22.30 WIB.

Penyajian bakso di sini seperti pada umumnya. Untuk harganya sendiri, satu porsi bakso dibanderol dengan harga Rp19.000, murah sekali bukan? Minuman di sini juga sangat terjangkau, untuk satu gelas es teh dibanderol dengan harga Rp4.000 dan es jeruk Rp6.000.
 
Tekstur bakso di sini juga kenyal dan berurat dengan kuah yang segar dan berkaldu. Semua camilan di sini sangat beragam dan enak. Pelayanan di sini cepat dan tempatnya bersih. Bagi kalian yang berkunjung ke daerah Wolter jangan lupa untuk membawa keluarga Anda ke bakso dan mie ayam Pak Min.

4. mie ayam 99

Warung mie ayam 99 ini bukan spesialis bakso tetapi bakso di sini rasanya juara. mie ayam 99 didirikan sejak tahun 2001. Lokasinya ada di Jalan Tlogosari raya no. 6, tepatnya di sebelah kantor pos Tlogosari. Warung ini buka dari pukul 10.00 WIB sampai 21.30 WIB.

bakso di sini sangat terjangkau harganya. Untuk baksonya cukup beragam, ada bakso ikan, bakso urat, bakso pangsit kuah, bakso babat kuah. Harganya sendiri berkisar antara Rp11.500 – Rp13.000 per porsi. Bila Anda mampir kesini wajib memesan ekstra pangsit kuah dan gorengnya, karena rasa dari pangsitnya sangat enak.

Dari segi rasa, bakso di sini sangat kenyal namun kurang ndaging. Untuk kuahnya segar sekali apalagi bila dimakan bersama pangsitnya. Mienya cenderung ke mie yang lurus dan sedikit gepeng, sehingga ketika digigit mienya kenyal dan enak. Harga dan pelayanan disini bintang lima. mie ayam 99 sangat recommended bagi pecinta mie ayam dan bakso.

5. bakso Malfinas

bakso Malfinas, beridiri pada tahun 2009. Menu Andalan mereka adalah bakso beranak yang siap menggoyang lidah para pelanggan setia. bakso Malfinas memiliki banyak cabang. Salah satunya di daerah Majapahit. Lokasinya berada di kiri jalan ke arah Purwodadi, setelah NiceSo. Warung bakso ini buka dari pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB.

bakso disini cenderung ke bakso urat, sehingga ketika dimakan agak kriuk-kriuk dari tulang mudanya. Harga satu porsi bakso Malfinas dibandrol sekitar Rp16.000 – Rp23.000. Untuk minumannya seharga Rp2.000 – Rp3.000. Apabila kesini, wajib untuk memesan cekernya.

Dari segi tekstur, bakso di sini kenyal dan kriuk karena tulang muda sapi dicampurkann ke baksonya. Untuk kuahnya sendiri sangat gurih dan kaldunya berasa. Mienya kenyal. Pelayanan di bakso Malfinas juga sangat baik dan cepat.

*Penulis: Wartawan magang KUASAKATACOM Nabillah Unzila Rahma


tags: #bakso #pedurungan #semarang #rekomendasi #mie ayam

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI