Scallion Latte, Tren Baru Minum Kopi Campur Daun Bawang

Dark Cuisine sendiri merujuk pada tren makanan yang unik dan menantang,

Rabu, 15 Mei 2024 | 12:23 WIB - Ujirasa
Penulis: - . Editor: Hani

China sedang tren menikmati kopi dengan dicampur daun bawang. Hal tersebut viral, usai ditunjukkan oleh food vlogger China yaitu dengan memosting  dirinya meminum kopi dengan topping daun bawang

Hal ini kemudian mencuri perhatian warganet. Minuman unik ini dikenal dengan sebutan "Scallion Latte". Cara ini terbilang unik sebab biasanya minuman kopi dilengkapi dengan topping boba atau jelly.

BERITA TERKAIT:
Terungkap! Ini Penyebab Pebulu Tangkis China Meninggal saat Bertanding di GOR Among Raga Yogyakarta
Pebulu Tangkis China Meninggal saat Pertandingan BAJC 2024 di Yogyakarta
Tentukan Keberuntungan Lewat Imperial Fengshui
China Janjikan Bantuan Pembangunan Gaza Pasca Perang Senilai Rp1,1 Triliun 
Scallion Latte, Tren Baru Minum Kopi Campur Daun Bawang

kopi viral tersebut populer usai diunggah melalui Instagram @jintianchinatan beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut memperlihatkan proses pembuatan kopi dengan topping daun bawang

Prosesnya dimulai dengan menaruh daun bawang yang sudah dipotong-potong ke dalam gelas, lalu ditambahkan es batu. Kemudian memasukkan kopi susu hingga gelas terisi penuh. 

 

Terlihat dalam video, tampilannya sangat kontras antara warna coklat dari kopi susu dan warna hijau dari daun bawangnya.

Berbagai respon terlihat dalam kolom komentar postingan tersebut. Mulai dari penasaran, kaget, hingga merasa bingung, bagaimana mungkin kopi dicampur dengan daun bawang yang biasanya digunakan untuk memasak. 

Dilansir dari MS News, kombinasi ini menjadi bagian dari tren Dark Cuisine (masakan gelap) yang sedang marak di China

Dark Cuisine sendiri merujuk pada tren makanan yang unik dan menantang, seringkali dengan kombinasi bahan-bahan yang tidak lazim dan menguji batas-batas dalam kuliner. Meskipun aneh, tren ini telah menarik perhatian banyak orang dengan rasanya yang unik dan tak terduga. 

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #china #tren #kopi #daun bawang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI