Legit dan Sedapnya Bakso Durian Goda, Tempat Makan Segeran Ketika Melancong ke Jogja 

Apalagi jenis bakso yang digunakan adalah bakso urat, sehingga rasanya ndaging pol.

Rabu, 07 Februari 2024 | 14:18 WIB - Ujirasa
Penulis: - . Editor: Hani

Pusat kota Jogja yang terik, membuat kami memutuskan untuk mencari tempat makan segeran. Dengan referensi dari medsos, kami lalu menemukan tempat makan yang sedang jadi incaran pemburu kuliner ketika melancong di Jogja

Letaknya di daerah Bugisan atau 5 menit dari jalan Malioboro. "bakso + es teler duriannya recomended si ini...bakso & durian goda" tulis sebuah akun di aplikasi X (Twitter). 

BERITA TERKAIT:
Nongkrong di Pendopo Lawas Jogja, Ada Angkringan Tradisional dengan Live Music Modern
Legit dan Sedapnya Bakso Durian Goda, Tempat Makan Segeran Ketika Melancong ke Jogja 
Tips Naik Kereta dari Semarang ke Jogja Cuma Rp48 Ribu Aja, Hemat Banget Kan?
Kocak! Dikira Spot Foto, Bule Nyasar ke Pernikahan Adat Jawa
Berbuat Baik adalah Bahan Bakar untuk Terus Hidup 

Karena perut sudah keroncongan, kami lantas bergegas menuju lokasi. Saat itu pukul 10.39 WIB, dan tempatnya juga baru buka, sehingga tidak semua menu tersedia.

Kami diarahkan untuk memilih meja dan tempat duduk sambil memilih menu yang ingin dimakan. Saat itu kami memilih duduk di meja yang dekat dengan sawah, dan di bawah pohon kersen, sehingga udaranya sejuk dan adem.

Lalu kami memesan bakso jumbo tetelan, bakso tetelan. Es duriannya juga sangat menggugah selera di tengah cuaca panas Jogja

Selang 10 menit menunggu, es durian pun datang. Tak seperti yang dibayangkan, ternyata duriannya sudah dalam bentuk durian beku seperti es krim, tidak durian fresh yang masih ada bijinya.

Namun, hal itu malah membuat kami senang karena bisa makan daging durian tanpa harus susah-susah memisahkan dari bijinya. Lalu, pesanan bakso kami pun datang. Tanpa menunggu lama, bakso langsung kami santap. 

Sruputan pertama, rasa kuah langsung berasa ngaldu banget. Micin gak berasa. Kuah baksonya, wenak. Suapan selanjutnya coba bakso plus tetelannya. Baksonya empuk kenyal pas. Tipe bakso yang banyak daging dari pada tepung. Rasanya juga gurih.

 

Apalagi jenis bakso yang digunakan adalah bakso urat, sehingga rasanya ndaging pol. Tetelannya empuk banget, ditambah rasanya simpel ga neko-neko. Sehingga makan banyak pun ga bikin enek. Malah pingin tambah saking enaknya.

Topping seperti pangsit dan basreng juga sangat cocok, karena menambah tekstur kriuk di bakso. Sebenarnya, tidak ada perbedaan yang signifikan antara bakso jumbo tetelan dengan bakso tetelan.

Bedanya yang jumbo itu tetelannya digunakan sebagai isian bakso, sedangkan yang biasa tetelannya digunakan sebagai topping baksonya. Selain itu, tidak ada perbedaan lainnya. Rasa kuah, dan pelengkap bakso seperti mie, pangsit, basreng, dan sayurannya sama. 

Untuk varian kuah bakso di bakso& durian Goda ini, kalian bisa memilih kuah biasa atau kuah pedas ya.

Menurut, manager operasional bakso&durian Goda, Belfa Lintang (27), menu andalan mereka adalah bakso tetelan dan es teler duriannya.

"bakso isi tetelan disini (di Jogja) kan masih agak jarang ya kan, jadi kita memperkuatnya di situ... Di sini kita juga ada spesial minumannya, es teler durian," ungkapnya. 

Selain bakso dan es durian, bakso& durian Goda ini juga menyediakan menu mie ayam, sate tetelan, es dawet, dan banyak lagi.

Bagi kamu yang ingin berkunjung, bakso& durian Goda berlokasi di Jl. Bugisan Selatan No.100, Keloran, Tirtonimolo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Buka jam 10.00 WIB.

Harga bakso yang ditawarkan mulai Rp14 ribuan aja lhoo.


*Ditulis wartawan magang Ika Melinda Ningtyas

***

tags: #jogja #durian #bakso

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI