Remaja Masjid Al Ikhlas Gayamsari Salurkan 1 Ton Beras Zakat Door To Door

Remias tahun ini tidak membagi kupon atau girik karena rawan memicu kerumunan

Jumat, 14 Mei 2021 | 02:10 WIB - Berita
Penulis: Fauzi . Editor: -

Remaja Masjid Al Ikhlas Gayamsari Semarang (Remais) salurkan sekitar satu ton zakat untuk kaum duafa dan anak yatim pada Rabu 12 mei 2021/ Agar tidak terjadi kerumunan, Remais mendistribusikan beras zakat tersebut dengan cara door to door.

Ketua Takmir Masjid Al Ilkhlas Gayamsari, Slamet Hadi menerangkan bahwa Remais selaku penitia badan amil, zakat, infaq, dan sadaqah Masjid Al Ikhlas telah mendistribusikan beras zakat dari para jemaah masjid.

Remias tahun ini tidak membagi kupon atau girik karena rawan memicu kerumunan. Sebagai gantinya, mereka membagikan zakat dengan cara diserahkan secara door to door ke rumah ketua RW sekitar masjid. Setelah itu, zakat langsung diserahkan ke kaum duafa yang membutuhkan.

BERITA TERKAIT:
PKM Diperketat, Hendi Bakal Tegas Bubarkan Semua Kerumunan
Kebakaran Terjadi di Komplek Indonesia Power Semarang
SMPN 38 Semarang Deklarasikan Diri Jadi Sekolah Duta Wisata
Yayasan BAYU: Kualitas dan Sumber Air Bersih menjadi Persoalan Lingkungan di Semarang
40 Nakes RSUD Wongsonegoro Terpapar Covid-19
RSWN Tambah Relawan Nakes
PKM di Semarang Kembali Diberlakukan

 

dengan cara tersebut dinilai lebih valid terkait data penerimanya. Pasalnya, data kaum duafa diambil langsung dari ketua RW yang mana lebih mengetahui warga mana yang membutuhkan.

Slamet menambahkan, zakat fitrah yang disalurkan sebanyak 1,1 ton beras. Sedangkan, untuk zakat mall yang tersalurkan sebanyak Rp 12 juta, Kemudian untuk infaq yang tersalurkan sebanyak Rp 6 juta rupiah


tags: #kota semarang #zakat fitrah #masjid al ikhlas gayamsari

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI