Menikmati Kenyamanan dan Kelezatan Jepang di Mokuzo Javanese Bowl

Tempat yang nyaman ini juga diimbangi dengan menu yang kaya rasa. Kami mencoba beberapa menu ramen, udon, dan juga omurice. Rasanya tak mengecewakan

Rabu, 19 Juni 2024 | 14:59 WIB - Ujirasa
Penulis: Penaka Kemalatedja . Editor: Kuaka

RESTO Jepang dengan suasana nyaman ini berdiam di atas ‘’tebing’’ di jalan Teuku Umar, Kaliwiru, Semarang. Sebaris dengan tiga resto paling populer saat ini, Munro, Sora, dan Bosa, Mokuzo jadi acap terlewati. Padahal, ini resto yang sangat menyenangkan, dan tak terlalu ‘’jahat’’ di kantong, hahaha…

Ke Mokuzo waktu malam akan kian merasakan kenyamanan. Hening dengan denting musik yang pelan, suasana resto yang amat hommy dengan full kayu, membuat kita seperti memasuki dimensi lain. Riuh jalanan seperti tertapis. Apalagi banyak ornamen dan lukisan jejepangan yang membuat mata langsung disergap suasana yang menenangkan.

BERITA TERKAIT:
Menikmati Kenyamanan dan Kelezatan Jepang di Mokuzo Javanese Bowl
Makan di Llauk Nusantara, Enak Iya, Uji Sabar Pasti
Nasi Kandar Tuan Agung, Berkuah Banjir Sih Iya, tapi Rasa Biasa Saja
Tahu Telur Kudus Nomor Dua di Semarang
Makanan Khas Nusantara, dari Ketupat Jemb*t sampai Mi Penthil (2 - Habis)

Dari dalam resto ini, kita juga dapat view jalanan kaliwiru, yang dipendarkan dari kisi kaca jendela. Jika kebetulan gerimis, suasana syahdu akan kian terasa tebal. Temaran dari lampion yang bergelantungan, dan suasana adem, membuat keluarga akan betah berlama di sini.

 

Tempat yang nyaman ini juga diimbangi dengan menu yang kaya rasa. Kami mencoba beberapa menu ramen, udon, dan juga omurice. Rasanya tak mengecewakan, meski waktu penyajian seharusnya bisa dipercepat.

‘’Ramennya enak sekali, Papi. Beda dari yang kemarin kita makan,’’ kata anak saya, yang memang penggemar mi, sembari menyebut satu resto lain. Udonnya juga menggembirakan, 11-12 dengan udon di resto majapahit yang amat terkenal itu.

Nasi gorengnya ya otentik ya, tidak istimewa banget tapi juga tidak mengecewakan. Yang menarik ada paketan yang membuat kita jadi bebas refil ocha sepuasnya.

‘’Saya sudah dua kali di sini, dan memilih tidak wiken, biar agak lega dan bisa berlama-lama,’’ kata Rama sembari tertawa, yang menikmati Mokuzo bersama ‘’temannya’’.  Rama menolak difoto, dengan alasan sederhana. ‘’Saya nggak mau viral dan terkenal,’’ katanya tegelak. Okelah.

Untuk harga, jangan khawatir. Bawa 100ribu akan cukup kenyang untuk seorang, juga bisa berdua dengan pilihan menu yang cermat. Ada juga gorengan yang murce dan harganya tetap enak dan renyah. Jadi, jika mencari tempat yang nyaman, bisa menikmati makanan sekaligus percakapan yang panjang, ke Mokuzo adalah pilihan tepat. 

***

tags: #kuliner semarangan #restoran #jepang #makanan #kuliner legenda

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI