Sate Ratu Yogyakarta, Daging Ayamnya Tebal dan Juicy

Sate Ayam Merahnya menggugah selera banget.

Selasa, 06 Februari 2024 | 14:44 WIB - Ujirasa
Penulis: - . Editor: Fauzi

Hai pecinta kuliner! Jika kalian masih bingung liburan ke Yogjakarta mau makan apa, aku mau merekomendasikan kuliner sate ayam terenak di Yogya. Namanya Sate Ratu.

Sate Ratu adalah tempat kuliner yang wajib dikunjungi kalau ke Yogya. Ga afdol sih kalau ke Yogya belum ngerasain Sate Ratu. Secara, kuliner hits ini tidak membuka cabang di mana pun yang artinya hanya ada satu di Indonesia.

BERITA TERKAIT:
Sate Ratu Yogyakarta, Daging Ayamnya Tebal dan Juicy

Aku saranin sih kalau ke Sate Ratu harus awal waktu karena tempat ini memang rame banget. Dan perlu diketahui, Sate Ratu gak ada konsep reservasi, jadi siapa cepat dia duluan. Waktu itu aku beruntung banget dapet antrian ke dua.

FYI, Sate Ratu ini populer sampai manca negara loh. Terbukti sudah 95 negara berkunjung ke Sate Ratu untuk menikmati lezatnya sate ayam. Di dinding restoran juga terpampang kata-kata mereka terhadap Sate Ratu.

Balik lagi ke topik. Jadi, saat masuk kalian langsung ditanya oleh staf untuk kursi berapa orang dan bisa memilih untuk smoking dan non smoking area. Kemudian, kalian diantar ke bagian minuman untuk mengambil minuman yang diinginkan.

Setelah di bagian minuman, kalian langsung diantar oleh waiter ke meja yang tersedia. Jika ingin memesan, kalian bisa scan barcode di papan menu yang ada di meja. Kalian juga bisa meminta bantuan waiter untuk memesankan makanan kalian.

Menu andalan di Sate Ratu pastinya adalah Sate Ayam Merah. Selain itu, aku juga memesan Ceker Tugel, kuah kaldu ayam, dan sepiring nasi.  Selang sekitar 30 menit pesanan pun datang secara bergiliran.

 

Sate Ayam Merahnya menggugah selera banget. Daging ayamnya tebal-tebal dan padat. Cekernya juga terlihat pedas karena kuah merahnya. Sepertinya sepiring nasi kurang nih.

Gigitan pertama adalah Sate Ayam Merah. Daging ayamnya yang tebal ini ternyata lembut dan juicy banget, pecah dimulut. Bedanya dari sate ayam lainnya, Sate Ratu ini gak pakai saus kacang ya. Satu porsi lima tusuk dengan harga Rp30 ribu.

Rasanya pedas manis, tetapi kurang pedas untukku. Saranku bagi kalian yang suka pedas untuk pesan saus tambahan.

Menu kedua adalah Ceker Tugel. Kenapa namanya tugel? Karena cekernya ini tidak disajikan utuh, melainkan ditugel-tugel atau di potong-potong. Porsinya semangkuk penuh dengan harga Rp30 ribu. Cekernya cukup pedas, sehingga cocok buat lauk dan pendamping satenya.

Kuah kaldunya pun menjadi pelengkap yang pas dengan cita rasa gurih, ditambah biar ga seret pas makan sate. 

Kalau ke Jogja lagi, pasti bakal mampir lagi ke sini. Bagi kalian pecinta kuliner wajib dateng ke Sate Ratu. Dijamin bakal puas banget. Pelayanannya dan makanannya sama-sama mantap.

Kalau kepo, datang aja ke Sate Ratu yang berlokasi di Jalan Sidomukti, Tiyasa, Condong Catur, Sleman. Buka setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Ingat! Tidak ada reservasi.

Ditulis oleh wartawan magang: Maulida Najma Safitri

***

tags: #sate ratu #yogyakarta #sate ayam merah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI